Bahaya Blue Whale Challenge, Permainan Ngeri yang Sedang Bikin Heboh Jagat Maya dan Mengincar Para Remaja

Photo Credit: ibtimes

Bahaya Blue Whale Challenge, Permainan Ngeri yang Sedang Bikin Heboh Jagat Maya dan Mengincar Para Remaja

146K
Waspada! Blue Whale Challenge, sebuah permainan mengerikan yang sedang bikin heboh jagat maya dan mengincar para remaja.

Blue Whale Challenge bukan sebuah challenge biasa yang bisa dilakukan anak muda untuk seru-seruan dan mengisi waktu luang. Challenge ini rupanya merupakan sebuah permainan bunuh diri. Berikut fakta tentang Blue Whale Challenge yang bikin ngeri dan perlu kamu ketahui.


Didalangi sekelompok orang secara online di media sosial dan mengajak orang-orang, khususnya anak-anak dan remaja, untuk membunuh diri mereka sendiri.

Photo Credit: asianage.com

Admin atau instruktur dari kelompok di media sosial tersebut, yang disebut juga dengan 'kurator' atau 'master', akan memberikan tugas harian untuk dilakukan oleh anggotanya dan wajib diselesaikan dalam waktu 50 hari. Melalui tagar di media sosial, mereka mencoba 'menjaring' anak muda yang emosinya tidak stabil dan mungkin mengalami depresi.


Tugas-tugas yang diberikan tidak hanya mengerikan, tetapi juga berbahaya.

Photo Credit: dw.com

Tugas yang diberikan dan harus dilakukan mulanya adalah hal-hal yang mampu mempengaruhi kondisi psikis, seperti seperti menonton film horor di jam-jam tidak biasa, mendengarkan lagu dengan lirik yang membuat depresi, membaca pesan yang merendahkan hidup, atau tidak berbicara dengan siapa saja. Semakin hari tugas yang diberikan akan semakin sulit dan mulai membahayakan diri sendiri secara fisik, seperti menggunakan pisau untuk menggambar bentuk paus di tangan. Parahnya, ancaman untuk didatangi oleh si 'kurator' atau 'master' juga diberikan sehingga mereka yang terlanjur masuk tidak dapat berhenti.


Pada hari ke-50, mereka yang telah mengikuti permainan ini diperintahkan untuk menghilangkan nyawa mereka sendiri.

Photo Credit: dw.com

Inilah sebabnya permainan ini dinamakan Blue Whale Challenge. Pada akhirnya semua peserta akan bernasib seperti paus yang dengan sengaja pergi ke pinggir pantai sebelum mati dan mengakhiri hidup.


Dimainkan di banyak platform media sosial

Photo Credit: eurotopics.net

Kalau Sahabat Trivia tak sengaja menemukan komunitas yang melakukan kegiatan semacam ini, tak ada salahnya untuk berhati-hati. Kamu patut waspada dan curiga terhadap siapa saja yang mengajak kamu melakukan hal-hal serupa. Ingat, kegiatan ini tak ada tujuan baiknya dan malah membahayakan nyawa!

BACA JUGA


Berikut Bahaya Menonton Drama Korea Terlalu Banyak Yang Perlu Kamu Tahu

Berikut Bahaya Menonton Drama Korea Terlalu Banyak Yang Perlu Kamu Tahu

Walaupun tak semua drama Korea menyajikan jalan cerita yang menyedihkan, tetapi drama yang mengharukan dan menyedikan yang justru paling ...

Read more..

Meskipun masih banyak pihak yang menganggap permainan ini hanyalah sekadar rumor tanpa bukti, jangan biarkan dirimu terpengaruh hal-hal seperti Blue Whale Challenge hingga mau melakukan hal-hal membahayakan diri ya, Sahabat Trivia. Hidup dan masa depanmu lebih berarti dari yang kamu kira dan dari apapun juga!





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bahaya Blue Whale Challenge, Permainan Ngeri yang Sedang Bikin Heboh Jagat Maya dan Mengincar Para Remaja". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Hasna Shabrinisa | @shabrinisa

Silahkan login untuk memberi komentar

Erika Tanjaya | @erikatanjaya

Mau punya Saham di #KartuJitu TANPA MODAL. Pembagian Hasil Investasi bisa diambil setiap Hari Kamis. Berikut Caranya : 1. Daftar ke www.KartuJitu,com 2. Login dan daftarkan teman Anda dengan Kode "Referral" Anda Info lebih lanjut : BBM : 2C0A35DD & 2BB7C931 SMS : +855 8977 3292 & +855 1277 2502

Vanesa Sasa | @vanesasasa

FREECHIP Rp 100.000,- BBM >> 7AC8D76B setiap hari di bagikan terus gak ada mati nya s128poker. com

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week