Belajar dari Viralnya Lagu Upiak-Tak Tun Tuang. Inilah 7 Cara Terkenal ala Upiak yang Bisa Kamu Tiru!

Photo credit: ShowBiz

Belajar dari Viralnya Lagu Upiak-Tak Tun Tuang. Inilah 7 Cara Terkenal ala Upiak yang Bisa Kamu Tiru!

390
Upiak Isil mendunia karena lagu bejudul Tak Tun Tuang yang liriknya super kocak. Nah, kalau kamu mau terkenal, bisa sontek cara Upiak Isil ini nih!

Kenalkan, namanya Silvia Nanda atau yang jauh lebih dikenal dengan nama Upiak Isil. Perempuan asal Bukti Tinggi, Sumatera Barat, ini ternyata berhasil mencuri perhatian banyak orang dengan karyanya berupa sebuah lagu yang berjudul Tak Tun Tuang. Berkat lagunya yang lucu, akhirnya Upiak Isil menjadi viral di mana-mana, terutama media sosial. Saking viralnya, Upiak Isil sampai diundang ke Malaysia dan Thailand loh! Tidak hanya diundang oleh media luar negeri, lagu Tak Tun Tuang hingga kini juga sudah banyak sekali yang meng-cover loh, Sahabat Trivia. Salah satu orang yang cover lagu Tak Tun Tuang adalah penyanyi Nasi Padang asal Norwegia, Audun Kvitland.

Meski kini Upiak Isil sudah terkenal hingga ke negara tetangga, ternyata untuk mendapatkan semua itu, ia harus melewati perjuangan yang panjang. Upiak Isil sempat dipandang sebelah mata karena lagu yang dirinya buat dan nyanyikan. Terlebih saat menyanyikan lagu tersebut, Upiak tampak hanya menggunakan daster dan sarung saja, tidak seperti kebanyakan penyanyi terkenal lainnya.


Video credit: YouTube/MVM MUSIC

Ternyata untuk menjadi terkenal bisa dengan bebagai cara loh, Sahabat Trivia! Nah, berikut ini 7 cara agar kamu bisa terkenal seperti Upiak Isil.


1. Suara sih bisa nomor 2, tapi kalau kamu kreatif pasti orang akan melirik deh!

Photo credit: Tribun Medan

Ingin jadi penyanyi ternyata bisa juga loh dengan suara yang tidak terlalu bagus. Setidaknya kamu mengenal nada seperti yang dilakukan oleh Upiak Isil. Ide kreatif yang kamu milikilah yang akan membawa karier kamu cemerlang. Kalau suara, masih bisa kamu asah dengan latihan yang konsisten!


2. Bakat menghibur sudah wajib kamu miliki jika ingin terjun ke dunia hiburan

Gif credit: Rebloggy

Upiak Isil memang memiliki bakat menghibur. Buktinya, sekali melihat video musik lagunya yang berjudul Tak Tun Tuang pasti kamu langsung ngakak deh. Baik karena suaranya, gayanya, sampai liriknya yang akan mengocok perut kamu!


3. Tidak hanya bagus, unik juga menjadi salah satu alasan karya kamu akan dilirik orang

Photo credit: GambarBagus

Karya yang kamu buat tidak hanya harus bagus, namun harus ada juga keunikan-keunikan yang membuat orang lain tertarik untuk menyaksikannya. Seperti lagu Upiak Isil yang menggunakan kata Tak Tun Tuang yang super unik!


4. Mengangkat budaya lokal selalu jadi senjata ampuh bawa karya hingga ke mancanegara

Photo credit: youtube

Mengangkat budaya lokal menjadi salah satu alasan karya-karya para seleb ini bisa viral dan disukai hingga ke mancanegara. Seperti yang dilakukan Upiak Isil yang dalam video klip lagunya benar-benar menunjukkan kehidupan sehari-hari di kampungnya. Contoh lain yang menjadi terkenal karena selalu mengangkat budaya lokal adalah Agnez Mo.


5. Percaya diri jadi modal awal kamu untuk memperkenalkan karya yang kamu miliki

Photo credit: Dreamers

Kalau sudah memiliki karya yang unik, menarik, mengangkat budaya lokal, dan berpotensi bisa jadi terkenal, hal yang wajib kamu miliki selanjutnya adalah rasa percaya diri. Percaya diri yang kamu miliki bisa jadi modal utama agar karya kamu tidak hanya kamu nikmati sendiri, tapi bisa juga bisa dinikmati oleh lebih banyak orang.


6. Memanfaatkan media sosial dengan tepat

Photo credit: articles

Jika kamu pengguna media sosial secara aktif, tentu kamu tahu langkah selanjutnya agar karya kamu bisa dilihat banyak orang. Yup! Kamu wajib banget nih untuk bagikan karya kamu ini ke seluruh akun media sosial pribadi kamu. Semakin banyak orang yang melihat, semakin berpotensi juga untuk kamu bisa jadi terkenal.


7. Tidak perlu menjadi orang lain, kamu harus tampil apa adanya dan jadi diri sendiri

Photo credit: Instagram @gookju

Terkadang, agar terkenal ada orang-orang yang meniru orang lain yang sudah lebih terkenal terlebih dahulu. Percayalah, jika kamu terkenal karena mengikuti orang lain, popularitasmu tidak akan bertahan lama. Mengidolakan boleh, namun jangan sampai kamu meniru gaya dan penampilan mereka secara keseluruhan ya. Jadilah diri sendiri dan percaya kalau kamu juga bisa dikenal selayaknya idola kamu.

BACA JUGA


Viral, Seorang Pria Kulit Hitam Balas Perlakuan Rasis yang Diterimanya dengan Epik! Kejadian Ini Ingatkan Kamu 5 Alasan Pentingnya Toleransi!

Viral, Seorang Pria Kulit Hitam Balas Perlakuan Rasis yang Diterimanya dengan Epik! Kejadian Ini Ingatkan Kamu 5 Alasan Pentingnya Toleransi!

Rasis dan diskriminasi ternyata masih sering terjadi. Seperti kasus pria kulit hitam asal Nigeria yang mendapatkan perlakuan tidak ...

Read more..

Nah, kalau selama ini kamu merasa kesulitan untuk menjadi terkenal padahal sudah memiliki banyak karya yang ingin kamu bagikan ke banyak orang, mungkin cara Upiak Isil ini bisa kamu tiru nih, Sahabat Trivia!


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Belajar dari Viralnya Lagu Upiak-Tak Tun Tuang. Inilah 7 Cara Terkenal ala Upiak yang Bisa Kamu Tiru!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar