Bangunan Megah Ini Dibangun Sebagai Tanda Cinta Kepada Pasangan Loh. Sudah Tahukah Kamu?

credit: raihanrnj

Bangunan Megah Ini Dibangun Sebagai Tanda Cinta Kepada Pasangan Loh. Sudah Tahukah Kamu?

1.4K
Memberikan bangunan megah sebagai tanda cinta? Terkadang cinta memang bisa membuat kita melakukan hal-hal yang tidak masuk akal ya.

Memberikan hadiah kepada orang yang kita sayangi merupakan hal yang wajar. Apalagi jika orang tersebut sangat berarti bagimu. Tentu kamu akan berusaha untuk memberikan hadiah terbaik untuk dirinya. Hal tersebut juga berlaku bagi para pendiri bangunan megah ini. Dengan alasan ingin menunjukkan rasa cintanya yang begitu besar, para pendiri ini rela memberikan bangunan yang begitu mewah. Mau tahu bangunan apa saja yang mereka berikan? Yuk, simak ulasannya berikut ini!


Taj-Mahal di Agra, India


Taj Mahal merupakan salah satu bangunan yang masuk ke dalam 'Tujuh Keajaiban Dunia'. Taj Mahal dibangun pada tahun 1632 dengan total jumlah pekerja mencapai 20.000 orang, pengerjaan selama 22 tahun, dan menghabiskan uang sekitar 1 triliun rupiah. Bahan yang digunakan untuk membangunnya terdiri dari marmer putih, berlian, kristal dan topaz. Di balik bangunan megah ini, ada kisah cinta abadi yang terjadi pada pasangan kerajaan Mughal Shah Jahan dan istrinya yang ketiga, yaitu Mumtaz Mahal.

Mumtaz Mahal adalah istri kesayangan Mughal Shah Jahan yang selalu menemaninya kemanapun ia pergi. Ketika meninggal karena komplikasi pada saat melahirkan anak ke-14, Shah Jahan merasa sangat terpukul dan kehilangan sosok istri kesayangannya itu. Shah Jahan pun berjanji untuk tidak menikah lagi dan membangun makam termahal dan terindah untuk tempat istrinya disemayamkan.

Setelah Taj Mahal selesai dibangun, Mughal Shah Jahan jatuh sakit dan tahtanya direbut oleh anak tertuanya. Ia menghabiskan sisa hidupnya di rumah tahanan dan dimakamkan di sebelah makam istrinya.


Boldt Castle di Heart Island, New York

credit: boldtcastle
Pada hari Valentine di tahun 1905 silam, seorang pria bernama George Boldt memberikan lahan seluas lima hektar di atas sebuah pulau bernama Heart kepada istrinya yang bernama Louise Kehrer Boldt.

Selain itu, ia juga membangun sebuah kastil megah sebagai tanda cintanya kepada sang istri. Namun, satu tahun sebelum kastil tersebut selesai dibangun, sang istri meninggal dunia di usianya yang ke-41 tahun. George Boldt yang merasa sedih dengan kepergian istrinya pun menghentikan pembangunan kastil tersebut dan tidak pernah menginjakkan kakinya di pulau itu lagi. Kastil tersebut dibiarkan selama 73 tahun lamanya. Akhirnya, pada tahun 1977 The Thousand Islands Bridge Authority membeli pulau tersebut dan melanjutkan kembali pembangunan Boldt Castle serta menjadikannya sebagai tempat wisata.


Dobroyd Castle di Todmorden, Inggris

credit: trivia
John Fielden merupakan anak dari seorang pegusaha kaya. Ia membangun kastil di atas bukit sebagai syarat untuk menikahi kekasihnya, yaitu Ruth Stansfield. Namun, jarak memisahkan mereka berdua sehingga hubungan mereka menjadi semakin renggang.

Sepeninggal istrinya, John menikah lagi untuk kedua kalinya. Namun, tragedi menimpa John. Ia menderita lumpuh seumur hidup setelah ditendang oleh seekor kuda. John tidak mempunyai anak satu pun dan menghabiskan sisa masa hidupnya di atas kursi roda. Hmm forever alone nih. Sedih sekali, ya.


Candi Prambanan di Yogyakarta, Indonesia

credit: raihanrnj

Kamu pasti sudah familiar kan dengan cerita di balik Candi Parambanan ini? Candi Prambanan merupakan lambang cinta dari Bandung Bondowoso kepada Roro Jonggrang.

Agar mau menerima lamarannya, Bandung harus membuat 1000 candi dalam waktu satu malam. Permintaan tersebut disanggupinya dengan cara memanggil jin dan siluman.

Ketika sudah membangun candi ke-999, Roro Jonggrang yang tidak mau menikahi Bandung pun mencari akal. Ia membangunkan para penumbuk padi dan membuat ayam berkokok seakan-akan waktu sudah menunjukkan pagi hari. Jin dan siluman pun pergi karena takut pada sinar matahari. Namun, hal tersebut ternyata diketahui oleh Bandung Bondowoso. Dengan hati yang murka ia mengutuk Roro Jonggrang untuk menjadi arca ke-1000. Hayo, ingat pelajaran sejarah nggak?


