Aplikasi Smartphone yang Bisa Kamu Uninstall Segera Biar Kerjamu Makin Produktif

Sumber foto: marketing land

Aplikasi Smartphone yang Bisa Kamu Uninstall Segera Biar Kerjamu Makin Produktif

3.2K
Coba cek berapa banyak aplikasi yang kamu install di smartphone-mu? Apakah semua aplikasi tersebut benar-benar membuat kamu lebih produktif?

Tahun 2017 baru saja dimulai, kamu pasti sudah banyak memiliki resolusi untuk lebih produktif di tahun 2017 ini. Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan produktivitas kamu. Tanpa kamu disadari, sumber dari distraksi yang membuat kamu gagal fokus berasal justru dari beberapa aplikasi di smartphone kamu. Berikut 7 aplikasi yang harus kamu uninstall dari smartphone kamu jika ingin menjadi probadi yang lebih produktif.


1. Ghost Radar

Sumber foto: thedaily

Aplikasi yang bertujuan untuk mencari hantu di sekitar kamu ini bisa menurunkan produktivitas kerja kamu karena kamu meluangkan waktu untuk hal yang tidak berguna sama sekali. Selain itu, dengan aplikasi ini akan membuat kamu takut berada di tempat rutinitas kamu yang tentu akan menghambatmu dalam beraktivitas.


2. Simsimi

Sumber foto: youtube

Mungkin kamu pernah kesepian, tidak memiliki teman, dan bingung pada siapa kamu harus berinteraksi. Biasanya dengan kondisimu tersebut, kamu memutuskan untuk install Simsimi. Aplikasi ini menawarkan kamu untuk berinteraksi chatting dengan robot secara online. Tentu saja hal ini kan menurunkan produktivitas kamu. Kamu bahkan melakukan hal yang tidak berguna untuk chatting dengan robot.


3. Hardest Game Ever 2

Sumber foto: Unforgivesgamer

Kamu bosan saat di kantor? Tidak memiliki kertas untuk dilemparkan ke tempat sampah? Mungkin aplikasi ini pernah kamu install dengan alasan tersebut. Aplikasi ini menyajikan games dengan tingkat kesulitan yang cukup hingga hingga mustahil. Dengan beberapa games yang ditawarkan, tentu ini akan menghabiskan banyak waktu dan menurunkan produktivitas kamu. Apalagi jika kamu memainkannya sepanjang hari dari pagi hingga sore demi meraih nilai tertinggi. Bahkan kamu menghabiskan baterai smartphone kamu untuk aplikasi yang tidak bermanfaat.


4. Tes IQ dan tes kepribadian

Sumber foto: penulis

Aplikasi ini cukup populer di kalangan anak sekolah di Indonesia. Mungkin sebagian dari kamu juga pernah aplikasi ini. Biasanya orang yang meng-install aplikasi ini senang dengan hal-hal yang bersifat psikologi dan ingin mengetahui kepribadiannya sendiri. Tapi, hasil tes dalam aplikasi ini kurang bisa dibuktikan secara ilmiah. Jadi, kamu hanya mendapatkan jawaban yang bersifat umum dan menyenangkan buat kamu. Aplikasi ini akan menurunkan produktivitas kamu jika kamu terus menggunakannya hampir setiap hari untuk mendapatkan jawaban yang kamu harapkan. Kamu juga akan terjebak dalam pseudosains dengan aplikasi ini.


5. Smule

Sumber foto: youtube

Mungkin kamu suka bernyanyi dan berkaraoke tetapi kamu tidak memiliki teman untuk bernyanyi bersama di tempat karaoke. Mungkin juga kamu suka berinteraksi dengan orang asing di dunia maya. Aplikasi ini tepat untuk kondisi kamu seperti itu. Namun, aplikasi ini ternyata aplikasi yang bisa menurunkan produktivitas kamu. Kamu harus standby di smartphone kamu beberapa saat untuk menemukan partner bernyanyi. Selain itu, biasanya dalam menggunakan aplikasi ini akan berlarut-larut dalam waktu yang lama.


6. Piano Tiles

Sumber foto: appsforpcandroid

Aplikasi yang cukup seru dimainkan ini tentu akan menurunkan produktivitas kamu ini. Sebab aplikasi ini, menyajikan jajaran tuts piano yang datang ke arah layar smartphone kamu untuk disentuh seperti kamu menekan tuts piano. Aplikasi yang berbasis game ini sangat memberikan efek kecanduan dan membuat para pemainnya untuk memainkannya terus menerus untuk mendapatkan beberapa reward dan meningkatkan skor tertinggi. Produktivitas kamu akan menurun jika kamu meninggalkan beberapa perkerjaan kamu demi mendapatkan skor tertinggi di games ini.


7. Tinder

Sumber foto: trivia

Tinder adalah aplikasi yang berbasis blind-date untuk menemukan pasangan yang berada di sekitar wilayah kamu. Tinder cukup bermanfaat jika digunakan sebagaimana mestinya, mungkin di saat kamu sedang menunggu waktu untuk tidur di malam hari. Namun, ternyata banyak orang yang menggunakan Tinder di siang hari. Hal ini tentu saja menurunkan produktivitas kamu. Waktu yang bisa kamu gunakan untuk bekerja ataupun meningkatkan kamampuan dirimu malah kamu habiskan untuk mengeser foto-foto lawan jenis untuk mencari pasangan impian kamu.


Itulah daftar beberapa aplikasi yang harus kamu uninstall dari smartphone kamu untuk meningkatkan produktivitas kamu. Mungkin beberapa aplikasi tadi sempat kamu install untuk mengisi waktu luang kamu disaat liburan. Kini saatnya kamu memilih, apakah kamu rela meng-uninstall aplikasi itu dan menjadi lebih produktif atau terus menggunakan aplikasi itu dan membuang waktu kamu untuk hal yang sia sia? Itu semua kembali pada kebutuhan kamu dan keperluan kamu. Selamat beraktivitas!

BACA JUGA


9 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan untuk Lebih Produktif, Bahkan pada Waktu Luangmu

9 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan untuk Lebih Produktif, Bahkan pada Waktu Luangmu

Tidak ada yang salah jika harus rehat sejenak dari segala aktivitas dan rutinitas. Hanya saja, jangan sampai waktu luang yang ada dijadikan ...

Read more..



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Aplikasi Smartphone yang Bisa Kamu Uninstall Segera Biar Kerjamu Makin Produktif". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Bintoro Riadi | @torotoar

Silahkan login untuk memberi komentar