Artis Hobi Baca Buku. Inilah Fakta Kenapa Mereka Pintar dan Bisa Jadi Inspirasimu

Artis Hobi Baca Buku. Inilah Fakta Kenapa Mereka Pintar dan Bisa Jadi Inspirasimu

1.1K
Kalau kamu tidak punya sebuah aktifitas, bacalah buku. Membaca adalah tindakan positif yang akan membuatmu semakin mengetahui pa yang tidak kamu ketahui. So perbanyaklah membaca, karena tidak akan ada ruginya.

Kamu suka baca buku? Kenapa? Alasannya apa? Kok kamu mau baca buku? Buku apa? memang kamu dapat keuntungan apa dari membaca?

Pertanyaan tersebut seringkali terungkap kepada siapa saja, dimana saja, dan kapan saja. Membaca buku adalah tindakan positif yang akan membuatmu lebih mengenal informasi, pengetahuan, dan juga hasil riset terbaru. Banyak buku yang menyajikan konten menarik dan juga membuatmu tertarik untuk membacanya. Jenis bacaan yang bisa kamu baca juga beragam, mulai dari bacaan berat seperti buku pelajaran sampai bacaan ringan seperti artikel, novel, dan cerpen.

Kali ini, belajarlah dari beberapa artis Indonesia yang sudah sukses karena mempunyai hobi membaca buku. Siapa saja mereka?


1. Maudy Ayunda

Maudy yang cantik dan juga pintar. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan kesuksesannya yang sudah lulus di Oxford University pada tanggal 7 Juni 2016 dengan waktu yang kurang dari tiga tahun. Selain itu, Maudy juga suka membaca buku. Maudy sudah mulai membaca buku ketika umur tiga tahun loh! Maudy juga sering mengunggah foto ketika dia sedang membaca buku atau mungkin hanya foto buku yang sedang dibaca.


2. Mikha Tambayong

photo credit: harianindo

Membaca buku dongeng, itulah hobi Mikha saat masih kecil dan akhirnya sampai sekarang pun masih jadi hobinya. Buku yang sekarang sering dibacanya adalah buku tentang rohani, buku yang menginspirasi, novel, bahkan buku karya penulis dunia seperti Charles Dickens dan Paulo Coelho loh! Kamu gimana?


3. Raditya Dika

photo credit: tstatic

Buku karya Raditya Dika selalu menginspirasi dan juga menjadi bacaan yang tidak membosankan. Tulisan-tulisannya selalu saja mengundang gelak tawa karena tulisannya bergenre komedi. Tapi, jangan salah ya! Tulisan yang genrenya komedi ini tetap menyimpulkan pesan moral yang bisa diteladani. Semua itu berawal dari membaca! Radit punya ide-ide yang segar untuk ditulis karena suka membaca.


4. Dewi Sandra

photo credit: dewimagazine

Ia senang menghabiskan waktu dengan membaca karena hanya dengan membaca kamu akan mendapatkan pengetahuan baru dan rahasia ilmu pengetahuan yang belum kita ketahui. Hobi Dewi Sandra adalah membaca buku. Bahkan, ia juga sedang tekun membaca buku tentang Islam.

Selain membaca, Dewi Sandra juga menulis buku. Nah loh! Setiap kesibukan pasti ada waktu luangnya kan? Gunakan waktu itu sebaik mungkin, untuk membaca buku misalnya. Karena dengan membaca, dunia dalam genggaman.


5. Sherina

photo credit: trinityproduction

Sherina adalah salah satu artis muda yang terus-terusan menyebarkan semangat membacca di akun media sosialnya. Dari kecil, Sherina dikenal sebagai anak yang pintar, banyak bertanya, rasa ingin tahunya tinggi, dan juga kritis. Tak heran kan ya? Semuanya karena ia suka membaca.

BACA JUGA


Travelling ke Italia, Bukan Gondola atau Pizza, Inilah Tujuan yang Menjadikan Italia Bagai Surga Para Pecinta Buku

Travelling ke Italia, Bukan Gondola atau Pizza, Inilah Tujuan yang Menjadikan Italia Bagai Surga Para Pecinta Buku

Di belakang toko buku ini terdapat tangga yang eksotik. Buku-buku tebal yang tidak lagi diminati orang-orang disulap menjadi tangga yang ...

Read more..

Jadi, mau baca buku apa hari ini, Sahabat Trivia?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Artis Hobi Baca Buku. Inilah Fakta Kenapa Mereka Pintar dan Bisa Jadi Inspirasimu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Annida Shf | @roshanaraannida

KEGAGALAN hanya terjadi bila kamu MENYERAH.

Silahkan login untuk memberi komentar