15 Daftar Film yang Wajib Kamu Tonton di Tahun 2016

15 Daftar Film Yang Wajib Kamu Tonton di 2016

15 Daftar Film yang Wajib Kamu Tonton di Tahun 2016

914.9K
Sebagai moviegoers, saya sangat menantikan film-film keren yang akan tayang di tahun 2016 ini. Salah satunya telah membuat saya semakin penasaran karena berhasil menghantarkan Leonardo DiCaprio menjadi Pemeran Aktor Pria Terbaik Kategori Drama.

Saat mendengar bahwa Leonardo DiCaprio berhasil mendapatkannya, seperti prediksi beberapa situs film ternama dan juga teman-teman saya, saya semakin penasaran dengan film itu.

Berikut ini adalah daftar film yang sangat dinantikan dan wajib tonton (menurut saya) di tahun 2016 ini:

1. The Revenant (Januari 2016)

Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Tom Hardy, film ini layak untuk ditunggu. Peraih Golden Globe 2016 untuk Film Drama Terbaik, Aktor Drama Terbaik dan juga Sutradara Terbaik ini pastinya sangat pantas untuk dinantikan.

Film ini berlatar belakang abad ke 1, di mana seorang petualang, bernama Hugh Glass, mendapatkan serangan dari beruang liar dan ditinggalkan begitu saja setelah dirampok oleh para anggota tim ekspedisinya. Dengan kekuatan keinginan dan kecintaannya kepada keluarganya, Glass harus melakukan perjalanan di alam yang keras untuk tetap hidup dan melakukan pembalasan.


2. KungFu Panda 3 (Januari 2016)

Masih ingat dengan tingkah seekor panda gemuk menggemaskan yang secara tiba-tiba menjadi ahli kung fu ternama di seluruh Cina? Dia datang di tahun 2016 ini! Kali ini, Po bertemu dengan sang ayah. Mereka pun melakukan perjalanan ke Taman Panda Rahasia untuk bertemu dengan kelompok mereka. Namun, seorang musuh baru muncul, Kai, yang ingin mengalahkan seluruh ahli kung fu di Cina. Untuk itu, Po pun mengajarkan seluruh penghuni Taman Panda Rahasia kung fu.

Saya masih ingat bagaimana saat pertama kali menonton film Kung Fu Panda, saya sudah langsung jatuh hati dengan Po. Seekor panda yang ingin menjadi ahli kung fu tapi tidak bisa apa-apa, hanyalah kekonyolan demi kekonyolan. Namun, semangat berusahanya berhasil membuatnya meraih mimpinya itu.


3. The Divergent Series: Allegiant (March 2016)

Lanjutan dari seri Divergent ini dikabarkan akan tayang di bulan Maret 2016 nanti. Berkisah tentang Beatrice Prior dan Tobias Eaton di luar “pagar” yang selama ini mengukung mereka dan kemudian ditahan oleh agen misterius.

Bagi penggemar Divergent Series, sudah barang tentu film ini harus ditonton. Bagaimanakah kisah kelanjutan mereka sekarang, apa yang akan mereka temui kali ini, dan apakah mereka akan selamat?


4. Deadpool (Februari 2016)

Masih ingatkah dengan film X-Men Origins: Wolverine (2009) lalu? Di film ini, Wolverine menghadapi salah satu musuh yang agak berat untuk dilawan. Seorang mantan anggota pasukan khusus yang menjadi pembunuh bayaran bernama Wade Wilson. Wade atau Deadpool ini telah menjadi subjek sebuah eksperimen berbahaya sehingga memiliki kekuatan yang luar biasa. Dengan kekuatan tersebut Deadpool mencari orang yang telah menghancurkan kehidupannya.

Film yang diangkat dari komik Marvel ini tetap dibintangi oleh Ryan Reynolds. Deadpool diharapkan menampilkan sosok superhero baru dengan kekuatan yang tidak kalah hebat dan humor kocak dalam setiap aksinya.


5. Captain America: Civil War (Mei 2016)

Satu lagi, sebuah film Hollywood di mana salah satu aktor Indonesia akan tampil di dalamnya. Yup, Ray Sahetapi akan tampil dalam film Captain America: Civil War. Dikisahkan Captain America akan melawan Iron Man, The Avengers terbagi menjadi dua dan saling melawan membela ego masing–masing dengan alasan kebenaran dan rasa kemanusiaan.

