10 Destinasi Wisata Unik yang Wajib Masuk Bucket List Kamu di Tahun 2018! Wujudkan Resolusi Travelling Kamu!

photo credit: icehotel

10 Destinasi Wisata Unik yang Wajib Masuk Bucket List Kamu di Tahun 2018! Wujudkan Resolusi Travelling Kamu!

181
Tempat-tempat wisata Bucket List-worthy ini keren dan unik banget!

Sahabat Trivia yang cinta travelling pasti sudah bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja. Kalau kita berfoto di destinasi wisata tersebut, bisa-bisa sudah ada ribuan orang yang mengunggah foto di tempat yang sama. Rasanya tahun 2018 ini pengin mengunjungi tepat yang berbeda dan unik? 10 tempat berikut ini bisa jadi referensi kamu, nih, Sahabat Trivia! Simak, ya!


1. Panda Inn - Sichuan, Tiongkok

photo credit: Thrillist

Kalau kamu pecinta panda, kamu akan sangat terpuaskan dengan dekorasi panda lucu di seluruh sudut hotel ini. Tak kurang dari 32 kamar terdapat di hotel bertema panda satu-satunya di dunia ini. Lukisan, furnitur, handuk, boneka, piyama, semuanya bertema panda. Masing-masing kamar juga memiliki tema panda tersendiri. Ada yang temanya panda Sailor Moon, panda atlet senam indah, panda Titanic, dan lain-lain. Masih kurang banyak dan menarik? Tenang, para pegawai di hotel ini memakai kostum panda!

photo credit: Thrillist
photo credit: Thrillist

2. Las Pozas – Xilitla, Meksiko

photo credit: Wikipedia

Berlokasi 7 jam perjalanan dari ibukota Meksiko, Mexico City, Las Pozas yang berarti “Kolam-kolam” ini adalah sebuah wilayah surrealistik. Wilayah seluas lebih dari 32 hektar di ketinggian 610 mdpl ini adalah wilayah buatan Edward James, seorang seniman asal Amerika Serikat. Di sini, Edward membuat berbagai pahatan dan ukiran pada berbagai permukaan dalam hutan hujan subtropis ini.

photo credit: Wikipedia

3. Pancake Rocks – Punakaiki, Selandia Baru

photo credit: Te Ara

Berlokasi di Taman Nasional Paparoa, terdapat sebuah bebatuan besar berbentuk seperti panekuk raksasa yang telah terbentuk secara alami sejak 30 juta tahun yang lalu. Bebatuan Pancake Rocks di wilayah Putai adalah yang paling luar biasa. Untuk mengelilinginya, kamu perlu menempuh jarak 1,1 km. Namun, tenang saja, Pancake Rocks ini termasuk bertrayek aman dan mudah. Jika kamu membawa anak kecil, pastikan keamanan mereka dengan tidak mengizinkan mereka berlarian ya, Sahabat Trivia!

photo credit: Btulp
photo credit: Rankers

4. Mont Saint-Michel – Normandy, Perancis

photo credit: Te Ara

Le Mont Saint-Michel adalah pulau pasang cantik dengan Gothic Abbey berada di tengah-tengahnya. Pada saat pasang datang, Mont St. Michel akan dikelilingi air. Sebaliknya saat pasang surut, Mont St. Michel akan dikelilingi oleh tanah sebagaimana wilayah daratan umumnya. Dahulu, Gothic Abbey sendiri adalah penjara pada era Revolusi Prancis.

photo credit: Inhabitat
photo credit: Studies Abroad

5. Ice Hotel – Jukkasjarvi, Swedia

photo credit: Ice Hotel

Pecinta film "Frozen" wajib datang ke hotel yang dibangun dari es ini. Berinterior layaknya istana Elsa, hotel ini memiliki segala furniture dari bahan es, termasuk tempat tidur. Namun, hotel ini hanya bisa dikunjungi pada musim dingin saja. Jika kamu takut terlalu kedinginan, hotel ini juga menyediakan warm rooms yang berbentuk seperti kamar hotel pada umumnya. Di hotel ini, kamu juga bisa menikmati pemandangan Northern Lights yang melewati wilayah tempat Ice Hotel berada. Keren, ya!

