Baru Putus Cinta? Hindari Melakukan 4 Hal Ini Jika Tak Ingin Galau Berkepanjangan

photo credit: Mirror

Baru Putus Cinta? Hindari Melakukan 4 Hal Ini Jika Tak Ingin Galau Berkepanjangan

2.3K
"Terkadang yang kamu rindukan bukan dirinya melainkan semua kenangan-kenangan indah itu"

Mengalami putus cinta dengan si dia setelah bertahun-tahun menjalin hubungan, terdengar begitu sulit. Setelah sekian banyak momen yang dijalani bersama dengannya, kamu menghadapi hari-hari baru di mana keadaan yang sudah tidak sama lagi seperti dulu. Kamu akan merasakan proses adaptasi yang bisa jadi begitu sulit buatmu.

Namun, kamu perlu tahu juga bahwa hidupmu masih terus berlangsung, begitu juga dengan dia. Kamu masih perlu belajar banyak hal lain dan berkembang. Kamu pun juga masih berhak untuk berbahagia. Walau beberapa hal yang sulit, seperti teringat dia dan kisah-kisah kalian dulu, memang membuat hati menjadi teriris perih.

Nah, kamu yang sedang patah hati dan ingin kembali bersemangat walau masih berada dalam kesedihan, 4 hal ini wajib kamu hindari.



Mencoba menghubungi dia

Mencoba Menghubungi Dia - photo credit: IBTimes UK
photo credit: IBTimes UK

Keadaan baru yang tanpa dia di hari-harimu akan membuatmu tidak tenang. Kamu masih sulit menerima kenyataan bahwa keadaan sekarang sudah sangat berbeda dengan dulu, ketika kamu sedang bersamanya. Saking teririsnya hatimu, kamu tergoda untuk menghubungi si dia, entah melalui short message atau chat di sosial media, hanya untuk menyapanya dan menanyakan kabarnya.

Biasanya, perasaan seperti ini terjadi beberapa hari hingga beberapa minggu setelah putus. Hasrat untuk tetap menghubunginya masih tetap besar di masa-masa tersebut. Sebetulnya tidak ada yang salah dengan menghubunginya, namun hatimu akan semakin teriris ketika dia tidak membalas pesanmu sama sekali.

Jadi, cobalah untuk tidak menghubungi dia setelah putus, ya! Demi kebaikan dirimu dan kondisi hatimu.




Membaca pesan-pesan manis dari dia, saat masih bersama

Membaca Pesan-pesan Manis Dari Dia, Saat Masih Bersama - photo credit: Mirror
photo credit: Mirror

Rasa tidak percaya ditambah dengan rasa sakit hati dan rasa kehilangan yang bercampur aduk jadi satu, membuatmu terbanyang-bayang dan teringat manisnya hubungan kalian dulu. Tanpa sadar, kamu kembali membaca pesan-pesan manisnya untukmu di sms, atau chat ketika hubungan kalian  masih baik-baik saja.

Membaca pesan-pesan darinya malah akan membuat kamu flash back dengan kisah-kisah kalian di masa itu.  Ini akan membuat kamu terbawa suasana dan alhasil kamu jadi kembali merasa galau.

Jadi, lebih baik jangan melakukan hal ini ya. Kalau bisa langsung hapus saja pesan-pesan si dia. Saat merasa galau, sebaiknya kamu hubungi sahabat atau keluargamu.




Stalking Mantan

Stalking Mantan -

Mungkin, rasa sedihmu sudah mulai terkikis dan kamu mulai kembali tenang menjalani hari-hari barumu. Namun, ternyata tidak dengan rasa penasaranmu. Ini merupakan perasaan yang sulit dibendung. Kamu masih saja merasa penasaran dengan segala aktivitas yang dia lakukan. Kamu jadi keranjingan stalking semua sosial media si dia hanya untuk sekadar tahu apa saja yang dilakukannya seharian. Namun tak jarang, rasa penasaranmu terbayar dengan perasaan sedih dan kesal ketika mengetahui hidupnya kini lebih bahagia dibandingkan kamu.

So, say no to stalking and move on! Kamu bisa membayar rasa penasaranmu tersebut dengan melakukan hal-hal lain yang lebih bermanfaat seperti menekuni hobi dan melakukan kegiatan yang kamu suka. 




Panik saat bertemu? It's a big no!

Panik Saat Bertemu? It's A Big No! - photo credit: Cosmopolitan
photo credit: Cosmopolitan

Bisa jadi kamu dan dia masih berada pada satu lingkaran yang sama, entah dalam berorganisasi, satu kampus, satu kantor, dan lain sebagainya, yang mengharuskan kamu selalu berpapasan dan bertemu dalam jangka waktu yang cukup sering.

Dengan keadaan seperti itu, kamu tidak perlu melakukan hal yang tidak dewasa misalnya dengan pura-pura tidak kenal atau bersikap sinis. Kalau pun dia menyapa duluan, balaslah dengan sapaan juga atau ketika dia membuka obrolan, kamu perlu membalas obrolannya dengan sikap yang tenang dan biasa saja.

BACA JUGA


Galau Sehabis Putus Cinta? 13 'Quotes' Ini Akan Membantumu Cepat Move On

Galau Sehabis Putus Cinta? 13 'Quotes' Ini Akan Membantumu Cepat Move On

Putus cinta memang suka bikin sedih berkepanjangan. Berbagai kenangan manis dan buruk tanpa diminta berputar-putar di dalam ingatan. Alhasil ...

Read more..

Sikap cool seperti ini, keren loh, Sahabat Trivia. Jadi, kontrol dirimu ketika bertemu dengan dia. Sudah saatnya kamu berfokus pada dirimu sendiri dulu. Semangat selalu!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Baru Putus Cinta? Hindari Melakukan 4 Hal Ini Jika Tak Ingin Galau Berkepanjangan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar