Bedanya Lip Cream, Lip Coat, Lip Balm, dan Jenis Lipstik Lainnya. Perlu Tahu Nih, Sahabat Trivia!

photo credit: Beauty Journal

Bedanya Lip Cream, Lip Coat, Lip Balm, dan Jenis Lipstik Lainnya. Perlu Tahu Nih, Sahabat Trivia!

1.6K
Awalnya mungkin kamu hanya mengenal lipstik, tapi lama-kelamaan kamu makin sering mendengar istilah lip cream, lip coat, lip butter, lip tint dan masih banyak lagi yang lainnya.

Produk kecantikan seorang perempuan memang sangat beragam, apalagi untuk lip product. Memang sih sama-sama untuk bibir, tapi jenisnya ternyata berbeda-beda lho, Sahabat Trivia. Awalnya mungkin kamu hanya mengenal lipstick, tapi lama-kelamaan kamu makin sering mendengar istilah lip cream, lip coat, lip butter, lip tint, dan masih banyak lagi yang lainnya. Ngomong-ngomong kamu sudah tahu belum apa perbedaannya? Ada yang untuk perawatan bibir, ada juga untuk mewarnai bibir kamu biar lebih cantik. Yuk, coba cari tahu lebih lanjut lagi mengenai bedanya lip cream, lipstik, lip balm dan teman-temannya yang lain berikut ini, Sahabat Trivia.


Lip cream

photo credit: Beauty Journal

Kalau biasanya lipstick itu berbentuk padat, lip cream ini bentuknya lebih kental atau creamy. Lip cream ini lagi in banget saat ini. Kamu pasti punya juga dong, Sahabat Trivia!


Lip coat

photo credit: Sasyachi

Lip coat ini teksturnya sebenarnya sama saja dengan lip cream, yang membedakan adalah formulanya yang lembab dan tidak membuat bibir kamu kering.



Lip tint

photo credit: Female Daily

Nah, kalau lip tint ini adalah salah satu yang populer banget di kalangan cewek-cewek Korea. Dari fungsi sebenarnya sama saja dengan lip cream, bedanya adalah lip tint tidak mengandung minyak, sehingga teksturnya lebih cair. Lip tint itu lebih cepat membuat bibirmu kering, karena kandungan utamanya itu memang air, alkohol, dan gel.


Lip butter

photo credit: Lizzie Parra

Lip butter ini fungsinya hampir sama dengan produk pelembab bibir yang lainnya, bedanya adalah teksturnya yang lembut mirip seperti mentega. Lip butter dapat membuat bibirmu tidak pecah-pecah, penting banget dipakai sebelum memakai lipstick.


Lip balm

photo credit: doTERRA

Nah, kalau lip balm fungsinya sama juga untuk melembabkan bibir. Bentuknya pun bermacam-macam ada juga yang berbentuk stick dan biasanya tidak berwarna di bibir kamu.


Lip gloss

photo credit: bestproducts

Saat memakai lip gloss, bibir kamu akan terlihat lebih segar karena ada kesan berkilau. Lip gloss ini akan menjaga kelembaban kulit kamu, Sahabat Trivia.


Lip liner

photo credit: Younique

Bentuk lip liner seperti pensil alis, bedanya lip liner berfungsi untuk membingkai bibir kamu, Sahabat Trivia. Jadi, gunakan di sepanjang garis bibir sebelum menggunakan lipstick. Sehingga saat menggunakan produk lipstik lainnya, hasilnya akan jauh lebih rapi dan memberi kesan yang full pada bibir kamu.

BACA JUGA


Kosmetik Lokal vs Luar Negeri, Inilah 5 Keunggulan Produk Dalam Negeri  yang Membuatnya Tak Kalah Saing

Kosmetik Lokal vs Luar Negeri, Inilah 5 Keunggulan Produk Dalam Negeri yang Membuatnya Tak Kalah Saing

Berbagai macam produk kosmetik yang masuk di Indonesia membuat kita bingung menentukan pilihan untuk tetep setia dengan produk lokal. ...

Read more..

Sekarang sudah tahu kan bedanya, berbagai macam lip product yang ada, Sahabat Trivia? Meskipun kesannya terlihat sama, namun ternyata berbeda-beda ya dari fungsi, tekstur, dan formulanya.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bedanya Lip Cream, Lip Coat, Lip Balm, dan Jenis Lipstik Lainnya. Perlu Tahu Nih, Sahabat Trivia!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week