Begini Keseruan Teman-Teman Komunitas Trivia Nobar Film Trinity The Nekad Traveler Bersama Pak Ahok

photo credit: indonesianfilmcenter

Begini Keseruan Teman-Teman Komunitas Trivia Nobar Film Trinity The Nekad Traveler Bersama Pak Ahok

1.5K
Sabtu kemarin tanggal 1 April 2017, teman-teman komunitas Trivia diajak untuk menonton film “Trinity The Nekad Traveler” dan nontonnya bareng dengan orang penting di Jakarta. Tahu nggak siapa orangnya?

Sahabat Trivia sudah menonton film “Trinity The Nekad Traveler”? Sabtu kemarin tanggal 1 April 2017, teman-teman komunitas Trivia diajak untuk menonton film “Trinity The Nekad Traveler” dan nontonnya bareng dengan orang penting di Jakarta. Tahu nggak siapa orangnya? Yup, tak lain dan tak bukan adalah Basuki Tjahaja Purnama atau yang kita kenal dengan sapaan Ahok.


1. Selain Pak Ahok, beberapa artis ini juga ikutan nobar

Beberapa selebritis ternama juga ikut memeriahkan acara nonton bareng tersebut, antara lain Tessa Kaunang, Catherine Wilson, Nafa Urbach, Ari Tulang, dan tak ketinggalan ada Rachel Amanda, pemeran “Yasmin” dalam film yang kita tonton. Para awak media juga mewawancarai beberapa artis papan atas yang ada di sana mengenai karier dan rencana mereka ke depannya.


2. Pak Ahok datang, seluruh pengunjung bioskop heboh

Saat Pak Ahok datang, awak media langsung menyerbu beliau dan mewawancarainya. Teman-teman komunitas Trivia agak kewalahan untuk bisa berada di barisan depan dan mendapatkan foto Pak Ahok dengan jelas serta mewawancarai beliau, namun kami tidak putus asa dan pantang menyerah.


3. Film Trinity the Nekad Traveler seru banget lho

Nah, beralih ke film yang menjadi inti dari kedatangan teman-teman komunitas Trivia ke sana, Trinity The Nekad Traveler. Di awal pemutaran, masih hanya sebatas perkenalan dari Maudy “Trinity” Ayunda mengenai hidup dan impiannya dan setelah perjalanan traveling ala bucket list Trinity dimulai, film mulai seru dan di dalam film menampilkan banyak sekali keindahan alam di Indonesia. Indonesia memang luar biasa dengan keragaman alam dan budayanya.

Namun film ini tidak hanya menyajikan kejadian menyenangkan saja, ada juga kejadian tidak menyenangkan ataupun sedih seperti sepupu Trinity yang tersesat, Trinity dan temannya terlibat beda pendapat, sampai kepada perpisahan Trinity dengan “jodohnya”. Setting perjalanan backpacking Trinity ada di Indonesia, Filipina, dan Maldives. Jangan kaget ya pas melihat alam di ketiga tempat tersebut yang luar biasa kaya dan bagus terutama Maldives dengan lautnya yang biru dan bening. Maldives benar-benar pulau impian semua orang.


4. Setelah menonton, ada beberapa hal yang bisa kita pelajari

Saat ini traveling sudah menjadi gaya hidup, semua orang bisa melakukannya dengan mudah. Mau bepergian ala backpaker atau yang mewah bisa dengan mudah dilakukan oleh siapa saja tergantung budget yang tersedia. Selain itu, ada banyak hal yang bisa kita peroleh ketika kita menjadi seorang traveler. Hal itu sudah dibuktikan oleh Trinity, seorang travel blogger yang setiap pengalaman travelingnya dituangkan di blognya dan kemudian menjadi buku best seller. Lalu kisahnya ini diangkat menjadi film Trinity The Naked Traveler yang baru rilis Maret 2017. Untuk Sahabat Trivia yang punya rencani ingin jalan-jalan ke suatu tempat, sebelum melangkah yuk lihat tips traveling dari Film Trinity The Nekad Traveler berikut ini agar perjalananmu terasa makin asyik.



Negara kia sangat indah. Ada banyak tempat wisata di Indonesia yang layak dikunjungi.

