Agus Mulyadi, Blogger Kocak yang Kisah Hidupnya Penuh Inspirasi. Yuk, Kenalan Sama Blogger Kece Satu Ini!

photo credit: facebook Agus Mulyadi

Agus Mulyadi, Blogger Kocak yang Kisah Hidupnya Penuh Inspirasi. Yuk, Kenalan Sama Blogger Kece Satu Ini!

721
Nama Agus Mulyadi meroket setelah jasa edit foto bareng artis yang ia gagas menjadi viral. Berkat jasa ini, Agus Mulyadi sempat diundang ke beberapa acara di stasiun TV Swasta.

Agus Mulyadi adalah seorang blogger asal Magelang. Ia akrab disapa Gus Mul dan dikenal sebagai blogger kocak karena tulisan-tulisannya yang selalu mengundang gelak tawa. Bahkan, banyak orang yang menjulukinya sebagai Raditya Dika versi Jawa sebab ia juga membagikan cerita kesehariannya di blog pribadinya. Tentu, dengan ciri khasnya yang selalu menyematkan guyonan khas Jawa. Ia juga telah menelurkan beberapa buku kumpulan tulisan seperti Jomblo Tapi Hafal Pancasila, Diplomat Kenangan, dan Bergumul Dengan Gus Mul.

Nama Agus Mulyadi meroket setelah jasa edit foto bareng artis yang ia gagas menjadi viral. Berkat jasa ini, Agus Mulyadi sempat diundang ke beberapa acara di stasiun TV Swasta. Kariernya semakin melejit. Ia pun mendapat tawaran bekerja menjadi redaktur pada salah satu media online.

Namun, yang perlu diingat bahwa semua kesuksesan Agus Mulyadi membutuhkan proses yang tak mudah. Agus juga pernah melewati masa-masa sulit.

Tapi, proses sulit itu yang justru membuat Agus Mulyadi menjadi seperti sekarang. Untuk itu, yuk kenalan dulu dengan blogger kocak yang juga sangat inspiratif ini!


1. Datang dari keluarga sederhana

photo credit: facebook Agus Mulyadi

Agus Mulyadi tidak datang dari keluarga kaya raya. Agus hidup bersama kedua orang tuanya dan saudaranya di sebuah rumah sederhana di Magelang. Agus sendiri mengaku bahwa pernah melakukan perjalanan Magelang – Jogja dengan sepeda onthel karena belum memiliki sepeda motor. Bahkan, kamar Agus pun juga sangat sederhana. Ia tinggal di atap rumah yang telah disulap menjadi kamar kerjanya. Agus Mulyadi mendiami kamar itu hingga sekarang meski sudah terkenal. Wah, sederhana sekali ya, Sahabat Trivia. Perlu dicontoh ini!


2. Pernah menjadi penjaga warnet

photo credit: facebook Agus Mulyadi

Mencari pekerjaan yang cocok di zaman ini bukanlah hal mudah. Agus Mulyadi pun pernah menjadi penjaga warnet dengan gaji yang tak sampai 100 ribu per hari. Namun, ia selalu bersyukur dan menikmati pekerjaannya kala itu.


3. Pernah ditipu ketika mencari pekerjaan

photo credit: facebook Agus Mulyadi

Ketika ingin mencari pekerjaan baru, Agus Mulyadi pernah ditipu. Ia pernah ditawari pekerjaan kantoran, namun ternyata ia justru disuruh menjual jas tuxedo berharga jutaan. Ia merasa tertipu karena pekerjaan ini tak sesuai dengan penawaran awal. Wah, kasian ya, Sahabat Trivia.


4. Pernah ditolak cewek beberapa kali

photo credit: facebook Agus Mulyadi

Agus Mulyadi juga pernah mengaku kalau ia sering ditolak cewek. Ia sadar bahwa pesonanya memang kurang mampu memikat para perempuan di luar sana. Sehingga selama bertahun-tahun Agus Mulyadi betah hidup menjomblo. Barangkali inilah yang menjadi inspirasi buku Jomblo Tapi Hafal Pancasila. Lucu ya!


5. Terkenal karena jasa edit foto bareng artis dan masuk TV

photo credit: facebook Agus Mulyadi

Agus Mulyadi pada mulanya memang dikenal sebagai blogger. Tetapi, namanya justru melejit ketika ia membuka jasa edit foto bareng artis. Ia bisa membuat foto kliennya berdampingan dengan orang-orang terkenal. Misalnya, berdampingan dengan para member JKT48 atau Paul McCartney, vokalis The Beatles.

photo credit: facebook Agus Mulyadi

Karena larisnya jasa edit foto bareng artis ini, Agus pun beberapa kali mendapatkan undangan dari beberapa stasiun TV. Namanya melejit dan terkenal.


6. Pacarnya kini juga seorang penulis

photo credit: facebook Agus Mulyadi

Kepopuleran nama Agus Mulyadi itu memang membawa berkah. Karena kepopuleran ini, ia pun akhirnya didapuk menjadi editor pada sebuah media online. Karena posisinya ini, Agus akhirnya bisa mendapatkan pacar yang juga seorang penulis. Namanya Kalish Mardiasih. Wah, jangan patah ya Sahabat Trivia!

BACA JUGA


Mau Jadi Food Blogger atau Sekadar Cari Rekomendasi Tempat Makan? 7 Food Blogger Indonesia Ini Bisa Jadi Referensi Andalan Kamu!

Mau Jadi Food Blogger atau Sekadar Cari Rekomendasi Tempat Makan? 7 Food Blogger Indonesia Ini Bisa Jadi Referensi Andalan Kamu!

Makan untuk hidup atau hidup untuk makan? Kedua hal ini menjadi satu kesatuan yang sulit dibedakan dalam keseharian seorang food blogger

Read more..

Sungguh, untuk meraih sebuah kesuksesan memang tak ada jalan mudah. Kamu harus bersedia menikmati proses pahit dan getirnya. Agus Mulyadi adalah gambaran bahwa ketabahan dan kerja keras akan selalu berbuah manis. Kamu bisa teladani itu dari beberapa ulasan tadi, Sahabat Trivia!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Agus Mulyadi, Blogger Kocak yang Kisah Hidupnya Penuh Inspirasi. Yuk, Kenalan Sama Blogger Kece Satu Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rakhmad Permana | @rahmadmercy

Domisili di Subang. Kegiatan sehari-harinya adalah bermain dengan ikan-ikan di kolam milik kakeknya.

Silahkan login untuk memberi komentar