Belajar Bahasa Asing Bisa Mencerdaskan Otak Lho! Yuk Simak Manfaat Lain yang Kamu Dapatkan Kalau Mempelajarinya

photo credit: Asrama Mahasiswa UMY

Belajar Bahasa Asing Bisa Mencerdaskan Otak Lho! Yuk Simak Manfaat Lain yang Kamu Dapatkan Kalau Mempelajarinya

577
Mengingat globalisasi sudah semakin meluas, kita dipaksa untuk bisa bersaing lebih luas, salah satu caranya adalah menguasai bahasa asing.

Kamu masih berpikir kalau belajar bahasa asing itu merepotkan? Duh, zaman sekarang jangan berpikir seperti itu lagi, deh. Mengingat globalisasi sudah semakin meluas, kita dipaksa untuk bisa bersaing dengan kancah global, salah satu caranya adalah menguasai bahasa asing. Tapi selain faktor tersebut, Sahabat Trivia tahu tidak kalau ternyata belajar bahasa asing bisa menambah kecerdasan otak, lho! Wah, kok bisa? Yuk, cari tahu keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan selain mahir berbahasa asing. Mari disimak, Sahabat Trivia!


Kelenturan kognitif dalam berkomunikasi

photo credit: Simulasi Digital

Pada orang dewasa yang sudah bisa memiliki dua bahasa sejak kecil terbukti memiliki kognitif yang lebih baik. Ia akan bisa berkomunikasi dengan lebih baik di mana pun, dirinya berada.


Mempertajam kerja otak

photo credit: Universitas Ciputra Entrepreneurship Online

Orang yang menguasai dua atau lebih bahasa asing, akan lebih bisa fokus dalam memperhatikan suatu hal. Sehingga lebih cepat dalam menyelesaikan sebuah masalah dan cara untuk menghadapinya.


Menunda penyakit alzhemair

photo credit: Deherba

Penguasaan dua atau lebih bahasa asing bisa mencegah penyakit alzhemair. Lebih baik mencegah daripada mengobati kan, Sahabat Trivia?


Kemampuan memecahkan masalah

photo credit: Tentang Payrollbozz

Anak-anak yang menguasai dua bahasa, kebanyakan memiliki hasil tes bisa memecahkan masalah yang lebih baik ketimbang anak yang tidak.

BACA JUGA


Aku yang Terlalu Idealis 10 Tahun Lalu Akhirnya Mau Belajar Mendengarkan Orang Lain

Aku yang Terlalu Idealis 10 Tahun Lalu Akhirnya Mau Belajar Mendengarkan Orang Lain

Kini aku sadar, bahwa nggak ada salahnya mendengarkan saran orang lain meski tetap idealis

Read more..

Itu artinya, belajar bahasa asing memang mampu membuat otak menjadi lebih sehat dan tetap muda, bahkan ketika tua sekalipun. Jadi, Sahabat Trivia, ingin belajar bahasa apa?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Belajar Bahasa Asing Bisa Mencerdaskan Otak Lho! Yuk Simak Manfaat Lain yang Kamu Dapatkan Kalau Mempelajarinya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Azizah Saffa | @zaraalatas

Silahkan login untuk memberi komentar