Bau Mulut Sering Bikin Kamu Nggak PD? Inilah 6 Makanan yang Bisa Segarkan Napasmu!

photo credit: Dreamers

Bau Mulut Sering Bikin Kamu Nggak PD? Inilah 6 Makanan yang Bisa Segarkan Napasmu!

805
Sebenarnya bau mulut itu disebabkan oleh adanya bakteri yang mengendap pada mulut. Bakteri ini berasal dari makanan yang kamu makan sebelumnya dan belum dibersihkan.

Selain penampilan yang menarik, Sahabat Trivia juga pasti butuh napas yang segar dong untuk menunjang rasa percaya diri saat nongkrong bareng teman. Jika napas kurang segar, kamu akan malu untuk memulai obrolan dengan teman atau bahkan sekadar menyapa mereka. Karena itulah, napas yang segar bisa sangat berpengaruh pada aktivitas sosial kita, Sahabat Trivia.

Sebenarnya, bau mulut itu disebabkan oleh adanya bakteri yang mengendap pada mulut. Bakteri ini berasal dari makanan yang kamu makan sebelumnya dan belum dibersihkan. Jika ingin napas selalu segar, Sahabat Trivia boleh banget nih menyimak daftar makanan berikut. Karena selain murah, bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membantu napas senantiasa segar ternyata banyak ditemukan di kehidupan sehari-hari, loh, Sahabat Trivia!


1. Apel

photo credit: his-travel

Sudah rahasia umum bahkan buah apel memang mampu mendukung kesehatan gigi dan mulut. Dengan mengonsumsi apel maka produksi air liur Sahabat Trivia akan meningkat, dengan begitu mulut akan lembab dan terhindar dari pengendapan bakteri membandel. Serat yang terkandung dalam buah apel juga terbukti bisa menjaga kesehatan mulut, loh, Sahabat Trivia.


2. Permen karet bebas gula

photo credit: hello-pet

Sama seperti fungsi buah apel yang dapat meningkatkan produksi air liur, permen karet juga bisa menjaga kelembaban dalam mulut sehingga mulut tidak kering dan bau. Namun jenis permen karet yang baik adalah yang tanpa gula, ya, Sahabat Trivia.


3. Yogurt tanpa gula

photo credit: vaovaoyoghurt

Senyawa yang membuat mulut bau akan berkurang saat kita mengonsumsi yogurt tanpa gula. Selain itu, yogurt tanpa gula ini juga dapat menjaga gigi dari plak berlebih loh.


4. Teh merah dan teh hijau tanpa gula

photo credit: kapanlagi

Antioksidan berjenis polifenol yang dihasilkan oleh dua jenis teh ini terbukti dapat menghentikan pertumbuhan bakteri loh. Maka dengan mengonsumsinya, bakteri yang ada pada mulut Sahabat Trivia bisa berhenti berkembang dan tentu napas bisa jadi segar.


5. Stroberi

photo credit: rizkasalsabilazain

Stroberi terkenal kaya akan vitamin C ya, Sahabat Trivia. Dengan kandungan vitamin C tersebut, maka bakteri pada mulut akan dibasmi habis sehingga mulut pun bisa kembali segar.


6. Alpukat

photo credit: naiaslimming

Mengonsumsi buah alpukat secara langsung mungkin terasa kurang enak. Tapi justru khasiat maksimalnya bisa dirasakan pada keadaan seperti itu. Alpukat mengandung lemak yang dapat menghilangkan bau makanan yang membusuk di perut. Dengan begitu bau napas akan senantiasa segar.

BACA JUGA


Berhenti Mengkonsumsi Junk Food Ternyata Bisa Memberikan 5 Manfaat Ini. Ada Apa Saja Ya, Sahabat Trivia?

Berhenti Mengkonsumsi Junk Food Ternyata Bisa Memberikan 5 Manfaat Ini. Ada Apa Saja Ya, Sahabat Trivia?

Daripada mengkonsumsi junk food, akan jauh lebih baik jika Sahabat Trivia mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat. Karena makanan ...

Read more..

Ayo pilih makanan yang bisa memberikan banyak manfaat ke tubuh kita, Sahabat Trivia!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bau Mulut Sering Bikin Kamu Nggak PD? Inilah 6 Makanan yang Bisa Segarkan Napasmu!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Kartini K | @kartini

Silahkan login untuk memberi komentar