Di dalam film ini juga akan muncul beberapa tokoh dari Marvel Cinematic Universe, yaitu Ant-Man dan Spiderman yang tentunya membuat rasa penasaran untuk menonton film ini semakin besar. Masih dibintangi oleh Chris Evans, Rober Downey Jr, Paul Rudd, Scarlett Johanson, Jeremy Renner, Tom Holland, Elizabeth Olsen, dan Paul Bettany, Sepertinya menjanjikan aksi yang patut kita tunggu.


6. Batman vs Superman: Dawn of Justice (Maret 2016)

Penasaran! Itu yang terlintas dalam benak saya. Penasaran bagaimana seorang Ben Affleck bermain sebagai Bruce Wayne alias Batman. Penasaran bagaimana Superman (oleh Henry Cavill) akan melawan Batman. Inilah yang diangkat dalam film ini.

Pertarungan antara Man of Steel dengan The Dark Knight. Superhero idola kita Superman melawan Batman, pernah kebayang tidak jika mereka akan melawan satu sama lainnya. Film ini juga akan menampilkan sederet artis lainnya seperti Jesse Eisenberg, Gal Gadot, Jason Momoa, Ezra Miller, Jeremy Irons, Holly Hunter, Amy Adams, dan Laurence Fishburne.


7. X-men: Apocalypse (Mei 2016)

Sepertinya 2016 akan menjadi film superhero. Setelah membahas beberapa, ternyata masih ada lagi film superhero lainnya. Melengkapi trilogi yang dimulai dari X-men First Class, film X-men Apocalypse berlatar belakang tahun 1980 menawarkan aksi yang tidak kalah hebat dari superhero film lannya.

Dibintangi James McAvoy, Jennifer Lawrence, Michael Fassbender, dan Nicholas Hoult ditambah dengan bintang baru Olivia Munn, Kodi Smit-McPhee, Sophie Turner, Tye Seridan, Ben Hardy, dan Alexsandra Shipp.


8. The Secret Life of Pets (Juli 2016)

Bertempat di sebuah apartemen di daerah Manhattan, film ini berkisah tentang Max dan Duke yang saling bersaing untuk menjadi hewan kesayangan pemiliknya. Namun, persaingan ini harus dihentikan dan mereka harus bekerja sama untuk menghadapi Snowball, seekor kelinci putih.

Snowball membuat pasukan yang terdiri dari para hewan peliharaan yang disingkirkan, untuk membalas dendam ke para pemilik hewan dan juga para hewan kesayangan mereka saat ini. Apakah ada rahasia lagi dalam kehidupan hewan peliharaan yang tidak kita ketahui?

Film kartun besutan Chris Renaud yang membuat Despicable Me yang terkenal dengan Minions (penyuka pisang) ini perlu ditunggu bersama keluarga.


9. Finding Dory (Juni 2016)

“Keep on swimming, keep on swimming” dan “Short term memory lost”. Kalau kalian mendengar dua kalimat di atas, apa yang terlintas dalam benak kalian? Ya, setelah 13 tahun berlalu, akhirnya Finding Dory hadir di layar kaca.

Dalam kisah kali ini, kita akan diajak menyelam kembali bersama Ellen DeGeneres, si pengisi suara original Dory dalam Finding Nemo. Selain itu kita akan mendengar suara dari Idris Elba, Diane Keaton, Kaitlin Olson, dan masih banyak lagi.


10. Now You See Me 2 (Juni 2016)

Saya masih ingat betapa terkagum-kagumnya saya dengan film Now You See Me. Twist cerita yang disajikan membuat saya bengong di akhir film. Akhirnya, penantian saya untuk kelanjutan film ini mendekati akhir.

The Four Horsemen is back, Daniel, Merrit, Henley dan Jack kembali melakukan aksi ilusi luar biasa. Kali ini mereka akan membongkar sebuah praktek tidak baik dari seorang programmer bernama Walter Mabry.

Selain karena menantikan plot yang memukau, saya juga menantikan salah satu pemain dalam film yang kali ini, tak lain dan tak bukan, Daniel Radcliffe, sang Harry Potter.


11. Alice Through The Glass (Mei 2016)

Alice kembali ke dunia ajaibnya untuk menolong Mad Hatter. Dia harus menjelajah waktu untuk itu. Kembali menampilkan Johnny Deep (Mad Hatter), Anne Hathaway (White Queen), dan Helena Bonham Carte (Red Queen).

