Bedanya Gaya Pacaran Orang Korea Vs Orang Indonesia. Menurut Kamu Gimana?

Photo credit: selebtube

Bedanya Gaya Pacaran Orang Korea Vs Orang Indonesia. Menurut Kamu Gimana?

15.2K
Sama-sama pakai jasa Mak Comblang sih, tapi di Korea dikenal dengan kencan buta, sedangkan Indonesia dikenal istilah dicomblangin.

Setiap negara pastinya memiliki kebiasaan, budaya, dan gaya hidup yang berbeda-beda. Tidak hanya soal budaya dan kebiasaan saja yang berbeda-beda, gaya pacaran pun berbeda-beda. Pacaran dengan orang Indonesia, Perancis, Zimbabwe, dan dari belahan dunia mana saja pasti memliki kebiasaan bahkan keunikannya masing-masing. Termasuk dari negara yang paling banyak memiliki boyband dan girlband nih, Sahabat Trivia. Yup! Banyak nih yang penasaran sama gaya pacarannya orang Korea. Ada yang bilang kalau pacaran sama orang Korea itu pasti bakal dikasih perhatian yang super duper bikin baper. Selain itu, ada juga yang bilang, cowok Korea tuh memiliki cara menunjukkan kasih sayang yang khas gitu deh. Kalau di drama-drama Korea yang mungkin kamu sering tonton, biasanya cowok Korea itu memiliki sifat yang manis, cara menunjukkan kasih sayangnya juga bikin baper.

Meski cowok-cowok di dunia ini memang memiliki sifat dan cara yang berbeda-beda menunjukkan kasih sayangnya, tapi tetap loh ada perbedaan yang signifikan dari gaya pacaran orang Korea vs orang Indonesia. Kamu yang penasaran, langsung saja yuk kepoin di bawah ini!


Di Korea dikenal dengan kencan buta, sedangkan Indonesia dikenal istilah dicomblangin

Photo credit: Spice

Kalau di Indonesia ada istilah Mak Comblang, ternyata kalau di Korea juga ada. Orang Korea yang masih jomblo biasanya akan dikenalkan oleh seseorang pilihan temannya dan mereka akan berkencan buta. Teman si jomblo ini juga akan mencarikan hari dan momen yang pas agar mereka bisa bertemu. Urusan jadi atau tidak, akan diserahkan sama keduanya.


Pasangan Korea biasanya memiliki barang-barang couple


Memiliki barang-barang yang sama, alias barang couple menjadi salah satu ciri khas dari para pasangan yang ada di Korea. Meski di Indonesia juga ada, namun di Indonesia bukanlah hal yang wajib dilakukan. Tapi kalau di Korea, memiliki barang yang sama menjadi suatu keharusan.


Lokasi kencan yang berbeda antara orang Korea dan Indonesia

Photo credit: sport

Kencan di Korea biasanya dilakukan di teman-teman seru, seperti taman hiburan, datang ke suatu event tertentu, makan, ke bioskop, dan lain sebagainya. Hampir sama di Indonesia, namun ada satu lokasi di Indonesia yang tidak akan digunakan pasangan Korea untuk berkencan. Ada yang bisa tebak? Yup! fly over menjadi salah satu lokasi pasangan-pasangan muda pacaran. Duh, ada-ada saja.


Bentuk perhatian cowok Korea dan Indonesia sedikit berbeda

Photo credit: Debby

Perhatian menjadi salah satu sikap yang wajib dimiliki oleh setiap cowok. Nah, tapi kadang kadar perhatian cowok itu berbeda-beda. Nah, kalau orang Korea dikenal dengan bentuk perhatian yang benar-benar mereka tunjukkan. Salah satunya adalah membawakan tas pasangannya dan jika sedang berjalan, posisi sang laki-laki ada di sisi jalan dekat dengan jalan raya, wanita harus di sisi dalamnya.


Perayaan momen spesial yang berbeda

Photo credit: selebtube

Kalau pasangan Korea biasanya tidak lagi merayakan anniversary, namun mereka akan merayakan 100 hari jadian, 200 hari jadian, bahkan 1000 hari jadian. Ada juga beberapa hari besar seperti Valentine's Day, White Day, dan perayaan khusus untuk pasangan lainnya yang wajib mereka rayakan. Tapi kalau di Indonesia, mungkin kebanyakan pasangan akan merayakan kebersamaan mereka setelah 1 tahun bersama, walaupun ada beberapa yang merayakan setiap 1 bulan bersama.


Siapa yang mengeluarkan dana untuk berkencan?

Photo credit: Grid

Di Indonesia masih menganut kalau laki-laki yang wajib menyiapkan dana jika mengajak kencan pasangannya. Tapi kalau di Korea, jika sang cowok sudah mentraktirnya menonton, si cewek harus gantian mentraktirnya makan. Jadi, keduanya harus menyiapkan uang untuk berkencan, tidak hanya si laki-lakinya saja.


Dibanding Indonesia, Korea rajanya PDA

Photo credit: OneThreeOneFour

PDA adalah Public Displays of Affection, atau tindakan dan cara kita menunjukkan kasih sayang di depan publik. Biasanya PDA dikaitkan juga dengan kontak fisik, seperti merangkul, pegangan tangan, hingga mencium. Nah, kalau di Indonesia sih jarang ditemukan hal seperti ini, tapi kalau di Korea jangan ditanya deh!


Di Korea jika sudah serius, mereka bisa sampai tinggal bersama meski belum menikah

Photo credit: kirei woman

Seperti ini mungkin jarang ditemukan di Indonesia. Tapi kalau di Korea, jika sepasang kekasih sudah memutuskan untuk serius, maka ada beberapa dari mereka yang tinggal dalam satu atap. Kalau di Indonesia ada yang seperti ini, mungkin sudah diarak keliling kampung kali ya, Sahabat Trivia.

Nah, kalau sudah tahu perbedaannya, kira-kira kamu lebih memilih untuk pacaran sama orang Korea apa orang Indonesia nih, Sahabat Trivia?


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bedanya Gaya Pacaran Orang Korea Vs Orang Indonesia. Menurut Kamu Gimana?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar