Ayah dan Ibuku Beda Agama. Begini Rasanya Ketika Aku Harus Memilih Salah Satunya dan Membuat Salah Satu Orang Tuaku Kecewa Padaku

photo credit: Ministry Matters

Ayah dan Ibuku Beda Agama. Begini Rasanya Ketika Aku Harus Memilih Salah Satunya dan Membuat Salah Satu Orang Tuaku Kecewa Padaku

107.5K
Kali ini, salah satu Sahabat Trivia datang dan bercerita dengan Trivia tentang keluarganya. Ia merasa ada yang perlu diperbaiki antara sang ibu dengan dirinya dan juga dengan sang ayah.

Berawal ketika ayah dan ibu belum menikah, namun sudah menjalin kasih. Sebelum menikah, ayahku dan ibu memang sudah berbeda keyakinan. Namun, kisah cinta mereka berjalan dengan lancar. Hingga suatu hari mereka memutuskan untuk menikah dan ibu merubah keyakinannya mengikuti ayah. Rumah tangga mereka begitu harmonis, hingga datangnya aku sebagai buah hati mereka. Kita bahagia dengan menganut agama yang sama dan tentu beribadah dengan cara yang sama.

Suatu hari, ibu harus pindah ke Singapura. Ia bekerja di sana untuk beberapa waktu. Namun, setibanya ibu kembali ke Indonesia, alangkah terkejutnya kami karena ibu kembali pada keyakinnya sebelum menikah.

Aku tetap berpegang teguh dengan keyakinanku sejak lahir. Aku merasa nyaman dengan keyakinan yang hingga saat ini aku anut. Bahkah aku dengan semangat ingin meningkatkan pengetahuanku tentang keyakinanku.

Namun sayangnya, sekembalinya ibu dengan keyakinan sebelumnya, membuat kami sering berdebat. Ibu beberapa kali marah dan melarangku menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinanku. Sudah juga aku curahkan keluhanku tentang sikap ibu kepada ayah, namun rasanya tidak mengurangi masalah yang ada. Aku pun bingung apa yang harus dilakukan. Sempat aku merasa sedikit membenci sikap ibu yang seperti itu. Namun, ia tetap ibuku yang tidak layak aku benci.

Seandainya bibir ini tidak kelu untuk bicara dari hati ke hati bersama ibu, ingin rasanya aku sampaikan perasaanku kepada ibu tentang perlakuannya selama ini kepadaku. Untuk itu, izinkan aku menyampaikannya lewat tulisan ini.


Ibu, aku merasa ibu membenciku saat ibu marah ketika aku ingin menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinanku saat ini.

photo credit: lakeybanget

Ibu, saat ini aku sudah dewasa. Izinkan aku menggunakan hakku untuk memilih keyakinanku sendiri. Sama seperti ibu yang juga memilih keyakinan ibu sendiri.

photo credit: Gambar Kata Kata

Ibu, tetaplah menjadi ibu yang sempurna untukku

photo credit: Ministry Matters

Meski kita berbeda keyakinan, ibu tetaplah orang yang melahirkanku dan membesarkanku dengn penuh kasih sayang

photo credit: collegemagazine

Aku begitu menyayangi ibu melebihi apa pun, bu

photo credit: Malesbanget

Cintai aku. Sayangi aku. Tersenyumlah kepadaku. Berbicaralah dengan lebih lembut kepadaku. Aku merindukan semua itu darimu, ibu

photo credit: Christian Teens

BACA JUGA


Jatuh Cinta Padaku Selamanya

Jatuh Cinta Padaku Selamanya

"Aku telah menemukan bukan hanya cintaku, tetapi dia juga adalah sisa hidupku, the reason I live

Read more..

Curhat cinta kali ini tidak datang dari sepasang kekasih. Curhat cinta kali ini datang dari seorang anak yang ingin membuat keluarganya kembali bahagia seperti sebelumnya. Curhat cinta kali ini membuat kita belajar dan lebih mengerti indahnya perbedaan. Terima kasih, untuk Sahabat trivia yang sudah berbagi cerita dengan Trivia. Kita doakan segala yang terbaik untukmu dan keluarga.

Sampaikanlah cinta dan sayangmu kepada mereka yang kamu kasihi ya, Sahabat Trivia.


#CurhatCinta #CurhatCintaTrivia #BeginiRasanya




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ayah dan Ibuku Beda Agama. Begini Rasanya Ketika Aku Harus Memilih Salah Satunya dan Membuat Salah Satu Orang Tuaku Kecewa Padaku". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Trivia | @triviaid

Real stories of real life people

Silahkan login untuk memberi komentar