Kisah yang diadaptasi dari buku berjudul sama ini merupakan lanjutan dari petualangan Alice in Wonderland yang berhasil memukau (setidaknya diri saya sih) saat dibuat remake di tahun 2010 lalu. Akting Johnny Deep yang memukau, tingkah Anne Hathaway yang agak kikuk, serta Helena Bonham Carte, yang galak, membuat saya tak sabar menonton film ini.


12. Independence Day Resurgence (Juni 2016)

20 tahun setelah invasi pertama, alien kembali menyerang bumi. Dengan menggunakan teknologi alien yang direstorasi, negara bumi kembali bersatu melakukan perlawanan. Kembali dibintangi oleh Jeff Goldblum, Bill Pullman, dan Brent Spiner serta artis baru seperti Liam Hemsworth (Hunger Games), Charlotte Gainsbroug, dan William Fictner.


13. Bourne 5 (July 2016)

Belum ada plot dari film ini, namun yang pasti Matt Damon kembali menjadi Jason Bourne bersama Julia Stiles, Alicia Vilkander, dan Tommy Lee Jones.

Siapa yang tidak suka dengan aksi Jason Bourne, pembunuh terlatih dari dinas rahasia Amerika. Saya akan selalu setia untuk menunggu kelanjutan dari film ini khusunya ketika Matt Damon kembali menjadi Jason Bourne.


14. Star Trek: Beyond (Juli 2016)

Untuk penggemar film bergenre sci-fi, rasanya tidak akan melewatkan film yang satu ini. Star Trek kembali mengajak kita untuk mengulang masa kecil dan juga bahkan meninggalkan kenangan baru melalui film terbarunya, Star Trek Beyond. Film ini akan dibintangi oleh Chris Pine, Zachary Quinto (Sylar – Heroes), Karl Urban, dan Simon Pegg (yang juga menjadi penulis dalam film ini).


15. Rogue One: A Star Wars Story (December 2016)

Setelah Desember 2015 (bahkan hingga sekarang) kita dihibur dengan seri terbaru dari Star Wars: The Forces Awakens, di tahun 2016, kita akan diajak kembali menikmati seri Rogue One: A Star Wars Story (jangan tertukar dengan Mission Impossible ya).

Film ini dikisahkan terjadi setelah Star Wars III dan sebelum Star Wars IV, di mana sekelompok orang bersama-sama berusaha mencuri Death Stars. Film ini dibintangi oleh Felicity Jones, Ben Mendelsohn, dan Forest Whitaker.

BACA JUGA


Nantikan 11 Film Keren yang Akan Tayang Selama 2017 Berikut Ini Yuk

Nantikan 11 Film Keren yang Akan Tayang Selama 2017 Berikut Ini Yuk

Tahun 2017 nanti akan ada film-film keren yang harus masuk dalam watch list-mu. Siap-siap ajak gebetan, pacar, sahabat atau kakakmu untuk ...

Read more..

Masih banyak sekali daftar film yang saya dapatkan dan ingin saya tonton, seperti Teenage Mutant Ninja Turtle 2, Crouching Tiger Hidden Dragon II, IP Man 3, Ice Age: Collison Course, My Big Fat Greek Wedding 2, Ghostbusters, Angry Bird, Warcraft, dan masih banyak lagi.

Banyak sekali daftar film yang bagus untuk ditonton di 2016 ini dan daftar ini belum termasuk film Indonesia yang saya yakin tidak kalah keren. Jadwal tayang film yang tertera dalam daftar adalah jadwal tayang di Amerika, jadi kalau jadwal tayang di Indonesia masih harus konfirmasi kembali. Jangan lupa juga untuk mengecek rating film sebelum menonton.

Kalau kalian, apakah film-film di atas termasuk yang ingin kalian tonton ataukah ada film lain yang tidak masuk dalam 15 Daftar Film Yang Kamu Wajib Tonton di 2016 ini?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "15 Daftar Film yang Wajib Kamu Tonton di Tahun 2016". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Febriyan Lukito | @febriyanlukito

Blogger Indonesia, content writer and life learning blogs: febriyanlukito.com - tulisanbloggerindonesia.com - tempatnongkrongseru.com - pikiranrandom.com

Silahkan login untuk memberi komentar