Pemandangan alam yang eksotis dan kearifan lokal Indonesia menjadi daya tarik tersendiri. Banyak tempat di Indonesia yang menjadi surga para wisatawan. Nah, sayang banget kan kalau kita sebagai warga negara Indonesia tidak menikmati surga di negara kita sendiri. Jadi, pastikan berwisata di Indonesia masuk dalam list destinasimu.


Buat list, tapi....

Di film ini, Trinity punya bucket list alias daftar apa yang akan dilakukan ketika traveling. Ide bagus sih. Dengan menulis, kita akan termotivasi untuk mewujudkan apa yang sudah kita tulis. Tapi, tidak selamanya bagus ketika kamu jalan bareng teman karena kita akan lebih berambisi untuk mewujudkan list dan ujung-ujungnya kadang jadi egois. Misalnya jadi terkesan memaksa pergi ke pulau yang biayanya lebih besar dari budget kamu dan teman-teman lalu ngotot maksa mereka ikutan. Tidak semua list tersebut wajib terlaksana apa lagi harus mengorbankan perasaan orang lain.


Berteman dengan penduduk lokal

Menjalin hubungan yang baik dengan penduduk lokal ternyata ada manfaatnya lho. Dari mereka, kita akan mendapat banyak informasi mengenai derah wisata yang kita kunjungi. Seperti referensi tempat makan atau objek wisata yang ngehits banget. Menambah teman asyik juga kan.


Jalan bareng sahabat

Traveling dengan sahabat akan menciptakan suasana yang berkesan. Traveling bareng sahabat juga akan mencegah kamu mati gaya ketika ada masalah di jalan. Selain ramai dan seru banget rasanya, kamu juga bisa mempererat ikatan hubungan persahabatan. Pengalaman yang kalian dapatkan selama perjalanan akan jadi sejarah bagi kalian yang akan selalu bisa dikenang sampai tua nanti.


Berani coba kuliner ekstrem

Di beberapa tempat di seluruh dunia biasanya memiliki kuliner unik yang luar biasa menurut kita. Di film ini, Trinity coba one day chicken. Makanan Filipina, yaitu ayam yang umurnya sehari. Makanan aneh yang langka di setiap tempat bisa kamu coba lho. Pengalaman berharga banget kalau kamu berhasil memakannya,


Perhitungkan selisih waktu antara tempat asal dengan tujuanmu

Selisih waktu yang ada di tempat yang kamu kunjungi ternyata ngaruh banget. Bayangkan saja kalau kamu belum memperkirakannya. Misalnya kamu ke luar negeri terus kamu lupa perbedaan waktunya dengan Indonesia. Bisa-bisa ketinggalan pesawat karena kamu pikir jamnya sama dengan jam di Indonesia.


Kalau tersesat?

Dalam film ini, sepupu Trinity terpisah dari rombongan. Bikin panik banget kan? Ditambah lagi ponsel sepupunya lowbat. Hayo, gimana jadinya? Ambil kartu tempat kita menginap sebagai jaga-jaga ketika kamu terlepas dari rombongan. Benda ini adalah pertolongan pertama agar kamu bisa kembali ke hotel dan tidak main cari-carian. Nah, sekarang kamu sudah siap untuk traveling? Selamat berpetualang!

BACA JUGA


Trinity Ngomongin Cinta di Kepoin Seleb. Mau Tahu Seperti Apa dan Bagaimana Rasa Cintanya Trinity? Kepoin Yuk!

Trinity Ngomongin Cinta di Kepoin Seleb. Mau Tahu Seperti Apa dan Bagaimana Rasa Cintanya Trinity? Kepoin Yuk!

Kesenangan Trinity dengan dunia menulis dan berjalan-jalan yang telah lama ia tekuni akhirnya membawa cinta itu melangkah ke tahap ...

Read more..

Nah setelah membaca singkat ringkasan film “Trinity The Nekad Traveler”, Sahabat Trivia pasti makinpenasaran kan? Makanya buruan nonton film “Trinity The Nekad Traveler” di bioskop-bioskop kesayanganmu ya.


Penulis:Marta Marselina & Kathy Debora Sunhendra Jap




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Begini Keseruan Teman-Teman Komunitas Trivia Nobar Film Trinity The Nekad Traveler Bersama Pak Ahok". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Trivia | @triviaid

Real stories of real life people

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week