Ajip Rosidi dan Nani Wijaya Menikah di Usia 70-an. Berikut 5 Pasangan Lainnya yang Membuktikan Bahwa Cinta Bisa Datang Kapan Saja

Photo Credit: instagram/carlacissima

Ajip Rosidi dan Nani Wijaya Menikah di Usia 70-an. Berikut 5 Pasangan Lainnya yang Membuktikan Bahwa Cinta Bisa Datang Kapan Saja

2.1K
Cinta merupakan sebuah kata kerja yang tidak memandang siapa yang menyandangnya. Cinta kasih dan janji suci pasangan lanjut usia di atas merupakan bukti bahwa tidak ada manusia yang dapat menyangkal datangnya cinta. Simak 5 pernikahan pasangan berusia lanjut berikut yuk, Sahabat Trivia!

Sastrawan Ajip Rosidi yang berusia 79 tahun resmi meminang aktris senior Nani Wijaya yang berusia 7 tahun lebih muda darinya Minggu, 16 April 2017 kemarin. Di saat usia mereka yang tak lagi muda, mereka memutuskan untuk saling melengkapi di usia senja. Pernikahan Ajip Rosidi dan Nani Wijaya bukanlah satu-satunya kisah cinta pasangan yang telah berusia lanjut, berikut ini 5 kisah pernikahan pasangan lanjut usia yang perlu Sahabat Trivia jadikan teladan.


1. Allan Marks (98) dan Lilian Hartley (95)

Lilian Hartley pernah berjanji bahwa ia tidak akan jatuh cinta dan menikah lagi setelah suaminya meninggal dunia. Namun, semua itu berubah ketika ia bertemu Allan Marks di Kuil Yom Kippur di California, Amerika Serikat, tahun 1994 lalu. Mereka berdua saling jatuh cinta pada pandangan pertama dan selayaknya pasangan muda-mudi, mereka menghabiskan waktu berdua bersama. Mereka tidak langsung memutuskan untuk menikah, melainkan hidup bersama hingga akhirnya meresmikan hubungan pada tahun 2012 lalu.

Photo Credit: infospesial

2. Zheng (71 tahun) dan Zhang Suying (114 tahun)

Kecelakaan kereta 51 tahun lalu membuat Zheng lumpuh dan tidak menyangka bahwa ia akan memiliki momen bahagia mempersunting wanita idamannya. Zhang Suying dan Zheng merupakan penghuni sebuah panti jompo di Desa Bachu, Xinjiang Uyghur, Tiongkok. Meski mempelai wanita berusia 43 tahun lebih tua dari mempelai pria, namun hal itu tidak sedikitpun mengurangi kebahagiaan pasangan yang menikah pada 10 Oktober 2016 tersebut.

Photo Credit: solopos

3. Ted Parsons (98 Tahun) dan Jean Reed (90 Tahun)

Meski mengaku tidak ada hal romantis yang mereka lakukan, Ted Parsons dan Jean Reed tampak sangat bahagia di hari pernikahannya tahun 2013 lalu. Mereka pertama kali bertemu ketika Ted yang berprofesi sebagai pelukis mengunjungi Jean di rumahnya yang berada di kawasan New Malden, Inggris. Pasangan yang sempat berpacaran selama 20 tahun ini berjanji akan saling menjaga dan menyayangi di sisa hidup mereka.

Photo Credit: mirror


4. Hazi Abdul Noor (120 tahun) dan Samoi Bibi Tripura (60 tahun)

Hazi Abdul Noor tak pernah membayangkan bahwa dirinya dinobatkan sebagai mempelai pria tertua di dunia tahun 2011 lalu. Noor yang tinggal di negara bagian Assam, India, tersebut menikahi Samoi Bibi Tripura atas anjuran mendiang istrinya. Noor kemudian meminta putranya untuk mencarikan istri bagi dirinya. Saat menikahi Samoi Bibi yang berusia 60 tahun tersebut, Noor telah memiliki 122 anggota keluarga, termasuk dua anak, empat putri, dan puluhan cucu serta cicit.

Photo Credit: dailymail

5. Markus Lili Paonganan (70 tahun) dan Hermin Cory Kapu’padang (60 tahun)

Rona bahagia tergurat dari wajah Markus dan Hermin yang menikah pada 26 Maret 2016 lalu. Disaksikan kerabat dan sanak keluarga, keduanya mengikat janji di Gedung Gereja Bassan, Lembang Turunan, Kecamatan Sanggala, Tana Toraja. Meski tak lagi muda, Markus berusaha tampil maksimal dengan mengenakan jas berwarna hitam dan dasinya. Sedangkan mempelai wanita tampak cantik dengan mengenakan pakaian khas Toraja berwarna kuning keemasan.

Photo Credit: tribunnews

Cinta merupakan sebuah kata kerja yang tidak memandang siapa yang menyandangnya. Cinta kasih dan janji suci pasangan lanjut usia di atas merupakan bukti bahwa tidak ada manusia yang dapat menyangkal datangnya cinta. Pernikahan-pernikahan unik tersebut juga menjadi pembelajaran pada generasi muda agar dapat lebih menghargai cinta dan pasangan.

BACA JUGA


Friend Zone dan Lika-Liku yang Ada di Dalamnya. Kamu Harus Siap Menghadapi Ini Ketika Memilih Bermain dalam Friend Zone

Friend Zone dan Lika-Liku yang Ada di Dalamnya. Kamu Harus Siap Menghadapi Ini Ketika Memilih Bermain dalam Friend Zone

Kamu dan dia memilih untuk tetap nyaman dengan hubungan yang disebut friend zone. Kalian tak ingin merusak persahabatan yang dibangun dan ...

Read more..



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ajip Rosidi dan Nani Wijaya Menikah di Usia 70-an. Berikut 5 Pasangan Lainnya yang Membuktikan Bahwa Cinta Bisa Datang Kapan Saja". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dini Ardianty | @diniardianty

A bibliophile, full time writer, Indonesian language teacher, and vegetarian

Silahkan login untuk memberi komentar