7 Tanda Hubungan Kalian Tidak Akan Berlangsung Lama

Photo credit: pexels.com

7 Tanda Hubungan Kalian Tidak Akan Berlangsung Lama

1022.1K
“Tak ada pria yang benar-benar baik, kitalah yang harus membaikkannya,” –Mario Teguh

Ketika kamu sedang jatuh cinta, banyak perubahan yang tak bisa kamu ingkari. Perubahan tersebut seperti perasaan bahagia yang tiba-tiba muncul, merasa dicintai, mendadak kamu punya seseorang yang selalu menempati satu ruang di pikiranmu, dan masih banyak lainnya. Punya seseorang yang dapat menjadi tempat kamu berbagi memang menyenangkan. Kamu tidak harus melalui hari-harimu seorang diri lagi. Hidupmu jadi penuh warna.

Akan tetapi, semua perasaan bahagia itu tak selamanya berarti bahwa kamu dan pasanganmu memang ditakdirkan bersama. Beberapa hubungan ternyata malah tidak sepantasnya untuk dijalani. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum kamu benar-benar yakin bahwa hubunganmu adalah ‘sebenar-benarnya’ hubungan. Are we meant to be? Is he the Mr. Right? Berikut 7 tanda-tanda yang mungkin bisa membantumu untuk tahu bahwa hubunganmu tidak akan bertahan lama dengan si dia.


1. Dia Tidak Membiarkanmu Menjadi Diri Sendiri

1. Dia Tidak Membiarkanmu Menjadi Diri Sendiri - Photo credit: freestock.org
Photo credit: freestock.org

Kamu mungkin sangat menyayangi dan mencintai dia. Begitu pun pasanganmu. Dia ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa kamu adalah perempuan terhebatnya. Untuk itu, dia selalu menuntutmu tampil cantik dan sempurna. Pasanganmu menginginkan hal terbaik darimu. Perubahan untuk tampil sempurna di depan semua orang saat bersamanya memang penting. Akan tetapi, kamu tidak boleh lupa dengan jati dirimu. Jangan sampai perubahan-perubahan yang dia minta padamu malah membuatmu merasa terkekang dan tidak nyaman. Cinta memang penting, tapi jati dirimu jauh lebih penting lagi. Jati dirilah yang membuat dirimu menjadi berbeda dan istimewa dari perempuan lainnya.


2. Selalu Menyelesaikan Segala Masalah dengan Kasar

2. Selalu Menyelesaikan Segala Masalah Dengan Kasar - Photo credit: unsplash.com
Photo credit: unsplash.com

Hubungan yang baik adalah hubungan yang didasari pengertian. Beradu pendapat dan bertengkar memang hal yang wajar bagi pasangan. Walaupun begitu, tidak selamanya semua masalah dapat diselesaikan dengan bertengkar. Ketika pasanganmu berteriak, terpancing emosi, dan marah, hal itu tidak akan menyelesaikan masalah apapun. Bahkan, akan menambah kerunyaman dan menimbulkan masalah lainnya. Kalau pasanganmu dan kamu selalu tersulut emosi saat menyelesaikan masalah, itu pertanda bahwa hubungan kalian tidak akan berlangsung lama.


3. Kamu Takut untuk Berterus Terang

3. Kamu Takut Untuk Berterus Terang - Photo credit: stock.tookapic.com
Photo credit: stock.tookapic.com

Salah satu cara untuk mendapatkan hubungan yang langgeng adalah keterbukaan. Semua pasangan pasti ingin menjalani hubungan dalam waktu lama. Akan tetapi, hal itu tidak akan terjadi kalau kamu tidak berani berterus terang pada pasanganmu. Katakan saja apa yang ada di hatimu, apa yang tidak kamu suka dari hubunganmu dan pasanganmu, lalu tanyakan pendapatnya. Kamu tidak bisa membiarkan semuanya tersimpan di dalam hatimu dan berharap pasanganmu mengerti dengan sendirinya. Pasanganmu bukan paranormal yang bisa membaca pikiran setiap orang. Kalau kamu takut untuk berterus terang, kamu tidak akan tahu ‘gunung es’ yang sebenarnya menghantui hubungan kalian.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "7 Tanda Hubungan Kalian Tidak Akan Berlangsung Lama". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Nur Azizah Rakhmaniah | @nurazizahrakhmaniah

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week