Bersikap Ramah dan Selalu Menyapa Adalah Hal Sederhana yang Bisa Menularkan Aura Positif ke Orang Lain. Nggak Percaya? Inilah Pengalaman Saya Saat Melakukannya!

Onedio

Bersikap Ramah dan Selalu Menyapa Adalah Hal Sederhana yang Bisa Menularkan Aura Positif ke Orang Lain. Nggak Percaya? Inilah Pengalaman Saya Saat Melakukannya!

461
Sahabat Trivia, pernahkah melakukan social experiment ini? Sejak pertama kali bangun pagi dan keluar rumah, beraktivitas sepanjang hari, hingga pulang dan mengakhiri hari, kamu menyapa orang sebanyak mungkin yang kamu temui hari ini.

Sahabat Trivia, pernahkah melakukan social experiment ini? Sejak pertama kali bangun pagi dan keluar rumah, beraktivitas sepanjang hari, hingga pulang dan mengakhiri hari, kamu menyapa orang sebanyak mungkin yang kamu temui hari ini. Mungkin kamu memang sudah melakukannya setiap hari dan menganggapnya biasa saja. Nggak apa-apa, teruskan karena ini kebiasaan yang bagus. Buat yang belum, mungkin kisah saya bisa jadi contoh inspiratif. Saya melakukan hal ini dan mendapat manfaat luar biasa, loh. Simak ya!


Niat awal untuk melakukan hal baru

Bagaimana rasanya menyapa orang sebanyak mungkin dalam sehari? Rasanya luar biasa. Meskipun bukan termasuk orang yang selalu pendiam dan enggan berinteraksi dengan orang lain, saya juga bukan orang yang 100% ramah. Ini merupakan tantangan tersendiri buat saya untuk bisa menyapa dan bersikap ramah pada siapa pun. Tidak ada salahnya kan, mencoba hal baik?


Menyapa orang-orang sejak awal berangkat kerja

Onedio

Berawal dari berangkat kerja, saya menyapa penjaga kos yang selalu rewel di pagi hari. Mengingat pekerjaan beliau yang selalu berat setiap hari, semoga senyum dan sapaan saya memberi beliau suntikan semangat untuk menjalani hari-hari. Begitu pula para tukang ojek yang kadang jadi langganan saya bila sedang terburu-buru ke kantor. Meski hanya hal sederhana, saya berharap mereka bisa tertular aura positif yang saya bangun.


Terus bersikap ramah hingga pulang kerja

shutterstock

Saya juga menyapa rekan-rekan kerja dan penjaga warung saat istirahat makan siang. Ajaibnya, saya yang hari ini masih kurang sehat perlahan merasa baikan. Frekuensi batuk berkurang dan makan mulai terasa lebih enak. Begitu pula saat pulang dan makan malam. Ibu penjaga warung sebelah selalu menyambut saya, salah satu pelanggannya, dengan senyum kalem luar biasa.


Tak ada salahnya pula menyapa orang asing

Complete Wellbeing

Bisa dibilang, social experiment hari ini berjalan cukup lancar. Bahkan, seorang anak kecil yang tampak bosan digandeng ibunya yang tengah mengobrol dengan orang dewasa lain akhirnya bisa tersenyum melihat saya. Padahal, saya tidak kenal dia loh! Agak takut juga sih, kalau ibunya sampai melihat. Jangan-jangan saya dikira mau menculik putra semata wayangnya yang imut-imut mirip keponakan saya. Ternyata bersikap ramah pada orang asing pun tak ada ruginya, kok!

BACA JUGA


Tips Sederhana Biar Jiwamu Selalu Sehat dan Senantiasa Positif. Apakah Kamu Tertarik Mencobanya?

Tips Sederhana Biar Jiwamu Selalu Sehat dan Senantiasa Positif. Apakah Kamu Tertarik Mencobanya?

Sahabat Trivia, kamu termasuk orang pemarah? Hmm, mungkin sebaiknya mulai belajar mengurangi sifat ini. Bukan apa-apa, ternyata terlalu ...

Read more..

Bersikap ramah dan selalu menyapa nampaknya bisa menjadi kebiasaan yang baik jika bisa dilakukan tiap hari. Ketika kamu menjadikannya sebagai kebiasaan, itu tandanya kamu sudah bisa menularkan aura positif ke orang lain. Selamat mencoba!


#30DayWritingChallenge #UltahnyaTrivia




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bersikap Ramah dan Selalu Menyapa Adalah Hal Sederhana yang Bisa Menularkan Aura Positif ke Orang Lain. Nggak Percaya? Inilah Pengalaman Saya Saat Melakukannya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ruby Astari | @rubyastari

Penulis "Reva's Tale" terbitan Ice Cube Publisher, pengajar Bahasa Inggris, penerjemah lepas, dan penulis lepas di beberapa media lain. Blog pribadinya: ruangbenakruby.com

Silahkan login untuk memberi komentar