10 Lagu Indonesia yang Sebaiknya Tak Kamu Dengarkan Ketika Sedih dan Seorang Diri

Photo credit: youtube.com

10 Lagu Indonesia yang Sebaiknya Tak Kamu Dengarkan Ketika Sedih dan Seorang Diri

1280.3K
"When you're happy, you enjoy the music. But, when you're sad, you understand the lyrics." (Frank Ocean)
Photo credit: phillymag.com

Semua orang pernah merasakan sedih. Banyak musisi yang kemudian menciptakan lagu untuk mewakili perasaan-perasaan manusia tersebut. Lagu-lagu yang menemani saat-saat sulit dan mewakili jutaan rasa manusia. Lagu-lagu yang mampu menggetarkan hati dan jiwa. Lagu Indonesia yang sebaiknya tak kamu dengarkan ketika kamu sedang sendiri.


Pamit oleh Tulus

Lagu ini merupakan single terbaru Tulus. Lagu ini sedang menjadi banyak perbincangan oleh para penggemar musik Tulus. Lagunya mengisahkan sepasang kekasih yang sudah mencoba berbagai cara untuk bisa bersama. Tetapi, usaha yang dilakukan sepertinya tak berbuah manis. Mereka pun seperti tak lagi sejalan. Tulus menyanyikan lagu ini dengan sudut pandang orang yang menginginkan pergi dan diizinkan pergi.

“Jangan paksakan genggamanmu. Lepaskan aku. Ku tetap teman baikmu. Izinkan aku pergi.”


BACA JUGA


Nantikan 11 Film Keren yang Akan Tayang Selama 2017 Berikut Ini Yuk

Nantikan 11 Film Keren yang Akan Tayang Selama 2017 Berikut Ini Yuk

Tahun 2017 nanti akan ada film-film keren yang harus masuk dalam watch list-mu. Siap-siap ajak gebetan, pacar, sahabat atau kakakmu untuk ...

Read more..


Bunda oleh Melly Goeslaw

Lagu ini menjadi soundtrack jutaan manusia untuk ibu mereka. Lagu ini menyentuh jiwa-jiwa orang yang ditinggal pergi maupun yang merindukan ibu mereka. Dengan lirik yang puitis dan aransemen yang manis, lagu ini sangat mampu menggetarkan hati pendengar ataupun membuat pendengarnya menitikkan air mata.

Lagu yang menceritakan kenangan akan bunda begitu tergambar dari lirik-lirik yang mengungkapkan bagaimana seorang ibu mencurahkan dan mengorbankan banyak hal untuk anak terkasih.

“Jiwa raga dan seluruh hidup rela ia berikan.”


Akhir Cerita Cinta oleh Glenn Fredly

Lagu yang diciptakan oleh Glenn Fredly ini menceritakan tentang pasangan yang akhirnya berpisah setelah sekian lama bersama. Sepasang anak manusia yang sudah biasa bersama dan memiliki banyak kenangann bersama akhirnya harus berpisah. Karena sudah terlalu lama bersama, mereka pun harus menyiapkan diri untuk menjawab pertanyaan orang sekitar ketika mempertanyakan mengapa mereka berpisah.

Pernahkah kamu merasakan dan mengalaminya?

“Kini harus aku lewati sepi hariku tanpa dirimu lagi. Biarkan kini ku berdiri melawan waktuku tuk melupakanmu. Walau pedih hati. Namun, aku bertahan.”


Terima Kasih Cinta oleh Afgan

Lagu ini muncul di saat Afgan pertama kali menjejakkan langkah di dunia musik Indonesia. Lagu ini pun salah satu yang menjadikan Afgan dikenal oleh penikmat musik Indonesia. Lagunya pun banyak digemari pada saat itu.

Lagu ini menceritakan tentang sepasang manusia yang akhirnya kembali bersama setelah mengalami cobaan perpisahan. Sang pria diceritakan memiliki kesalahan dan telah menyakiti pasangannya. Tapi, sang perempuan mampu memaafkan dan mereka pun kembali bersama. Lagu ini mengingatkan kita semua bahwa sebuah hubungan bisa saja diuji dengan perpisahan. Kita pun sebaiknya belajar bagaimana menyelesaikan dan menghadapi permasalahan yang kita hadapi.


Mantan Terindah oleh Kahitna

Kahitna dikenal selalu mampu membawa penikmat musiknya larut dalam tiap lirik dan tiap nada yang ada di lagu-lagunya. Banyak orang menggemari musiknya karena musiknya yang tak hanya enak didengar, tetapi lirik-liriknya yang mampu mewakili jutaan hati pendengar musiknya.

Lagu ‘Mantan Terindah’ adalah salah satu lagu yang ‘bahaya’ jika didengarkan oleh kamu yang masih belum bisa melupakan mantan kekasihmu. Lagu ini menggambarkan dengan jelas bagaimana sepasang manusia sudah berpisah, namun ingin bertemu dan mengulang jalin cinta ketika bertemu kembali setelah sekian lama berpisah.

Di saat menginginkan kembali bersama, mereka sadar betul bahwa mereka tak akan pernah satu. Mereka merela berpisah meski hati mereka sebenarnya memilih untuk bersama. Rasanya hati ingin kembali memeluknya. Tapi, ada yang membuat mereka tak bisa kembali bersama. Mantan terindah pun kini menjadi mantan yang selalu dirindukan.


