Agung Hapsah, si YouTuber, Film Maker, Debater. Sosok Anak Muda yang Bisa Menginspirasi Generasi Millennials

Blog Viva

Agung Hapsah, si YouTuber, Film Maker, Debater. Sosok Anak Muda yang Bisa Menginspirasi Generasi Millennials

2.4K
This is about my inspiring figure, Agung Hapsah. From zero to hero? Well, itu hanyalah ungkapan hiperbola dari saya. Tapi, dia adalah salah satu anak muda yang saat ini menginspirasi saya. So, check it out!

Bagi yang aktif di YouTube pasti tahu orang satu ini. Namanya Agung Hapsah. Dia lahir di Ujung Pandang, tahun 1999. Dia tinggal di Tanah Grogot, Kalimantan Timur bersama orangtuanya. Sekarang dia menyewa apartemen di Jakarta karena akan melanjutkan pendidikannya di sekolah sinematografi. Dia telah memulai hobi membuat video dan YouTube channelnya sejak ia masih berumur 11 tahun.


Pertama kali mengenal Agung Hapsah

B;og Viva

Perkenalanku dengannya berawal dari kakak tingkat saya yang mengikuti ajang debat bahasa Indonesia tingkat Nasional di Makassar. Sebenarnya bukan berkenalan langsung, hanya saja saya mulai tahu tentang Agung Hapsah karena dari seorang teman sekelas.

Saat itu saya akan menjadi panitia lomba debat Bahasa Inggris karena kebetulan lomba debat bertempat di sekolah saya. Saya sudah menjadi panitia lomba debat dua tahun berturut-turut namun dalam kompetisi yang berbeda. Saya, yang akan menjadi panitia lomba debat, ditanya apa sebutan untuk lomba debat Nasional bagi pelajar. Sebutannya adalah NSDC untuk Bahasa Inggris dan LDBI untuk Bahasa Indonesia. Seorang teman sekelas saya memberitahu jika ada seorang youtuber yang nge-vlog saat perlombaan debat tingkat Nasional dan orangnya cukup terkenal. Dia bilang kalau namanya adalah Agung Hapsah. Well, karena saya penasaran dan menyukai lomba debat akhirnya saya search namanya di YouTube and I found his YouTube channel. So, saya cari vlog tentang debat di channel-nya. Dan jeng jeng jeng! Saya menemukannya. Judul videonya adalah "NSDC RECAP VLOG #ENERGISERU". Saya sebelumnya nggak tahu sama sekali kalau dia itu salah satu pesertanya. Saya pikir dia salah satu panitia atau semacamnya yang iseng nge-vlog. Setelah saya click dan lihat header videonya, saya langsung tahu kalau dia itu juga peserta. Kekaguman saya muncul ketika namanya disebut sebagai salah satu Best Speaker. It's so amazing for me karena saya hanyalah seorang mantan debater yang menyerah di awal perjuangan.


Agung Hapsah bisa menginspirasi saya


First, cause he is a debater and I like his accent. Absolutely. Dia lama tinggal di Melbourne, Australia. Selain itu, dia lolos sampai Nasional and he is one of the Best Speaker. Tentu itu sangat menginspirasi. The second, he likes photography, film making, and everything about camera. Saya juga suka semua itu. Yang ketiga, konten videonya yang sebenarnya sama dengan youtuber lain tapi editing dan kontennya lebih menarik. Dia bisa menonjolkan apa yang youtuber lain nggak bisa tonjolin. Dari konten-kontennya kita bisa tahu bahwa setiap video itu adalah hasil kerja keras dan nggak asal jadi. Keempat, tahun kelahirannya sama seperti saya tapi dia udah punya pendapatan sendiri dan itu berkat kerja kerasnya selama ini. Kelima, dia dari daerah kecil di Kalimantan Timur yang nama daerahnya pun belum tentu semua orang tahu. Dia bisa menunjukkan bahwa bukan cuma anak metropolitan yang bisa berkarya dengan kualitas tinggi.


Sosok yang bisa menginspirasi generasi millennial

Famous

Dari kelima alasan di atas, orang lain pun merasakan hal yang sama seperti saya ketika mengenal Agung Hapsah. Apalagi yang sudah mengikuti perjalanannya sejak belum seterkenal sekarang. Dia sudah berkali-kali menjadi guest star di berbagai event untuk menjadi pembicara dan juga sudah pernah diundang ke "Kick Andy". Baru-baru ini, dia berkolaborasi dengan Deddy Corbuzier. Sebelum dengan Deddy, dia telah berkolaborasi membuat konten video YouTube dengan banyak youtuber terkenal Indonesia, seperti Candra Liow, Arap, dan Fathia Izzati. Bahkan, dia juga telah bertemu Bapak Presiden Jokowi untuk meliput kunjungan beliau ke Makassar.

BACA JUGA


Alanda Kariza, Sosok Muda yang Inspiratif. Anak Muda Kekinian Harus Tahu Sosok Ini, Nih!

Alanda Kariza, Sosok Muda yang Inspiratif. Anak Muda Kekinian Harus Tahu Sosok Ini, Nih!

Tokoh anak muda yang memberi inspirasi dan bisa menjadi motivasi banget nih

Read more..

Well, dari Agung Hapsah kita bisa belajar bahwa hobi bisa membawamu ke mimpi yang selama ini tidak pernah kamu bayangkan bisa terjadi. Hanya dengan sesuatu yang kamu lakukan dan sukai. He is my inspiring figure.

And STAY CLASSY!


#30DayWritingChallenge #UltahnyaTrivia




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Agung Hapsah, si YouTuber, Film Maker, Debater. Sosok Anak Muda yang Bisa Menginspirasi Generasi Millennials". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Sasha Mutiara | @sashamutiara1

An Ordinary Girl

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week