7 Pantai Terindah di Indonesia yang Wajib Didatangi Rekomendasi Trinity 'Naked Traveler'

7 Pantai Terindah di Indonesia yang Wajib Didatangi Rekomendasi Trinity 'Naked Traveler'

4K
Pantai indah Indonesia menurut Trinity 'Naked Traveler'

Siapa yang tak kenal Trinity. Traveler beken satu ini dikenal sebagai tukang jalan-jalan. Bukan hanya ke tempat-tempat di Indonesia, melainkan ke banyak negara lain. Passionnya yang besar untuk bepergian membuatnya selalu antusias dan tertantang untuk mendatangi tempat baru. Karena passionnya itu, Trinity berhasil mengunjungi puluhan negara. Dia memilih blog menjadi salah satu medianya untuk membagikan kisah seru perjalannya. Selain itu, buku perjalanan yang ditulisnya ‘The Naked Traveler’ menjadi salah satu buku laris di Indonesia.



Gambar diambil dari islandsofimagination.id


Dalam buku The Naked Traveler’, Trinity pernah menuliskan keistimewaan Indonesia salah satunya karena merupakan negara kepulauan dan dinyatakan oleh The World Factbook sebagai negara kedua dengan garis pantai terpanjang di dunia setelah Kanada. Tak heran jika Indonesia memiliki banyak sekali pantai. Pantai pun menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia, baik oleh wisatawan asing maupun domestik. Di dalam bukunya tersebut, Trinity membagikan beberapa rekomendasi pantai di Indonesia yang paling menarik untuk didatangi di Indonesia.


1. Pantai di Pulau Jam, Distrik Missool, Raja Ampat, Papua Barat



Gambar diambil dari rajaampatparadise.com

Menurut Trinity, tak ada pantai yang tak bagus di Raja Ampat. Semua pantai yang ada di sana bisa dikatakan masih perawan. Salah satu favorit Trinity adalah pantai di Pulau Jam yang ada di Distrik Misool di bagian selatan Raja Ampat. Pulau ini tak berpenghuni, pasirnya putih, halus, luas, dan airnya pun sangat jernih. Dengan airnya yang sangat jernih, ikan yang berwarna-warni dan terumbu karang pun akan sangat mudah dilihat. Sehabis hujan pun sering kali terlihat pelangi menghiasi cakrawala.


2. Pantai Iboih, Pulau Weh, Aceh



Gambar diambil dari wisataceh.com


Pulai ini terkenal dengan sebutan Sabang dan merupakan titik paling barat Indonesia. Letak pantai Iboih sangatlah tersembunyi. JIka ingin pergi ke sana, kita harus melalui medan yang tak mudah. Kita harus berjalan kaki naik dan turun bukit. Pepohonan di sekitarnya pun sangatlah lebat sehingga ketika kita akan ke sana, kita pun harus berjuang melalui pepohonan lebat tersebut. Sebagian besar pantainya ditutupi oleh pepohonan. Jadi, akan banyak spot untuk berteduh sambil memandangi indahnya lautan di Pantai Iboih. Kita juga akan sangat nyaman jika berenang di sana karena air di sana sangatlah tenang karena terhalang oleh Pulau Rubiah.


3. Pantai Ngurbload, Kepulauan Kei, Maluku



Gambar diambil oleh fun-adventure.com


Menurut Buku Lonely Planet Blue List, Pantai Ngurbload merupakan salah satu dari sepuluh pantai terbaik di dunia. Pantai Ngurbload yang memiliki panjang 5 km ini disebut juga sebagai Pantai Panjang. Pantai ini memiliki pasir yang putih terang dan memiliki tekstur yang sangat halus. Yang istimewa berikutnya dari pantai ini adalah area pasir pantainya yang sangat luas sebelum menuju air laut. Para warga setempat seringkali menjadikan area pasir yang sangat luas ini untuk bermain sepak bola. Ada banyak jajaran pohon kelapa dan saung kayu di tepian pantainya. Banyak warga yang gemar datang ke sini, terutama ketika hari libur tiba.


4. Pantai di Pulau Nda’a, Wakatobi, Sulawesi Tenggara



Gambar diambil dari tripadvisor.com


Pantai Nda’a terkenal karena alam bawah lautnya yang indah. Ada sekitar 750 spesies karang dari 850 spesies karang yang ada di dunia. Berenang di pantai ini sangat menyenangkan karena selain pulaunya yang tak berpenghuni, area pasirnya luas, airnya jernih dengan kedalaman yang sedang, dasar pantainya pasir putih, dan air pantainya tak berombak. Di pantai ini, kita akan lebih merasa dekat dengan langit karena memang awan pun terlihat rendah dan dekat dengan daratan. Karena area pasirnya yang lebih besar daripada area hijaunya, pantai ini tergolong terik dan panas. Jadi, jika kamu ingin berkunjung ke sana, pastikan memakai sunblock yang cukup. Tapi, are pasirnya yang begitu luas sangat memikat pendatang untuk mengabadikannya ke dalam foto.


5. Pantai Batu Putih, Pulau Alor, NTT



Gambar diambil dari nationalgeographic.co.id


Pulau Alor ada di paling timur Kepulauan Sunda Kecil. Pulau ini merupakan pulau paling kanan setelah Bali, Lombok, Sumbawa, dan Flores. Pulau ini terkenal karena wisata menyelamnya. Di pulau tersebut terdapat Pantai Batu Putih. Pantai itu dikelilingi oleh tebing karst berwarna putih. Air di pantai ini sangat jernih sehingga kamu bisa menikmati pemandangan laut dengan sepuas-puasnya.


6. Pantai Ratenggaro, Sumba Barat, NTT



Gambar diambil dari marischkaprudence.blogspot.com


Pantai ini juga termasuk pantai yang belum banyak didatangi orang. Pantai ini berpasir putih dan airnya biru. Di sana terdapat laguna di mana menjadi tempat bertemunya air tawar dan air laut. Laguna tersebut berada di belakang rumah-rumah tradisional Sumba. Terkadang pemandangan khas Sumba pun bisa kita lihat di sana ketika para penduduk memandikan kuda-kudanya di laguna itu.


7. Pink Beach, Pulau Komodo, NTT



Gambar diambil dari rolandtravel.co.id


Seperti namanya, Pink Beach, pantai ini memiliki pasir berwarna pink seperti pantai yang ada di Bahama. Para penduduk Pulau Komodo menyebutnya Pantai Merah. Tetapi, para wisatawan mengenalnya sebagai Pink Beach. Pantai ini tak berpenghuni dan juga tak ada bangunan apapun di sana. Selain menikmati keindahan alamnya, dapat mengambil foto di pantai ini menjadi favorit para wisatawan karena memang pemandangan di sana sangatlah indah dan memanjakan mata. Air lautnya bergradasi biru muda ke biru tua, pasir yang berwarna pink, pemandangan perbukitan di sekitar sana, terumbu karang dan pemandangan ikan di sana yang luar biasa indahnya membuat para wisatawan betah berada di sana.


Indonesia banyak memiliki pantai indah. Banyak pilihan untuk kamu menikmati liburan di alam Indonesia. Jadi, mau ke pantai manakah kamu di liburan mendatang?



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "7 Pantai Terindah di Indonesia yang Wajib Didatangi Rekomendasi Trinity 'Naked Traveler'". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Resty Amalia | @restyamalia

Writer, Managing Editor of Trivia.id, teacher, reader, learner, Penikmat Seni, enjoy music, love Jazz, photography, cooking, traveling and day-dreaming. My blog: restyamalia.com

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week