Akun Twitter yang Harus Kamu Follow Agar Skill Berbahasa Inggris Semakin Meningkat. Menyenangkan dan Kekinian!

Photo credit: The Next Web

Akun Twitter yang Harus Kamu Follow Agar Skill Berbahasa Inggris Semakin Meningkat. Menyenangkan dan Kekinian!

1K
Salah satu keuntungan terciptanya media sosial di era digital seperti sekarang ini adalah semakin mempermudah aktivitas manusia. Beberapa akun di Twitter, misalnya, dibuat khusus untuk membantu kamu dalam mempelajari bahasa Inggris.

Kamu para pemburu beasiswa di negara Eropa, Amerika, atau Australia, kemampuan berbahasa Inggris mutlak kamu kuasai karena perkuliahan di sana disampaikan dalam bahasa Inggris. Bagi kamu yang memasuki dunia kerja, kemampuan berbahasa Inggris akan menambah nilai plus kamu di mata perusahaan. Bisa dibilang juga bahasa Inggris memang menjadi bahasa penghubung antarnegara nomor satu di dunia. Maka wajar jika kini banyak ditemui lembaga bimbingan belajar bahasa Inggris di berbagai kota. Berbagai aplikasi kamus bahasa Inggris juga bisa kamu unduh gratis di playstore. Selain itu, kamu juga bisa belajar bahasa Inggris melalui Twitter lho, Sahabat Trivia. Format statusnya yang pendek-pendek yang tidak lebih dari 140 karakter, membuat kamu kita lebih mudah memahami karena tidak bertele-tele.

Nah, inilah beberapa akun Twitter yang recommended untuk kamu follow, agar skill bahasa Inggris kamu semakin meningkat. Pelajaran grammar yang selama ini susah kamu pahami, disampaikan dengan cuitan singkat yang menyenangkan dan kekinian.


1. The YUNiversity @The_YUNiversity

Photo credit: Twitter The YUNiversity

Gambar ini adalah salah satu cuitan akun The YUNiversity yang menjelaskan tentang kata kepemilikan dalam bahasa Inggris. Akun twitter yang ini memang sering bercuit dengan menyertakan gambar-gambar bintang K-Pop atau komik-komik Jepang, seperti One Piece, sebagai ilustrasi. Kamu yang K-Lovers atau penggemar komik Jepang pasti langsung jatuh hati dengan akun ini. Sesuai dengan keterangan bio yang tertulis dalam akun ini, yaitu learning about grammar, vocabulary, idioms, and writing should be fun, metode belajar bahasa Inggris ala The YUNiversity memang benar-benar menyenangkan.


2. LearnEnglish @LearnEnglish_BC

Photo credit: Twitter LearnEnglish

Akun ini merupakan bagian dari British Council, yaitu organisasi internasional berbasis di Inggris yang menjadi jembatan budaya dan pendidikan bagi negara-negara lain. Akun ini menjadi jawaban atas masalah ujian bahasa Inggris tingkat pelajar internasional bagi kamu yang merencanakan kuliah di negara-negara Eropa. Hal ini karena di akun ini banyak berbagi info seputar IELTS. Kamu akan temukan tips menghadapi ujian speaking melalui beberapa rekomendasi video maupun tips menghadapi ujian reading melalui beberapa rekomendasi bacaan novel.


3. BBC Learning English @bbcle

Photo credit: Twitter BBC Learning Engilsh

Cuitan khas akun Twitter ini adalah "6 Minutes English" yaitu tautan artikel di laman web-nya yang berisi video selama enam menit yang disertai artikel transkripsinya. Tiap video memiliki temanya masing-masing, kamu bisa mempelajari vocabulary baru dan berlatih listening dengan video-video ini. Selain itu, akun Twitter ini juga cukup kekinian dengan cuitannya yang update. Misalnya, ketika ramai perbincangan Oscar, akun ini pun ikut bercuit tentang berupa kata ekspresi yang digunakan ketika menghadiri malam anugerah film Hollywood tersebut.


4. FunkyEnglish.com @EnglishStudy

Photo credit: Twitter FunkyEnglish com

Sesuai namanya, akun Twitter ini banyak bercuit tentang bahasa slang a.k.a bahasa gaul dalam bahasa Inggris. Kata-kata seperti humongous ini tentu tidak bisa kamu temui di dalam kamus bahasa Inggris karena memang bukan bahasa baku. Layaknya kita di Indonesia, bahasa gaul seperti ini biasanya lebih sering dipakai dalam percakapan sehari-hari. Pengetahuan tentang bahasa slang akan membantu kamu dalam bercakap-cakap santai dengan teman-teman asingmu.


5. Urban Dictionary @urbandictionary

Photo credit: Twitter Urban Dictionary

Akun ini juga memberikan kosakata bahasa gaul dalam bahasa Inggris ala anak muda di perkotaan. Kosakata dalam bahasa urban memberikan kesan modern, canggih, dan tentu saja kekinian. Beberapa kosakata urban yang sering kita dengar adalah music addict, bibliophile, dan philantrophy. Belum lama ini, Urban Dictionary menambahkan kosakata Trumpshake dalam daftarnya, yaitu ungkapan yang digunakan ketika seseorang menjabat erat tangan orang lain dalam waktu yang lama. Istilah ini muncul setelah peristiwa jabat tangan Presiden Amerika, Donald Trump dan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe di White House belum lama ini.

BACA JUGA


Bisnis Online Shop di Instagram Kian Marak. Inilah 6 Cara Cepat Berjualan di Media Sosial. Tertarik Mencoba?

Bisnis Online Shop di Instagram Kian Marak. Inilah 6 Cara Cepat Berjualan di Media Sosial. Tertarik Mencoba?

Mungkin kini kamu sedang membuka usaha kecil-kecilan di usia muda. Kamu juga bisa memanfaatkan Instagram untuk menjadi peluang bisnismu

Read more..

Sahabat Trivia, itulah akun Twitter yang khusus membahas segala sesuatu tentang bahasa Inggris. Segera buka akun Twitter-mu dan follow salah satu di antaranya atau kelima-limanya agar kamu makin mahir berbahasa Inggris dan cita-citamu untuk go international semoga segera tercapai.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Akun Twitter yang Harus Kamu Follow Agar Skill Berbahasa Inggris Semakin Meningkat. Menyenangkan dan Kekinian!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week