Alasan Film Kartini Harus Kamu Tonton Minggu Ini. Pas Banget Nih Buat Bulan Aprilmu yang Kental dengan Semangat Perjuangan Perempuan

photo credit: topsy

Alasan Film Kartini Harus Kamu Tonton Minggu Ini. Pas Banget Nih Buat Bulan Aprilmu yang Kental dengan Semangat Perjuangan Perempuan

1.4K
Di kalangan pecinta film, tentu film Kartini ini sudah menjadi perbincangan yang hangat dan dinantikan kehadirannya. Biar semakin penasaran, inilah alasan-alasan kamu harus segera tonton film Kartini saat sudah rilis nanti, Sahabat Trivia!

Lagi mau tonton film tapi masih bingung mau tonton film apa? Wah, kalau kamu baca artikel ini, kamu berada di tempat yang tepat, Sahabat Trivia. Tanggal 19 April nanti akan hadir sebuah film biopik karya sutradara Hanung Bramantyo. Jadi, mendekati peringatan hari Kartini nanti, kamu pun bisa memperingatinya dengan turut serta menjadi bagian dari penonton film ini. Selain itu, dari film ini juga kamu bisa ikut mengenang dan tahu bagaimana sosok Kartini berjuang untuk bisa mendapatkan pendidikan para perempuan di Indonesia. Di kalangan pecinta film, tentu film Kartini ini sudah menjadi perbincangan yang hangat dan dinantikan kehadirannya. Apakah kamu termasuk? Biar semakin penasaran, inilah alasan-alasan kamu harus segera menonton film Kartini saat sudah rilis nanti, Sahabat Trivia!


Bertaburan aktris dan aktor ternama

photo credit: Antara/Atika Fauziyyah

Nyesel deh kalau kamu melewatkan film yang satu ini, Sahabat Trivia. Tidak hanya menghadirkan Dian Sastro sebagai bintang utama, sederet nama-nama aktor dan aktris papan atas juga ikut hadir di film terbaru Hanung Bramantyo ini. Sebut saja Acha Septriasa, Ayu Shita, Adinia Wirasti, Reza Rahardian, Denny Sumargo, Djenar Maesa Ayu, Christine Hakim, Nova Eliza, hingga Dwi Sasono. Wah, kurang lengkap apa coba tuh! Kamu yang ngefans banget sama akting mereka, lewat film Kartini semua bisa sekaligus kamu nikmati karyanya.


Proses pembuatan film yang sangat detail juga riset yang mendalam

photo credit: Majalah Kartini

Dedikasi semua aktris dan aktor yang bermain dalam film Kartini bisa dibilang sangat totalitas. Lihatlah bagaimana para pemain harus melakukan latihan berjalan jongkok agar mengkhayati perannya sebagai perempuan Jawa yang selalu mengenakan kain batik. Bisa berbahasa Jawa yang fasih, menyanggul rambut yang harus bisa dilakukan dengan sendiri. Meskipun termasuk film bioptik, dana produksi untuk film Kartini tergolong besar lho, Sahabat Trivia. Sekitar 12 miliar yang dikeluarkan untuk bisa menjadikan film Kartini ini menjadi tontonan yang sangat layak untuk disajikan. Saking totalitasnya, ada pendopo-pendopo yang memang sengaja dibangun lengkap dengan interiornya agar nuansa Jawanya semakin kental. Detail banget kan? Yakin, nggak mau tonton film ini?


Tidak hanya wanita, laki-laki juga harus tonton!

photo credit: new bahana fm

Jangan hanya karena filmnya berjudul Kartini, tidak berarti hanya kaum perempuan saja yang bisa melihat filmnya. Laki-laki juga wajib tonton film Kartini! Laki-lakilah yang harus memiliki kesadaran, mereka harus bisa memberikan kesetaraan perilaku yang sama terhadap perempuan. Seorang perempuan itu memiliki peran yang cukup berat. Karena hal itulah seorang laki-laki harus bisa memberikan kesetaraan terhadap perlakuan sebagai penghormatan tanda apresiasi kepada perempuan di mana pun.


Bisa lebih meresapi makna hari Kartini

photo credit: menebar

Dari kecil kita sudah seringkali merayakan peringatan hari Kartini dengan berbagai kegiatan, misalnya parade baju-baju daerah, lomba-lomba, dan yang lainnya. Namun, apakah kamu tahu kenapa Kartini menjadi sosok pahlawan yang harus diperingati setiap tanggal 21 April? Lalu, apakah setiap perayaan hari Kartini harus diisi hanya dengan kegiatan yang seperti itu? Ternyata, makna hari Kartini lebih dari itu saja, Sahabat Trivia. Hanung Bramatyo selaku sutradara melalui film Kartini ini, ingin mengajak para perempuan untuk bisa memaknai bahwa dirinya adalah miliknya sendiri. Ke mana akan melangkah, tujuan apa yang ingin diambil, apa saja yang dilakukan harus memang benar-benar dari dirinya sendiri.


Sebagai generasi millennials, ada banyak hal yang bisa kamu pelajari

photo credit: wikipedia

Sayang banget deh kalau kamu ketinggalan nggak tonton film Kartini, apalagi buat kamu generasi milennials yang akan dapat banyak pelajaran dari film Kartini. Salah satunya adalah kamu bisa melihat para perempuan di zaman dahulu yang harus menikah dan tanpa bisa mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi, daripada seorang pria. Nah, rasa kesal dan resah inilah yang benar-benar kamu harus cermati, Sahabat Trivia. Kebayang nggak gimana kalau kamu berada di zaman itu? Oleh karena itu, kamu semua yang hidup di masa sekarang haruslah semangat untuk menempuh pendidikan setinggi mungkin. Sekarang ini zamannya, kita sebagai perempuan memiliki hak yang sama dengan pria. Jangan cuma galau terus ya, Sahabat Trivia. Kejar juga cita-citamu setinggi langit!


Biar sedikit ada gambaran tentang film ini. Yuk, lhat trailer-nya!

video credit: Denny Sumargo


Jangan lupa ditonton ya, Sahabat Trivia!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Alasan Film Kartini Harus Kamu Tonton Minggu Ini. Pas Banget Nih Buat Bulan Aprilmu yang Kental dengan Semangat Perjuangan Perempuan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week