Taman Gantung di Babylonia, Baghdad Irak

tedytravel

Raja Nebukadnezar II merupakan raja dari Babilonia. Ia memiliki istri yang berasal dari Persia yang bernama Amiytis. Karena sudah lama sang Ratu tidak pergi ke kampung halamannya, iapun merasa sedih dan jenuh dengan keadaan di negara Babilonia. Hal tersebut dikarenakan tidak adanya tanaman dan pepohonan yang rindang seperti di Persia.

Akibat rasa rindu terhadap taman indah yang ada di kampung halaman istrinya, Raja Nebukadnezar akhirnya membangun taman gantung seluas 4 hektar dan mempunyai sistem pengairan yang lengkap untuk istrinya.

Bahkan, taman yang dibuat oleh Raja dinilai lebih indah dan megah dibandingkan dengan taman yang ada di kampung halaman Ratu Amiytis. Hebat sekali, ya!


Kellie’s Castle di Batu Gajah, Malaysia


Dibangun pada tahun 1915 oleh seorang pencinta tanaman asal Skotlandia yang bernama William Kellie, bangunan ini merupakan salah satu bangunan tertua di Malaysia loh.

Gaya arsitektur yang digunakan yaitu menggabungkan gaya Yunani, Skotlandia, dan India. Sayangnya pada saat pembangunan sedang berlangsung, wabah virus flu membunuh 70 orang pekerja India. Oleh karena itu, Kellie membangun sebuah kuil Hindu yang berisi patung-patung dari para pekerja tersebut sebagai tanda penghormatan. Pembangunan kastil pun tetap dilanjutkan meskipun ada pekerja yang meninggal. Namun, pada tahun 1926 William Kellie meninggal pada saat berpergian ke Portugal akibat pneumonia. Agnes Smith yang merupakan istrinya merasa terpukul dan memilih untuk pulang ke Skotlandia dan meninggalkan Malaysia.


Prasat Phimai di Phimai Hin, Thailand


Pada awalnya, ada seorang Pangeran bernama Pajitt yang jatuh cinta kepada seorang wanita yang sedang hamil. Karena tidak mendapat restu dari Raja, akhirnya Pangeran Pajitt bersumpah untuk menikahi anak yang ada di dalam kandungan wanita tersebut. Anak yang lahir dari dalam kandungan wanita tersebut dinamai Orapima. Setelah beranjak dewasa, Orapima dan Pangeran Pajitt saling jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah. Namun, untuk kedua kalinya Raja tidak menyetujui pernikahan mereka.

Pangeran Pajitt yang kecewa terhadap Raja akhirnya melarikan diri ke dalam hutan bersama dengan Orapima. Tak diduga, Pangeran Pajitt meninggal karena dibunuh oleh orang yang menginginkan Orapima.

Dengan hati yang terluka, Orapima pun membangun Prasat Hin Phimai yang di dalamnya berisikan adegan-adegan kehidupannya ketika masih bersama dengan Pangeran Pajitt. Wah, sedih sekali ya.

BACA JUGA


7 Artis, 7 Negara. Perayaan Tahun Baru 2017 Selebriti Tanah Air Bersama Keluarga. Bisa Buat Inspirasi Liburanmu Nih!

7 Artis, 7 Negara. Perayaan Tahun Baru 2017 Selebriti Tanah Air Bersama Keluarga. Bisa Buat Inspirasi Liburanmu Nih!

Perayaan tahun baru paling seru yaitu perayaan tahun baru yang dihabiskan bersama keluarga. Seperti yang dilakukan oleh ketujuh artis tanah ...

Read more..


Coral Castle di Homestead, Florida

credit: city-data

Coral Castle dibuat oleh Ed Leedskalnin pada tahun 1920 sehari sebelum pernikahannya. Tunangannya yang bernama Agnes Scuffs pergi meninggalkannya dan memutuskan pertunangan mereka.

Karena patah hati dan ingin mengenang masa indah yang ia lewatkan bersama kekasihnya, ia membangun sebuah kastil karang selama 28 tahun dan hanya membangunnya pada malam hari.

Hal ini dilakukannya agar tidak ada orang lain yang tahu bagaimana cara membangun kastil ini. Sebelumnya, Coral Castle dibangun di sebuah Florida dan akhirnya dipindahkan ke Homestead. Untuk memindahkan bangunan tersebut Edward membutuhkan waktu selama tiga tahun loh.


Itulah beberapa bangunan yang dibuat untuk melambangkan rasa cintanya kepada pasangannya. Meskipun kebanyakan kisah tadi berakhir dengan tragis, namun tidak bisa disangkal bahwa seseorang dapat melakukan apapun karena sedang jatuh cinta. Bagaimana denganmu? Apakah kamu juga pernah memberikan hadiah untuk pasanganmu? Share pengalamanmu di kolom komentar ya, Sahabat Trivia!

BACA JUGA


Tak Perlu ke Luar Negeri, 6 Destinasi Wisata Indonesia Ini Akan Membuatmu Merasa Keliling Dunia

Tak Perlu ke Luar Negeri, 6 Destinasi Wisata Indonesia Ini Akan Membuatmu Merasa Keliling Dunia

Tengok dulu keunikan tempat wisata di Indonesia sebelum kamu memutuskan untuk berlibur ke luar negeri

Read more..





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bangunan Megah Ini Dibangun Sebagai Tanda Cinta Kepada Pasangan Loh. Sudah Tahukah Kamu?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Yessica Yulia K. | @yessicayuliak

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week