Ardian Syaf dan 5 Komikus Indonesia Ini Sukses Go Internasional. Bikin Bangga!

Photo credit: Bam Smack Pow

Ardian Syaf dan 5 Komikus Indonesia Ini Sukses Go Internasional. Bikin Bangga!

5.1K
Ardian Syaf, komikus asal Tulungagung ini menjadi salah satu anak bangsa yang membanggakan Indonesia dengan bergabungnya ia dengan DC Comic.

Berkat ketekunanannya dan konsistensinya dalam menciptakan karkter komik, Ardian Syaf, komikus asal Tulungagung ini menjadi salah satu anak bangsa yang membanggakan Indonesia dengan bergabungnya ia dengan DC Comic. Dengan bergabungnya Ardian Syaf di DC Comic, ia berhasil menerbitkan komik-komik dari DC dan Marvel. Tentu saja banyak rintangan yang ia lalui untuk bisa menjadi seperti sekarang. Pria lulusan Universitas Negeri Malang ini pernah mendapatkan beberapa penolakan ketika ia mengirimkan beberapa karyanya ke industri-industri penerbit di Jakarta.

Masa-masa sulit serta sering kali mengalami penolakan dari beberapa penerbit inilah yang menjadikan sekrang ia salah satu komikus yang gemilang di kancah Internasional. Kini i berhasil menciptakan karakter-karakter pahlawan super tersohor yang dimiliki oleh DC dan Marvel.

Ternyata, tidak hanya Ardian Syaf saja yang berhasil mengirimkan dirinya beserta karyanya ke kancah Internasional. Berikut ini ada 5 komikus Indonesia lainnya yang juga go internasional. Sungguh bikin bangga!


Is Yuniarto

Photo credit: Berani Mencoba

Kalau kamu pecinta komik terutama komik-komik asal Indonesia, pastinya kamu sudah tidak asing dengan komik Garudayana. Nah, inilah sosok di balik suksesnya komik Garudanaya sangat kental dengan nuansa budaya Indonesia ini. Dengan konsistensi dan usaha kerasnya, karya Is Yuniarto, membawanya terbang ke negeri Sakura. Keren banget ya!


Chris Lie

Photo credit: Ziliun

Laki-laki yang memang sangat mencintai dunia menggambar ini merupakan salah satu komikus yang berhasil di kancah internasioanl. Chris Lie merupakan lulusan College of Art di Georgia, Amerika Serikat, dan selama masa perkuliahannya ternyata ia berkesempatan untuk bisa magang di sebuah perusahaan penerbit komik terbesar, Devil’s Due Publishing. Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan penerbit yang memegang lisensi komik “G.I. Joe” di Chicago. Mereka ternyata suka dengan karya yang berhasil dibuat oleh Chris. Kini ia telah memiliki studio komik dan ilustratornya sendiri bernama Carvan Studio. Keren!


Garudayana Saga


Komikus berikutnya yang juga berhasil menyicipi kancah internasional adalah Garudayana Saga. Komik bergaya manga miliknya kini sudah diterjemahkan dalam bahasa Jepang dan sudah berhasil dijual di beberapa situs online di negeri Sakura ini. Kearifan lokal yang ia suguhkan menjadi salah satu alasan kenapa para pecinta komik di Jepang begitu berminat membaca karya Saga.


Ann Maulina

Photo credit: DeviantArt

Kali ini ada wanita asal Indoneia yang tahun lalu berasil mendapatkan penghargaan dari ajang penhargaan Japan International Choice Manga ke-10. Wanita kelahiran Bandung ini berhasil mendapatkan penghargaan atas komik karyanya yang berjudul RaRuuRien. Komik yang menceritakan tentang kehidupan sehari-hari keluarga kecil yang tinggal di pegunungan. Karya yang ia buat ini ternyata terinspirasi dari kisah nyata loh, Sahabat Trivia.


Dimaz Sadewa

Photo credit: Dimaz Sadewa

Selain Ann Maulina komikus asal Indonesia lainnya yang berhasil menembus kancah Internasional adalah Dimaz Sadewa asal Sleman. Ia juga berhasil mendapatkan penghargaan dalam ajang yang sama. Komik yang ia buat juga masih bernuansa pedesaan dengan latar kota Semarang.

BACA JUGA


Film-Film Adaptasi dari Buku dan Komik Paling Laris dengan Pendapatan Hingga Triliunan Rupiah. Mana yang Jadi Favoritmu?

Film-Film Adaptasi dari Buku dan Komik Paling Laris dengan Pendapatan Hingga Triliunan Rupiah. Mana yang Jadi Favoritmu?

Meskipun kebanyakan film yang diadaptasi dari buku mengubah plotnya, nyatanya film adaptasi ini mendapatkan penghasilan yang fantastis dan ...

Read more..

Pantang menyerah dan selalu menyuguhkan yang terbaik di setiap karya-karyanya membuat mereka akhirnya bisa merambah ke jenjang karier yang jauh lebih menjanjikan. Meski sempat ditolak oleh beberapa industri penerbit di Indonesia namun semangat dan usaha mereka ternyata bisa dihargai oleh negara lain. Istilah "Hasil tidak akan mengkhianati kerja keras" mungkin yang paling tepat menggambarkan kegigihan dan kesuksesan mereka saat ini. Ayo, Sahabat Trivia, jangan mau kalah ya!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ardian Syaf dan 5 Komikus Indonesia Ini Sukses Go Internasional. Bikin Bangga!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week