Beri Bunga Pada Pacar? Ketahui Dulu Makna Tiap Bunga Berikut Ini Agar Tidak Salah Pilih

credit: floral power

Beri Bunga Pada Pacar? Ketahui Dulu Makna Tiap Bunga Berikut Ini Agar Tidak Salah Pilih

1.4K
Anyelir putih melambangkan rasa syukur yang mendalam, sedangkan anyelir kuning melambangkan sebuah penolakan.

Meskipun bisa layu, bunga seringkali menjadi pilihan hadiah untuk diberikan kepada orang tersayang. Bunga juga memiliki banyak variasi, seperti bunga mawar, melati, anyelir, dan masih banyak lagi. Meskipun mempunyai banyak jenis, tapi bunga mempunyai maknanya masing-masing loh. Bagi kamu yang ingin memberikan hadiah bunga kepada orang tersayang, jangan sampai salah pilih bunga loh. Cari tahu makna bunga agar pesan yang ingin kamu sampaikan diterima dengan baik oleh orang terkasihmu.



Matahari,"Aku selalu memandangimu"

credit: pixabay

Bunga ini selalu mengikuti ke arah matahari berada. Pada saat matahari terbit dari timur, bunga matahari akan menghadap ke timur. Begitu juga pada saat matahari terbenam, maka bunga matahari akan menghadap ke arah barat. Bunga matahari mempunyai makna kesetiaan dan ketulusan, karena selalu setia mengikuti arah matahari berada. Warna kuning cerah pada kelopak bunga matahari juga melambangkan kebahagiaan. Dalam bahasa bunga, bunga matahari mempunyai bahasa "Aku selalu memandangimu."


Mawar, beda warna beda makna loh!

credit: pixabay

Mawar merupakan bunga yang paling sering dijadikan sebagai hadiah kepada orang tersayang. Meskipun mempunyai warna yang bermacam-macam, mawar dengan warna merah menjadi bunga yang paling populer. Mawar merah sendiri dapat diartikan sebagai lambang cinta dan keberanian. Lain halnya dengan mawar putih yang melambangkan kesucian, cinta sejati yang penuh ketulusan, kemurnian, dan kerendahan hati. Untuk mawar kuning, melambangkan persahabatan sejati, namun sering juga disimbolkan sebagai lambang kecemburuan. Jika berwarna merah muda, maka melambangkan rasa syukur dan terima kasih.


Melati, "Temenan aja yah"


Bunga putih kecil beraroma harum ini mempunyai makna suci dan murni. Melati juga ditetapkan sebagia bunga nasional di Indonesia. Selain itu, bunga ini juga digunakan sebagai lambang pertemanan abadi. Jika ada seseorang yang memberikanmu melati, maka orang itu hanya ingin berteman saja dengan dirimu.


Anggrek, pujian kecantikan


Bunga anggrek melambangkan kecantikan dan keindahan. Apabila ada seorang pria yang memberikan bunga anggrek kepadamu, maka hal tersebut dapat berarti dua hal, yaitu pria tersebut memuji kecantikanmu dan ia ingin menjadi orang yang dapat kamu cintai. Hayo sudah ada yang pernah memberimu bunga anggrek belum, Sahabat Trivia?


Lily, kesucian dan kerendahan hati

credit: blogspot

Bunga lily melambangkan kebaikan, kesucian, kemuliaan, dan kerendahan hati. Meski melambangkan hal-hal yang bersifat positif, tapi apabila bunga lily diberikan sebagai hadiah, maka berarti orang tersebut hanya menginginkan hubungan sebatas teman dengan kamu. Wah sedih sekali ya.


Tulip, "Jadilah pendamping hidupku"


Bunga yang menjadi lambang nasional negara Belanda ini melambangkan pengharapan dan cinta sejati. Apabila ada yang memberikan bunga tulip kepadamu, itu artinya ia telah memilih dirimu untuk menjadi pendamping hidupnya. Sangat romantis ya.


Edelweis, cinta abadi

credit: tumblr

Bunga yang satu ini merupakan bunga yang paling tangguh. Setelah terlepas dari tangkainya, edelweis mampu terus hidup dalam jangka waktu yang panjang. Bunga ini juga sulit untuk didapatkan karena tidak tumbuh di tempat-tempat yang mudah dijangkau seperti bunga lainnya. Oleh karena itu, tidaklah heran jika bunga edelweis diidentikkan dengan perjuangan, karena untuk mendapatkannya pun butuh perjuangan. Ada mitos yang mengatakan apabila ada yang memberikan bunga ini kepada pasangannya, maka cintanya akan abadi. Hmm benar tidak ya?


Krisan, lambang keceriaan


Bunga krisan mempunyai makna persahabatan, kegembiraan, dan penuh rahasia. Bunga ini juga sering dimanfaatkan sebagai bahan dasar dari teh krisan yang dipercaya mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Di negara Chicago sendiri bunga ini melambangkan keceriaan.


Daisy, cinta yang tulus


Bunga daisy memiliki makna cinta sejati dan kepolosan. Jika kamu dikirimi bunga daisy merah, maka hal itu berarti melambangkan cinta yang diam-diam dan ketulusan.


Anyelir, kasih sayang abadi seorang Ibu


Anyelir merupakan bunga yang paling umum digunakan dalam setiap rangkaian bunga. Anyelir merah jambu melambangkan kasih sayang abadi seorang Ibu. Anyelir putih melambangkan rasa syukur yang mendalam, sedangkan anyelir kuning melambangkan sebuah penolakan.

BACA JUGA


Itulah makna-makna yang terdapat dalam setiap bunga. Setelah melihat berbagai macam makna yang ada, bunga manakah yang menurutmu paling cocok sebagai hadiah untuk si dia?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Beri Bunga Pada Pacar? Ketahui Dulu Makna Tiap Bunga Berikut Ini Agar Tidak Salah Pilih". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Yessica Yulia K. | @yessicayuliak

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week