25 Hal Unik Tentang Mark Zuckerberg yang Belum Belum Banyak Orang Tahu

Photo credit: foter.com

25 Hal Unik Tentang Mark Zuckerberg yang Belum Belum Banyak Orang Tahu

7.5K
Siapa yang tak kenal tokoh satu ini. Dia dikenal oleh orang sebagai salah satu orang yang berperan atas kesuksesan Facebook. Di usianya yang muda, dia mampu melakukan hal hebat dan menjadi inspirasi bagi banyak orang di dunia. Berikut 25 fakta unik darinya yang mungkin belum banyak kamu tahu. Semoga menginspirasimu :)


Photo credit: foter.com


- Nama lengkapnya Mark Elliot Zuckerberg. Dia dilahirkan di White Plains, 14 Mei 1984. Keluarganya sangat berpendidikan dan menyenangkan.

- Ayahnya, Edward Zuckerberg, adalah seorang dokter gigi yang membuka praktik di rumahnya. Sedangkan ibunya, Karen, bekerja sebagai psychiatrist sebelum dia memiliki anak, Mark, Randi, Donna, dan Arielle.

- Ketertarikan Zuck pada dunia programming dimulai ketika orang tuanya memberinya hadiah buku tentang programming untuk pertama kalinya, "C++ for Dummies".

- Dia pernah membuat sebuah program yang diberi nama ZuckNet yang diperuntukkan untuk keluarganya saja. Mereka bisa saling mengirim dan berbalas pesan melalui program tersebut.

- Ketika dia duduk di bangku SMA, dia mendapatkan tawaran kerja dari AOL dan Microsoft setelah berhasil membuat sebuah program yang diberi nama Synapse. Synapse adalah program yang menggunakan intelegensi artificial untuk belajar kebiasaan pengguna dalam mendengarkan musik.


Photo credit: boomsbeat.com


- Pada Februari 2004, Zuck meluncurkan Thefacebook.com, sebuah sosial media yang memberikan ruang bagi para pengguna untuk memuat biodata dan foto pribadi. Awalnya Facebook diperuntukkan untuk alumni kampusnya untuk saling berhubungan. Tetapi, mulai tahun 2006, Facebook bisa digunakan oleh seluruh penduduk dunia.

- Zuck mendirikan Facebook bersama beberapa teman sekamarnya dan teman mahasiswa lainnya, yaitu Eduardo Saverin, Dustin Moskovitz and Chris Hughes. Saverin adalah orang yang menawarkan uang sejumlah $1,000 untuk memulai perusahaan mereka.



Photo credit: boomsbeat.com


- Mobil pertama yang dimilikinya adalah Subaru Forester SUV.

- Dominasi warna di Facebook biru karena Zuck buta warna merah dan hijau. Menurutnya, warna biru adalah warna yang paling mudah dia kenali. Baginya, semua warna adalah biru.

- Zuck mengakui bahwa dirinya atheis.

- Tidak ada seorang pun yang bisa memblok akunnya di Facebook.















Photo credit: foter.com


- Di kartu namanya, tertulis, "I'm CEO, B*T*H".

- Dia adalah orang yang sangat fokus dan ingin semua orang yang bekerja dengannya juga fokus seperti yang dia lakukan.

- Priscilla Chan, yang kini menjadi istrinya, adalah salah satu orang yang pertama terdaftar di Facebook, 5 Februari 2004 (sehari setelah Facebook diluncurkan).


Photo credit: foter.com


- Sebelum menemui keluarga Chan, Zuck mempelajari Bahasa Mandarin agar bisa berkomunikasi dengan keluarga Chan.

- Zuck mendesain sendiri cincin pernikahannya. Cincin tersebut diperkirakan seharga $25,000.

- Zuck dan Chan menikah pada 19 Mei 2012 di taman belakang rumah mereka di Palo Alto, California.


Photo credit: facebook.com


- Pesta pernikahan Zuck dan Chan adalah pesta pernikahan yang diadakan tidak besar-besarnya dan hanya dihadiri oleh 100 tamu undangan. Hidangan yang disajikan di pernikahan mereka adalah makan Meksiko dan Jepang dari restoran favorit keluarga mereka, Palo Alto Sol dan Fuki Sushi.

- Zuck adalah orang pertama berumur di bawah 30 tahun yang menjadi filantropi dengan sumbangan terbesar, 18 juta dollar, dan diberikan kepada Silicon Valley Community Foundation.


















- Zuck selalu mengenakan kaos abu-abu yang sama setiap hari. Menurutnya, ini karena dirinya yang sangat sibuk dan bisa menghemat waktu di pagi hari mempersiapkan diri untuk bekerja.

- Zuck memutuskan untuk menjadi vegetarian pada tahun 2011 dan bilang akan makan daging hanya jika dia memburu binatang tersebut dengan tangannya sendiri.




- Zuck memiliki anjing bernama Beast. Beast memiliki akun Facebook dengan fans berjumlah 1,5 juta.

- Teman-temannya memanggilnya ‘Zuck’ dan ibunya memanggilnya ‘Pricely’.

- Zuck memiliki akun twitter dengan nama @finkd dan memiliki lebih dari 150,000 followers. Padahal dirinya hanya pernah mengunggah tweetnya sebanyak 19 kali dalam 3,5 tahun terakhir.






Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "25 Hal Unik Tentang Mark Zuckerberg yang Belum Belum Banyak Orang Tahu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Resty Amalia | @restyamalia

Writer, Managing Editor of Trivia.id, teacher, reader, learner, Penikmat Seni, enjoy music, love Jazz, photography, cooking, traveling and day-dreaming. My blog: restyamalia.com

Silahkan login untuk memberi komentar