5 Cara Menilai Keseriusan Calon Pacarmu Saat Kencan Pertama. Perempuan Merapat, Yuk!

Credit: onethreeonefour

5 Cara Menilai Keseriusan Calon Pacarmu Saat Kencan Pertama. Perempuan Merapat, Yuk!

1.5K
Yakin pergi kencan atau hanya sekedar menemani dia di kala bosan?

Kamu para perempuan, jika menaruh hati kepada laki-laki pastikan dia mempunyai feedback baik ke kamu. Jangan malah sebaliknya, hanya membuang waktu menjadi sia-sia. Jangan terlalu membawa perasaan jika kamu merasa dia belum menunjukkan sebuah perasaan ke kamu. Yang ada justru hanya membuat kamu sakit hati, pastikan dia mempunyai rasa yang sama dan serius denganmu. Kamu bisa menilai keseriusan itu saat calon pacar atau gebetan mengajak kamu pergi berdua untuk kencan dan menunjukkan sikap-sikap berikut ini.


1. Memilih tempat yang nyaman untuk bisa ngobrol, saling mengenal, dan punya waktu berdua denganmu

Credit: Vemale.com

Tempat merupakan hal penting untuk kamu dan calon pacar kamu karena tempat merupakan penentu jawaban kamu apakah dia serius denganmu atau jangan-jangan kamu hanya diajak menemaninya saja. Untuk itu kamu pastikan ke mana tujuan kamu dan gebetan kamu pergi. Misal dia mengajak kamu ke sebuah tempat makan yang romantis atau tempat yang nyaman untuk kamu dan dia berdua, ngobrol, dan saling mengenal, bisa jadi dia sangat ingin mengenalmu lebih. Tetapi, jika kamu hanya diajak ke sebuah tempat dengan tujuan tidak jelas sepertinya kamu harus bersabar bahwa kamu hanya diminta untuk menemaninya saja bukan untuk kencan sekalipun. Ketahuan kan mana yang serius denganmu atau tidak.


2. Berusaha dandan dan pakai baju lebih rapi dari hari-hari biasanya


Kira-kira kamu diajak pergi dengannya itu pergi biasa sekedar menghilangkan rasa penat atau ngedate ala-ala romantis ya? Kamu bisa cari tahu dari pakaian yang dia pakai loh, Sahabat Trivia. Lihat bajunya, jika dia hanya menggenakan kaos biasa sepertinya kamu jangan berharap diajaknya kencan romantis deh, Sahabat Trivia! Tapi, jika penampilan si gebetan kamu super rapi bahkan menyuruh kamu untuk berdandan yang super cantik. Horeee! Itu artinya dia mengajak kamu ngedate. Kamu jangan lupa berdandan yang cantik ya dan usahakan mengenakan baju cantik supaya penampilan kamu dan si gebetan cocok.


3. Dia yang serius adalah dia yang tak pernah ingkar janji dan membuatmu kecewa

Credit: www.shutterstock.com

Penentuan waktu untuk janjian sebenarnya tidak terlalu menjadi sebuah masalah dalam menilai keseriusan. Kamu dan si gebetan bisa kapan saja menentukan waktu untuk kencan berdua. Yang jadi permasalah yaitu ketepatan waktu untuk menentukan sebuah janji padamu. Jika dia serius denganmu, dia tidak akan membuat kamu menunggu terlalu lama apalagi jika tiba-tiba dia membatalkan janjimu dengan alasan tak jelas. Sepertinya kamu bukan menjadi prioritas utamanya. Kamu harus bersabar jika mengalami seperti itu.


4. Dalam obrolan, dia akan menaruh perhatian penuh dan menanyakan hal-hal dalam untuk mengenal dirimu lebih


Selain dari tempat, pakaian, dan waktu, kamu bisa menilai sang gebetan ketika memulai pembicaraan saat mengajak kamu pergi ngedate. Dia yang serius akan mulai dengan pembicaraan yang berhati-hati. Dia akan berusaha tidak membuatmu tersinggung dalam pembicaraan. Dimulai dari menanyakan hal-hal sepele, basa-basi, dan mulai dengan hal-hal yang lebih dalam. Tetapi, jika obrolan kamu dengan si gebetan menjurus ke hal yang bertele-tele bahkan ia tidak sungkan buat bercerita tentang mantannya, meminta usul padamu atau pendapatmu, bisa jadi kamu hanya dijadikan tempat curhat saja oleh si gebetan dan jangan terlalu berharap dia akan mengungkapkan perasaan denganmu dalam jangka waktu dekat ini.


5. Momen


Laki-laki yang serius dengan kamu tidak akan membuatmu kecewa atau menunggu terlalu lama. Dia akan memanfaatkan sebuah momen yang tepat untuk mengatakan perasaan dia dengan kamu. Dia akan berusaha menjaga imagenya dan menjaga hatimu. Dia akan berusaha meyakinkan dirimu bahwa dialah laki-laki yang terbaik untukmu. Tetapi, bagaimana jika sebaliknya? Kamu disuruh menunggu tanpa kejelasan padahal dia sudah pernah dan sering mengajak kamu untuk pergi kencan berdua. Kamu harus merelakan karena kamu hanya dianggap sahabat dekat dan sahabat seru jika diajak pergi, tidak lebih. Tapi, bisa jadi juga dia belum siap untuk mengungkapkan perasaannya padamu. Kalau sudah begini, mungkin kamu bisa proaktif dengan cara membuka peluang dan membuatnya nyaman untuk mengungkapkan perasaannya padamu.

BACA JUGA


Friend Zone dan Lika-Liku yang Ada di Dalamnya. Kamu Harus Siap Menghadapi Ini Ketika Memilih Bermain dalam Friend Zone

Friend Zone dan Lika-Liku yang Ada di Dalamnya. Kamu Harus Siap Menghadapi Ini Ketika Memilih Bermain dalam Friend Zone

Kamu dan dia memilih untuk tetap nyaman dengan hubungan yang disebut friend zone. Kalian tak ingin merusak persahabatan yang dibangun dan ...

Read more..

Bagaimana, Sahabat Trivia? Bagaimana kesan pertama kamu ketika si gebetan mengajak kamu pergi berdua untuk pertama kalinya? Share dong pengalamanmu di kolom komentar atau kamu bisa juga share lewat tulisan di Trivia. Begini caranya! Kami tunggu ya.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Cara Menilai Keseriusan Calon Pacarmu Saat Kencan Pertama. Perempuan Merapat, Yuk!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Kania Anisa | @niacaesa

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week