Benda-Benda di Sekitar Kita Berikut Lebih Sering Kamu Sebut Merek Dibanding Nama Bendanya!

Benda-Benda di Sekitar Kita Berikut Lebih Sering Kamu Sebut Merek Dibanding Nama Bendanya!

2.5K
Mungkin sudah menjadi kebiasaan kita sering nyebut nama benda-benda ini dengan nama mereknya!

Kamu pasti sering banget dong dengar ibu-ibu dengan bangganya ngewanti-wanti anaknya buat berhati-hati sama tempat bekalnya yang ia sebut Tupperware, meskipun sebenernya bukan merek Tupperware dan belinya Rp 10.000 dapat 3 di pasar dekat rumah. Mungkin sudah menjadi kebiasaan kita yang sering banget sebut benda dengan nama meerknya bukan nama bendanya. Lebih parahnya lagi, hal ini sudah jadi kebiasan sampai akhirnya nama bendanya sendiri dilupakan. Selain Tupperware, ini dia 10 benda lainnya yang salah sebut oleh orang Indonesia.


Odol

life.viva

Nama bendanya sih pasta gigi, benda yang dipakai buat membersihin gigi. Tapi orang Indonesia lebih suka menyebut Odol, padahal Odol itu merek dagang pasta gigi dari Jerman.


Aqua

halobelanja

Kalau haus dan pengin beli air, pasti kalian selalu bilang ke abangnya.

“Bang, beli Aquanya.”

Karena nggak ada Aqua, si abang kasih merek lain dan kalian terima dengan legowo. Aqua itu salah satu merek dagang air mineral, jangan mau kalau memang sukanya Aqua tapi dikasih yang lain.


Astor

mayoraindah

Makanan yang sering banget kamu temui kalau lebaran ini nama aslinya chocolate roll atau wafer stick. Nah, kalau Astor itu merek dagang buat makanan jenis ini. Jangan salah sebut lagi, ya.


Chiki

bonnet

Kalau malam minggu mau movie marathon, atau mau tamasya paling enak memang ngestock Chiki. Eh, tapi yang dibeli malah makanan ringan yang lain. Ya, berarti ini jelas salah sebut kalau gitu. Chiki itu merek dagang makanan ringan alias snack. Sayangnya sekarang Chiki mulai susah ditemukan, padahal dulu hits banget.


Sanyo

pompair

Masih banyak orang Indonesia yang kalau cari pompa air selalu bilangnya Sanyo. Kalau Pokoknya pompa air jadi Sanyo, mungkin karena namanya panjang, "pompa air", kali ya, jadi orang lebih suka sebut mereknya saja.


TOA

bandungac
“Kacau lu kalau ngomong kayak Toa! Kenceng banget!”

Maksud kalimat di atas sih orang yang ngomongnya kencang itu kayak lagi pake megafon atau pengeras suara. Tapi kata megafon sekarang sudah berubah jadi Toa. Padahal Toa ini merek dagang dari perusahaan Jepang yang bergerak di bidang teknologi komunikasi.


Softex

softexindonesia

Softex ini merek dagang untuk benda yang nama aslinya pembalut. Entah karena sudah nggak nyaman banget kalau lagi dapet atau gimana, cewek-cewek lebih sering menyebut softex daripada pembalut. Mungkin menyebutnya lebih simple kali, ya.


Infocus

infocus

Tolong diinget ya, nama benda ini adalah proyektor, infocus adalah merek dagang benda ini. Jangan mentang-mentang ada tulisannya infocus terus namanya jadi infocus. Memangnya kalau kamu pakai kaos tulisannya Jomblo Ngenes, nama kalian jadi Jomblo Ngenes? Nggak kan!


Tipp-Ex

Photo credit: amazon

Merek dari Jerman ini nama benda aslinya adalah korektor. Benda ini dipakai buat menghapus atau mengoreksi kesalahan tulisan. Dulunya sih, korektor Tipp-Ex ini dipakai buat mengoreksi kesalahan ketik. Tahu sendiri kan, di mesin ketik nggak ada tombol delete atau backspace.


Pampers

Photo credit: amazon

Nih, buat kamu yang hidup bersama baby di sekitar kam, pasti sering dengar kalau bayi harus pake Pampers biar nggak pipis dan poop sembarangan. Nggak salah sih, yang salah itu kalau bayi dipakein Pampers tapi merek Mamy Poko. Gimana coba? Itu kan dua merek berbeda, meskipun bendanya sama-sama popok bayi.

BACA JUGA


Selama Bulan Ramadhan, Deretan Benda Mirip Makanan Ini Sering Bikin Gagal Fokus dan Puasa Goyah Nih!

Selama Bulan Ramadhan, Deretan Benda Mirip Makanan Ini Sering Bikin Gagal Fokus dan Puasa Goyah Nih!

Di bulan Ramadhan, apa saja bisa jadi kelihatan kayak makanan yang menggoda iman

Read more..

Nah, Sahabat Trivia, itu dia 10 benda yang salah kaprah panggilannya. Bukan nama bendanya, malah nama merek dagangnya yang disebut. Semoga setelah membaca tulisan ini kamu belajar untuk lebih terbiasa menyebut nama-nama benda di atas. Oiya, kalau kamu sering dengar salah sebut nama kayak di tulisan ini, jangan lupa kasih tahu kita dengan tulis di kolom komentar ya. Jangan lupa juga sebarin tulisan ini ke temen-temen kamu, supaya jadi terbiasa juga menyebut benda dengan benar!


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Benda-Benda di Sekitar Kita Berikut Lebih Sering Kamu Sebut Merek Dibanding Nama Bendanya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Abyan | @abyanabon

Berbadan besar dan berkumis tebal, cocok buat jadi bapak dari anak-anakmu | www.abon-appetit.com

Silahkan login untuk memberi komentar