photo credit: Ice Hotel
photo credit: Ice Hotel

6. Dean’s Blue Hole – Kepulauan Bahama

photo credit: Moving Shoe

Lubang besar di laut Pulau Long di Kepulauan Bahama ini mengandung air tawar, air laut, serta gabungan keduanya bahkan hingga di bawah permukaan laut. Dari atas lubang ini, yang terlihat adalah warna biru terang yang menggoda. Lubang ini juga adalah lubang terdalam di dunia dengan kedalaman sejauh 600 kaki.

photo credit: Deeper Blue
photo credit: Robert King Diving

7. Museo Subacuatico de Arte – Cancun, Meksiko

photo credit: Aquaworld

Di wilayah Cancun, Meksiko, terdapat sebuah museum dengan setidaknya 470 patung yang berada di bawah laut. Museum yang juga dikenal dengan singkatan MUSA ini merupakan gagasan dari organisasi non-profit bernama sama untuk menghidupkan seni konservasi kehidupan bawah laut. Tidak hanya dengan snorkeling atau scuba diving, kita juga bisa menikmati keindahan berbagai patung karya Jason deCaires Taylor dan kawan-kawan ini dengan masuk ke dalam kapal selam.

photo credit: MUSA Mexico
photo credit: MUSA Mexico

8. Alberobello, Italia

photo credit: UNESCO

Di wilayah Alberobello ini terdapat rumah-rumah trulli. Selain bentuknya yang unik, rumah-rumah trulli ini juga bisa dipindahkan dengan mudah. Teknik pembangunan trulli dikenal sejak jaman prasejarah. Karena itu, sejak tahun 1996, trulli di Alberobello ini menjadi salah satu situs Warisan Dunia UNESCO.

photo credit: Booking
photo credit: Time Travel Turtle

9. Ithaa Undersea – Pulau Conrad Rangali, Maldives

photo credit: Conrad Hotel

Sebuah restoran unik di Hilton Resort yang berada di Pulau Conrad Rangali di Maldives, berada di bawah laut. Tepatnya 16 kaki di bawah permukaan laut. Masing-masing sisi dan langit-langit resotran dibuat dari kaca bening untuk pengalaman bersantap di “dalam” laut. Untuk bisa merasakan sensasi makan di laut ini, kamu harus membuat reservasi terlebih dahulu karena hanya tersedia 12 meja.

photo credit: Toptenzilla
photo credit: Trip Advisor

10. Kolam Air Panas Pamukkale - Turki

photo credit: Trip Digg

Dari kejauhan, kolam-kolam air panas di Pamukkale ini terlihat seperti tumpukan kapas. Pamukkale sendiri berarti “istana kapas” dalam bahasa Turki. Masing-masing kolam diisi dengan air panas alami dari pegunungan. Selain bisa menjadi tempat istirahat dan relaksasi yang menyenangkan, kolam ini juga sangat cantik untuk diabadikan dalam foto.

photo credit: The Backpackers
photo credit: Travel Shop Turkey

Wah, destinasi-destinasi ini sangat indah, unik, dan pastinya menawarkan sensasi yang berlibur yang berbeda ya, Sahabat Trivia! Siap menabung untuk mengunjungi tempat-tempat ini?

BACA JUGA


Tempat Penuh Rahasia yang Terlalu Mencengangkan. Berikut 4 Lokasinya yang Mungkin Ingin Kamu Kunjungi!

Tempat Penuh Rahasia yang Terlalu Mencengangkan. Berikut 4 Lokasinya yang Mungkin Ingin Kamu Kunjungi!

Ternyata ada loh tempat yang saking tingginya keamanan untuk mengunjunginya, hanya segelintir orang di muka bumi ini yang bisa masuk ke ...

Read more..



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "10 Destinasi Wisata Unik yang Wajib Masuk Bucket List Kamu di Tahun 2018! Wujudkan Resolusi Travelling Kamu!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Natasha Adelina | @natashey

Silahkan login untuk memberi komentar