April Mop! Sebelum Ikut-Ikutan, Ketahui Dulu 5 Fakta Rahasianya Berikut Ini!

photo credit: Time

April Mop! Sebelum Ikut-Ikutan, Ketahui Dulu 5 Fakta Rahasianya Berikut Ini!

58.5K
Ternyata Google juga pernah lho ikutan April Mop ini, yuk kita lihat fakta-fakta lain yang terjadi di balik perayaan April Mop ini.

Di suatu hari ada sebuah kekonyolan yang menimpa hidup kamu, lalu tiba-tiba April Mop. Pernah nggak sih kamu merasakan dikerjai atau mengerjai saat perayaan April Mop? Sebenarnya April Mop yang jatuh di tanggal 1 April ini bukanlah hari libur, tapi tetap dirayakan oleh banyak orang dari seluruh dunia. Jadi, di hari ini semua orang boleh berbohong atau melakukan lelucon apa saja yang tidak benar kepada orang-orang yang dijadikan sebagai target. Namun, nampaknya di Indonesia hal ini tidak terlalu diikuti oleh masyarakat karena memang apa pun alasannya, jangan jadikan April Mop ini sebagai alasan untuk kamu mengerjai teman, rekan kerja, atau bahkan atasan kamu ya, Sahabat Trivia. Lalu dari mana ya, awal mula dari April Mop atau yang disebut April Fools’ Day ini? Nah, sebelum kamu ikut-ikutan April Mop, penting juga lho untuk tahu fakta-fakta atau sejarahnya. Biar pengetahuan kamu semakin luas, yuk lihat yang berikut ini, Sahabat Trivia.


April Mop sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu

photo credit: Happy Easter

Ternyata, April Mop itu sudah ada sejak masa Raja Constantine ribuan tahun yang lalu. Kebetulan Constantine itu adalah orang yang humoris dan saat itu ia mengundang dan memperbolehkan badut istana yang bernama Kugel untuk menjadi raja selama satu hari. Nah, karena menurut Kugel hari itu adalah hari yang paling tidak masuk akal bagi dirinya, maka sejak itu juga dia memilih 1 April itu sebagai Day of Absurdity. Lalu, kisah ini diterbitkan oleh seorang profesor sejarah bernama Joseph Boskin di media AP, dan ternyata ini pun hanya tipuan yang dibuat olehnya sebagai rangkaian dari April Mop.


Banyak kejadian menyeramkan yang terjadi saat April Mop

photo credit: Bustle

Tahukah kamu, ternyata dibalik kesenangan kamu membuat lelucon yang tidak benar dengan orang terdekat kamu, ada kisah yang tragis di balik tanggal 1 April ini. Dari masa ke masa, ada banyak peristiwa yang terjadi kurang menyenangkan. Mau tahu apa saja? Ini dia rentetan peristiwanya, Sahabat Trivia.

  • Di tanggal 1 April 1946, telah terjadi gempa bumi dan tsunami di Hawai. Karena kejadian ini korban tewas sebanyak 165 orang.
  • Di tanggal 1 April 1947, Raja Yunani beranam Raja George II pun dinyatakan tewas.
  • Di tanggal 1 April 1984, penyanyi bernama Marvin Gave pun tewas dikarenakan dibunuh dengan ditembak oleh ayah kandungnya sendiri.

Nah, itu dia beberapa kejadian yang terjadi di tanggal 1 April, tidak ada yang mengenakan kan? Peristiwa yang terjadi rata-rata sangat mengenaskan. Apakah kamu masih mau merayakan April Mop?


Tahun 2004 Google juga pernah lho ikutan!

April Mop Google

Salah satu perusahaan terbesar di dunia ini juga ternyata pernah ikut-ikutan dalam perayaan April Mop ini. Apa yang dibuat oleh Google adalah salah satu hal yang paling menarik dan sempat membuat heboh lho, Sahabat Trivia. Jadi, Google merilis produk yang diberi nama Coffee-To-The-Home (CTTH) yaitu, sebuah program baru yang memungkinkan kopi bisa langsung disalurkan langsung kepada para pelanggan. Kopi ini akan disalurkan melalui Google Fiber, jadi kamu tidak perlu lagi datang ke coffee shop untuk membeli kopi. Tinggal putar kran Fiber, kopi pun langsung bisa kamu nikmati. Lalu saat semua orang sudah heboh dengan penemuan ini, apa kata Google? "Selamat kamu semua kena April Mop" ucapnya.


Akibat perpindahan tanggal maka disebut sebagai lelucon

photo credit: Time

Dari sekian banyak cerita atau sejarah yang muncul perihal April Mop ini ternyata datangnya dari kisah berikut ini. Perayaan tahun baru yang biasanya dirayakan pada tanggal 25 Maret sampai 1 April, tiba-tiba saja oleh Raja Charles IX asal Perancis memindahkannya ke tanggal 1 Januari. Banyak orang yang lupa dan tetap merayakannya di hari tanggal 1 April dan menganggapnya sebagai lelucon.


Burger King juga pernah ikutan April Mop lho

photo credit: sumpahfakta

Selain Google, salah satu restoran cepat saji yang satu ini juga pernah ikut-ikutan dalam April Mop. Menu Whopper yang paling terkenal di sini menjadi salah satu target untuk memikat para pelanggan yang datang. Burger King membuat sebuah iklan di koran USA yang menyatakan kalau ada produk keluaran terbaru mereka bernama Left-Handed Whopper atau whopper khusus untuk orang kidal. Tentu saja, kamu pun pasti akan penasaran dan ingin mencobanya seperti apa kan? Sebenarnya ini whopper yang sama pada umumnya, akan tetapi semua akan di rotasi 180 derajat agar orang kidal mudah untuk memakannya. Ternyata saat esok harinya, saat semua orang ramai-ramai datang itu semua hanya lelucon April Mop.

BACA JUGA


Sudah Tahu Asal Muasal Zodiakmu. Sering Baca Ramalan Bintang? Harus Tahu dan Cari Tahu di Sini Nih!

Sudah Tahu Asal Muasal Zodiakmu. Sering Baca Ramalan Bintang? Harus Tahu dan Cari Tahu di Sini Nih!

Lambang zodiakmu ternyata punya ceritanya sendiri lho, Sahabat Trivia. Yuk, cari tahu asal muasal zodiak kamu berikut ini

Read more..

Kalau Sahabat Trivia, pernah nggak sih merayakan atau ikut-ikutan April Mop seperti ini? Punya pengalaman dikerjai atau mengerjai seperti apa nih? Yuk, bagi-bagi ceritanya!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "April Mop! Sebelum Ikut-Ikutan, Ketahui Dulu 5 Fakta Rahasianya Berikut Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week