Baru Putus Cinta? 7 Quotes dari Buku Populer Ini Dapat Membantumu Move On Lebih Cepat!

photo credit: Women's Health

Baru Putus Cinta? 7 Quotes dari Buku Populer Ini Dapat Membantumu Move On Lebih Cepat!

3.3K
Love is like a war: easy to begin, hard to end. Tidak mudah menata hati yang patah karena putus cinta, 7 quotes dari buku populer ini akan membantumu untuk cepat move on dan memulai hidup baru!

Dunia seakan runtuh di atas kepala kita, begitu kiranya perasaan kita saat baru saja putus cinta. Sakit memang, apalagi jika kita sudah sangat banyak berharap kepada pasangan. Sebagai perempuan yang memiliki perasaan yang sangat sensitif, kita kadang bingung harus melakukan apa jika baru saja putus cinta. Banyak orang jatuh dan sedih berlarut-larut, masa-masa itu harus segera kita akhiri, Sahabat Trivia. Jangan sampai berpikiran pendek hingga menyakiti diri sendiri.

Lebih baik kita berusaha bangkit, meski hal tersebut memang tidak mudah. Sebelum jauh melangkah, quotes dari buku-buku berikut ini bisa membuatmu bangkit dari patah hati!

1. “Buat apa ia pelihara luka hati yang cuma bikin matanya berair?” ― Dee Lestari, Filosofi Kopi: Kumpulan Cerita dan Prosa Satu Dekade

Patah hati dan air mata, dua hal yang hampir selalu berjalan beriringan. Sekuat-kuatnya menahan, patah hati selalu membuat air mata jatuh luruh. Beberapa perempuan mungkin bisa menahan agar tidak menangis, tapi ia menyimpan luka yang dalam di hatinya. Sahabat Trivia boleh saja menangis, tidak salah kok, bahkan kalau terlalu menahan air mata nantinya akan sesak sendiri di dada. Tapi kita harus tahu kapan harus menghentikan tangisan tersebut dan belajar melupakan. Menangislah dan segera hentikan sebelum air matamu kering.


Photo Credit : Hongkiat
2. “Hati yang sudah terikat oleh beban tak bisa menghasilkan apa-apa selain kegelisahan dan ketakpuasan.” ― Okky Madasari, Maryam

Betul nggak tuh, Sahabat Trivia? Kalau lagi putus cinta biasanya kita malas mengerjakan apa=apa, cuma ingin sendiri dan meratapi kenangan-kenangan dengan si dia. Tapi sampai kapan Sahabat Trivia akan seperti ini? Bukankah kita punya sahabat, orang tua, dan aktivitas lain yang harus segera diselesaikan? Kita tidak sendirian, yang perlu kita lakukan adalah melepaskan beban dengan berbagi cerita dengan sahabat atau orang yang kita percaya, mereka akan mau mendengarkan dan memberi kita masukan. Setidaknya, mereka mau meminjamkan bahu untuk mengangkat beban bersama-sama.


Photo Credit : tinny-buddha

3. “Hati yang utuh adalah hati yang pernah patah.” ― Mitch Albom, Have a Little Faith: a True Story

Kita tidak pernah bisa mengayuh sepeda jika tidak pernah terjatuh, begitupula dengan patah hati. Patah hati akan membuatmu tahu bagaimana cara menyikapi keadaan. Patah hati juga akan membuatmu berhati-hati untuk tidak jatuh ke lubang yang sama. Maka benar kiranya jika Mitch Albom berpendapat bahwa hati yang utuh adalah hati yang patah, ia akan lebih kuat dan mempersiapkan hatinya dengan lebih mantap untuk orang yang mau menerimanya dengan sungguh-sungguh.


Photo Credit : localchruch

4. “Dan hati yang selalu bisa dikuasai pemiliknya, adalah hati orang yang sukses.” ― Ahmad Fuadi, Negeri 5 Menara

Pikiran menjadi kacau ketika patah hati, sampai-sampai orang yang berada di sekitar kita sering terkena dampak kemarahan atau kesedihan yang kita rasakan. Jangan sampai orang lain menjauh karena perasaan dan hati kita yang sedang kacau. Kuasai diri, kuasai hati, duniamu tidak hanya soal dia, masih banyak mimpi yang harus diraih.


Photo Credit : tumblr

5. “Apa yang harus kita lakukan pada kenangan yang memaksa untuk terus diingat?” ― Raditya Dika, Marmut Merah Jambu

Mau makan di restoran, ingat menu kesukaannya. Mau pergi ke toko buku, ingat buku favoritnya. Ketika putus cinta, tidak ada alasan lagi untuk terus memelihara kenangan. Kenangan hanya akan tumbuh subur jika kita terus memupuknya. Kalau terus diingat, perasaanmu tidak akan pulih dengan cepat. So, jawaban dari quotes Raditya Dika di atas adalah: move on dan memulai langkah baru!


Photo Credit : sadever

6. “Yang membuatmu patah hati sebenarnya bukan cinta, melainkan besarnya harapan yang kau pertaruhkan untuknya.” ― Christian Simamora, As Seen On TV

Janganlah menggantungkan harapan setinggi langit, karena jika runtuh, tidak ada rasa sakit yang bisa menandinginya. Perempuan memang sering berharap terlalu tinggi kepada pasangannya. Membina hubungan yang langgeng hingga jenjang pernikahan tentu menjadi harapan setiap perempuan. Hal itu memang perlu sebagai bukti keseriusan kita terhadap masa depan, tapi tidak perlu berharap hingga terlalu mengekang pasangan yang akhirnya berakhir pada percekcokan dan perpisahan. Jika setelah patah hati Sahabat Trivia kembali menjalin hubungan dengan lelaki lain, jalani hubungan itu dengan serius dan apa adanya, tanpa harapan yang dilebih-lebihkan.


Photo Credit : wallpaper-galery

7. “Daun yang jatuh tak pernak membenci angin. Dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tak melawan. Mengikhlaskan semuanya.” ― Tere Liye, Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin

Sesuai dengan quotes di atas, jadilah daun yang tidak pernah membenci angin. Walau kita telah terpuruk oleh dirinya, tidak semestinya kita mempunyai rasa dendam yang hanya akan merugikan. Tetap jalin pertemanan dan ikhlaskan yang telah terjadi. Dengan tetap menjalin pertemanan dengan mantan, siapa tahu hal itu akan ada keuntungan yang datang di kemudian hari, menjadi relasi bisnis misalnya.


Photo Credit : ya3r

BACA JUGA


Tips Rahasia untuk Menyelesaikan Masalahmu dengan Pacar. Jangan Keburu Dikit-Dikit Bilang Putus!

Tips Rahasia untuk Menyelesaikan Masalahmu dengan Pacar. Jangan Keburu Dikit-Dikit Bilang Putus!

Setiap pasangan pasti mengalami liku-liku masalah. Setiap persoalan yang datang seharusnya jadi pembelajaran satu sama lain untuk saling ...

Read more..

Meski tidak mudah, tapi ada orang-orang tercinta yang akan membantu kita untuk bangkit kembali. Putus cinta bukanlah akhir dari dunia. Mengutip Cameron Diaz, patah hati adalah sebuah pengalaman, bukan kerugian.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Baru Putus Cinta? 7 Quotes dari Buku Populer Ini Dapat Membantumu Move On Lebih Cepat!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dini Ardianty | @diniardianty

A bibliophile, full time writer, Indonesian language teacher, and vegetarian

Silahkan login untuk memberi komentar