Apalah (Arti Menunggu) oleh Raisa

Raisa menyanyikannya dengan menggambarkan perasaan yang ada dalam lirik lagunya dengan baik. Pendengar musiknya pun akan merasa terhanyut jika mendengarkan lagunya yang satu ini.

Lagu ini menceritakan tentang kehidupan cinta yang membuat satu pihak bertahan lama untuk mencintai dan memiliki asa untuk dapat bersama lagi suatu hari nanti. Sepasang manusia yang dulu saling memiliki dan saling menganggap bahwa pasangannya adalah segalanya kini tak lagi bersama. Sang perempuan pun memilih menunggu untuk suatu saat dapat kembali bersama. Namun, cintanya tak kunjung kembali dan mendapatkan balasan setelah penantian yang cukup lama. Ia pun akhirnya menyerah dan memilih untuk tak menanti cinta yang semu.


Tak Pernah Padam oleh Sandhy Sandoro

Lagu Sandhy Sandoro yang satu ini menceritakan tentang seseorang yang tak mudah melupakan semua yang terjadi di antara dia dan orang yang dicintainya. Ia tak lagi mendapatkan kabar dari seseorang yang dicintainya karena kekasihnya menghilang jauh dan tak lagi kembali. Semuanya tinggal cerita. Namun, ia memilih untuk menyimpan baik kenangan bersama dan senyuman manis milik kekasihnya. Karena api cinta padanya tak pernah padam.


Mengenangmu oleh Keris Patih

Lagu ini begitu menyayat hati dengan lirik yang dalam dan musiknya yang mampu membuat pendengarnya mellow seketika. Lagu ini menceritakan sebuah kisah memilukan tentang seseorang yang memutuskan masih berdiri sendiri setelah ditinggal pergi selamanya oleh sang kekasih. Dirinya tak mampu meredam rasa sedih yang ada jika mengingat yang terkasih. Ia memutuskan menyimpan cintanya sampai nanti berjumpa kembali. Sambil menunggu saat itu tiba, ia pun memilih menunggu meskipun kini ada di dunia berbeda.


Untitled oleh Maliq n D’Essentials

Lagu ini selalu menjadi lagu favorit para penggemar Maliq n D’Essentials karena sudah terbukti mewakili banyak rasa dan jiwa penggemar-penggemarnya. Lagu ini menceritakan seseorang yang sudah tersentuh hatinya oleh orang yang spesial di hatinya. Ia menyadari bahwa cinta tak selalu indah jalannya. Ia mengerti bahwa ia bukanlah seseorang yang ingin dimiliki oleh sang pemikat hatinya. Cintanya tak dapat dimiliki. Namun, dalam hati ia selalu berharap ia membalas rasanya.

“Salahkah kau yang ada di hatiku? Adakah ku di hatimu? Aku ingin kau tahu adakah diriku singgah di hatimu? Aku pun ingin kamu tahu, kau yang ada di hatiku.”


Malaikat Juga Tahu oleh Dewi Lestari

Lagu ini merupakan lagu yang cukup emosional dengan barisan lirik yang tak hanya puitis, namun mampu memilukan hati. Lagu yang menggambarkan seseorang yang mampu selalu ada untuk orang yang dicintainya. Orang yang menghabiskan hidupnya untuk selalu menemani seseorang yang selalu menyita rasa dan hatinya. Cintanya pun tak sejalan dengan asanya karena orang yang dicintainya jatuh cinta dan memilih untuk bersama orang lain. Namun, ia tetap percaya bahwa cintanyalah yang lebih besar dari cinta yang lainnya. Bahkan, malaikat pun tahu siapa yang bisa menjadi juaranya.

Ini adalah 10 lagu yang saya dapatkan melalui survey melalui media sosial dan bertanya langsung pada orang-orang yang saya temui. Adakah lagu lain yang menurutmu sebaiknya tak didengarkan seorang diri? Mari bagikan di sini.


Sahabat Trivia, sebentar lagi ada Resonation 2017, special event untuk perempuan satu hari penuh di Jakarta. Serunya lagi akan ada Sophia Amoruso founder #GirlBoss yang akan membagikan inspirasi untuk para perempuan di Resonation 2017,

Beli tiketnya di http://bit.ly/ResonationZM Spesial buat Sahabat Trivia, dapatkan:

diskon 20% pakai kode: VIPDISC27

Resonation 2017 adalah sebuah seminar yang akan banyak menampilkan sosok-sosok perempuan yang inspiratif dan berpengaruh, berkat cerita sukses mereka dalam menghadapi ketakutan dan keterbatasan dalam menggapai apa yang menjadi impian mereka. Saatnya jadi perempuan yang kamu impikan! Sampai jumpa di Resonation 2017. #whatsstoppingyouID


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "10 Lagu Indonesia yang Sebaiknya Tak Kamu Dengarkan Ketika Sedih dan Seorang Diri". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Resty Amalia | @restyamalia

Writer, Managing Editor of Trivia.id, teacher, reader, learner, Penikmat Seni, enjoy music, love Jazz, photography, cooking, traveling and day-dreaming. My blog: restyamalia.com

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week