Alasan Jadi Selingkuhan Cuma Akan Menyia-Nyiakan Hidupmu. Kamu Pantas Dapatkan Kebahagiaan yang Kamu Yakini!

photo credit: Funcurve

Alasan Jadi Selingkuhan Cuma Akan Menyia-Nyiakan Hidupmu. Kamu Pantas Dapatkan Kebahagiaan yang Kamu Yakini!

938
Percayalah bahwa kamu jauh lebih berharga dari apa yang kamu pikirkan dan berhak mendapatkan kebahagiaan dari orang yang tepat.

Sabtu (18/11/2017) lalu, netizen dikejutkan dengan video Shafa Harris yang melabrak aktris Jennifer Dunn di sebuah pusat perbelanjaan. Seperti yang diketahui dan sempat heboh di media beberapa waktu lalu, Jennifer Dunn diduga merupakan selingkuhan dari ayah Shafa, Faisal Harris. Gadis berusia 14 tahun itu tampaknya sudah tidak dapat menahan rasa amarahnya lagi. Dalam video berdurasi sekitar 50 detik tersebut, Shafa mendorong Jennifer dari belakang saat aktris itu sedang mengantre di depan sebuah toko dan meneriaki Jennifer dengan marah. Video ini sontak menjadi bahan pembicaraan masyarakat dan viral di media sosial.

Tentunya, berada di posisi Jennifer Dunn dalam video tersebut bukanlah sesuatu yang diingkan oleh siapapun. Memang kamu tidak bisa memutuskan siapa yang kita cintai. Namun, saat keadaan tidak mengizinkan kamu untuk bisa bersama orang yang menjadi pilihan, akan lebih baik jika mundur. Tidak ada gunanya memaksakan sesuatu yang tidak seharusnya, terlebih merebut apa yang bukan milik kamu. Tujuh hal berikut ini adalah alasan kuat mengapa menjadi selingkuhan hanya akan menyia-nyiakan hidupmu.


1. Kamu tidak akan menjadi prioritas

photo credit: Dirty and Thirty

Menjadi selingkuhan seseorang artinya kamu tidak akan menjadi pihak yang dinomor satukan karena pada dasarnya kamu bukanlah yang pertama untuk orang tersebut. Ketika kamu menjadi seorang selingkuhan, itu artinya kamu membiarkan dirimu menjadi pilihan dan bukan prioritas. Hal tersebut menegaskan bahwa kamu tidak dapat menghargai dirimu sendiri.


2. Kamu akan menjadi seseorang yang selalu dirahasiakan

photo credit: madten

Selain tidak akan diprioritaskan, kamu pun akan menjadi seseorang yang selalu dirahasiakan. Dengan menjadi selingkuhan, kamu tentunya sadar bahwa hubunganmu akan selalu disembunyikan. Bukankah akan menyedihkan jika kamu tidak bisa bepergian dan menikmati kebersamaanmu dengan pasangan dengan leluasa karena kamu adalah sebuah rahasia?


3. Kebahagiaan yang kamu rasakan tidak akan 100% dan hanya bersifat sementara

photo credit: Quotefancy

Mungkin kamu berpikir bahwa apa yang kamu rasakan saat bersama pasangan orang lain yang kamu cintai adalah kebahagiaan. Tapi, sadar atau tidak, kebahagiaan tersebut bukanlah kebahagiaan yang sempurna dan hanya akan bertahan sementara karena pada akhirnya orang yang kamu pikir membuatmu bahagia tersebut tidak akan selamanya bersamamu. Dengan menjadi seorang selingkuhan juga berarti kamu mencuri kebahagiaan orang lain. Apa yang lebih menyedihkan daripada tidak bisa mendapatkan kebahagiaan milik sendiri?


4. Rasa bersalah akan senantiasa menghantuimu

photo credit: The Fix

Menjalani hubungan dengan orang yang sudah memiliki pasangan adalah sesuatu yang salah. Meskipun kamu senang saat sedang menghabiskan waktu bersamanya, kamu tidak akan pernah benar-benar merasa tenang karena hati kecilmu tahu bahwa apa yang kamu lakukan itu bukanlah sesuatu yang benar. Percayalah bahwa hidup dengan dihantui rasa bersalah bukan hidup yang akan kamu inginkan.


5. Tidak akan ada hubungan serius sama orang yang hidup dalam kebohongan

photo credit: livingbeyondbetrayal

Sesering apapun kamu bertemu dengan pasanganmu atau sebanyak apapun janji manis yang ia ucapkan, tidak akan ada yang dapat menjamin hubungan kalian akan menjadi serius. Hubungan perselingkuhan didasari oleh kebohongan, dan segala sesuatu yang dimulai dari kebohongan tidak pernah berakhir baik.


6. Kalau seseorang berselingkuh dengan kamu, besar kemungkinan untuk dia selingkuh dari kamu

photo credit: Been Verified

Di lubuk hatimu yang paling dalam, apakah kamu bisa yakin bisa memercayai seseorang yang berbohong dan berselingkuh dari pasangannya? Ketika seseorang berselingkuh dengan kamu, percayalah bahwa ada kemungkinan besar ia akan berselingkuh dari kamu. Jika alasannya mengkhianati pasangannya karena rusaknya komunikasi, itu pun bisa terjadi pada hubungan kalian. Buanglah jauh-jauh pikiran naif bahwa ia akan berubah setelah bertemu denganmu.


7. Dirimu jauh lebih berharga dari sekadar menjadi orang yang bukan nomor satu

photo credit: dreameo

Alasan yang terpenting adalah karena kamu jauh lebih berharga daripada menjadi selingkuhan, seseorang yang tidak dinomor satukan dan terus menerus dirahasiakan. Ketika kamu menjadi seorang selingkuhan, itu berarti kamu tidak cukup menghargai diri sendiri untuk mencari dan menemukan orang yang akan menjadikanmu yang pertama. Jika orang yang kamu cintai telah menjadi milik orang lain, artinya dia bukanlah jodoh yang dikirimkan Tuhan untukmu. Percayalah bahwa akan ada saatnya orang yang tepat datang dan memberikanmu kebahagiaan sesuai dengan yang pantas kamu dapatkan. Know your worth and love yourself before anyone does.

BACA JUGA


Saat Cinta Sama Pasangan Orang, Apa yang Sebaiknya Kamu Pikirkan dan Lakukan?

Saat Cinta Sama Pasangan Orang, Apa yang Sebaiknya Kamu Pikirkan dan Lakukan?

Tidak ada yang salah dengan cinta. Yang salah adalah kondisi yang membuat pasangan yang saling mencintai ini mungkin tidak bisa bersama

Read more..

Jadi, mulailah dengan menghargai dan mencintai dirimu sendiri. Jika tidak, maka siapa yang akan melakukan itu untukmu?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Alasan Jadi Selingkuhan Cuma Akan Menyia-Nyiakan Hidupmu. Kamu Pantas Dapatkan Kebahagiaan yang Kamu Yakini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Tasha Pribadi | @tashapribadi

Silahkan login untuk memberi komentar