Alat Tulis Jadul yang Jadi Primadona pada Masanya. Kalau Pernah Punya, Tandanya Kamu Pernah Gaul, Selamat!

Photo Credit: kepo

Alat Tulis Jadul yang Jadi Primadona pada Masanya. Kalau Pernah Punya, Tandanya Kamu Pernah Gaul, Selamat!

1K
Tingkat kegaulan seseorang pada saat itu selain dilihat dari berapa banyak teman-temannya, juga ditentukan dari bagaimana rupa alat tulisnya!

Jika di zaman kuliah, mahasiswanya bersaing bagus-bagusan pakaian, saat SD dulu, kalau bersaing dengan teman, pasti bersaing soal perlengkapan belajar atau alat tulis yang kita gunakan.

Maklum, waktu SD masih ada aturan harus pakai seragam. Nggak mungkin dong berlomba-lomba jadi yang paling trendy soal gaya berpakaian.

Tingkat kegaulan seseorang pada saat itu selain dilihat dari berapa banyak teman-temannya, juga ditentukan dari bagaimana rupa alat tulisnya!

Nggak heran kalau banyak uang jajan dan air mata kita dulu habis untuk merengek minta dibelikan ini itu di section alat tulis dan perlengkapan sekolah suatu toko buku. Inget lagi yuk, apa aja alat tulis hits kala itu!


Penghapus, dari kumpulan nama-nama negara sampai yang bentuk dan warnanya super menggemaskan!


Photo Credit brilio

Serial bendera negara-negara di dunia.


Photo Credit: kebudayaanindonesia

Serial huruf alfabet dan contoh katanya dalam bahasa Inggris.


Photo Credit: tokopedia
Photo Credit: pyramediafancy

Yang bentuknya kelewat unyu macam begini biasanya berakhir jadi koleksi aja. Terlalu sayang buat dipakai dan dikotori bekas-bekas pensil


Photo Credit: id.aliexpress

Bentuk, warna, bahkan baunya beneran mirip buah-buahan. Dulu heboh banget gosip penghapus berbau enak kaya gini dibilang mengandung narkoba! Abis bikin selalu pengen nyiumin baunya.


Rautan dengan kaca di baliknya. Kalau anak perempuan pakai ini buat benerin rambut di sela-sela pelajaran, anak laki-laki pakai ini buat apa hayo?


Photo Credit: bukalapak

Ingat juga nggak rumor kalau rautan ini bisa jadi tumpul kalau kita tiup-tiupin abis dipakai ngeraut?


Kalau ini rautan versi modern. Sering bikin iri anak sekelas dan pasti dipinjam sana sini. Digilir deh buat satu kelas!


Photo Credit: kimo-giftshop

Terus sampah bekas rautannya kayak serbuk-serbuk gitu. Agak bikin repot ngeluarin dari kotak penampungannya kalau sudah terlalu penuh.


Penggaris spirograph. Mendadak pada jadi sok jago gambar kalau punya ini. Berasa seniman gitu.


Photo Credit: kaskus


Spidol ajaib. Bahkan sampai muncul versi KW-nya!


Photo Credit: alibaba
Photo Credit: unzippedtv

Ingat nggak di mana ajaibnya?


Pensil, dari yang sederhana sampai yang bikin geleng-geleng kepala


Photo Credit: brilio


Photo Credit: jurnalrozak

Pensilnya anak-anak yang malas ngeraut.


Photo Credit: id.aliexpress


Photo Credit: kawaiikoya

'Pensi Inul', begitu dulu disebutnya. Ngaku deh siapa yang pernah bikin gelang-gelangan dari pensil ini?


Photo Credit: soup-dragon

Pensil raksasa. Entah apa esensinya?


Pulpen bulu-bulu, berasa anggun deh kalau nulis pakai ini

Photo Credit: tokopedia


Photo Credit: paketgrosir


Alat tulis printilan. Nggak penting dan pasti jarang dipakai tapi tetep aja terasa wajib dibeli


Photo Credit: tr.dhgate

Isolasi gambar-gambar yang bikin kalap anak-anak perempuan.


Photo Credit: hipwee

Cap ala-ala, kadang dapatnya cuma-cuma, hadiah dari restoran fast food.


Tempat pensil 'mewah'. Dari yang bertingkat sampai yang kalau dipencet tombolnya, keluar deh tuh kotak buat ngeraut atau buat nyimpen penghapus


Photo Credit: brilio

Biasanya di kotak paling bawah sendiri ada cetakan tabel perkalian gitu. Hasil konspirasi anak-anak SD pengin sukses ulangan matematika kali, ya?


Photo Credit: bukalapak

Kotak pensil tapi berasa kotak make up!


Photo Credit: kepo

Yang pertama kali punya kotak pensil macem ini di kelas sukses deh dikerumunin dan dikagumin temen-temen sekelas.


Photo Credit: tokopedia

Tempat pensil yang satu ini sering jadi sitaan guru kalau lagi ujian. Pernah mengalami?

BACA JUGA


Hobi Unik Anak 90an yang Kini Telah Punah. Cek Apakah Hobimu Dulu Salah Satunya!

Hobi Unik Anak 90an yang Kini Telah Punah. Cek Apakah Hobimu Dulu Salah Satunya!

Kamu mungkin masih ingat bagaimana senangnya dulu saat mengumpulkan kertas orgi dengan gambar yang lucu atau serunya menulis daftar lagu ...

Read more..

Kamu pernah punya yang mana aja, Sahabat Trivia? Sekarang masih ada atau sudah entah di mana?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Alat Tulis Jadul yang Jadi Primadona pada Masanya. Kalau Pernah Punya, Tandanya Kamu Pernah Gaul, Selamat!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Hasna Shabrinisa | @shabrinisa

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week