Bisnis di Kalangan Anak Muda yang Kian Menjamur. Tak Ada Salahnya Kok Belajar Bisnis Mulai dari Sekarang!

My Biz Tips

Bisnis di Kalangan Anak Muda yang Kian Menjamur. Tak Ada Salahnya Kok Belajar Bisnis Mulai dari Sekarang!

4.7K
Bisnis memang sedang jadi tren buat anak muda. Membahas soal bisnis memang tidak ada bosannya apalagi jika sebuah bisnis itu sangat cocok dan berpeluang menghasikan pundi pundi uang.

Bisnis memang sedang jadi tren buat anak muda. Membahas soal bisnis memang tidak ada bosannya apalagi jika sebuah bisnis itu sangat cocok dan berpeluang menghasikan pundi pundi uang. Wah, pastinya menyenangkan ya membahas hal ini. Tidak ada batasan untuk mengenal dunia bisnis. Kamu diperbolehkan untuk mengenal sebuah bisnis jenis apa pun asalkan bisnis tersebut masuk ke dalam kategori legal.

Di sini akan dibahas tentang sebuah bisnis yang lagi tren buat anak muda yang menjanjikan. Apakah itu? Kita akan membahasnya secara detail dan sederhana agar Sahabat Trivia paham dan bisa memanfaatkan beberapa peluang bisnis yang menguntungkan seperti di bawah ini.


Bisnis yang lagi tren buat anak muda masa kini

Astra Life

Jangan cuma mimpi untuk bisa menjadi seorang yang sukses dalam berbisnis. Tapi, cobalah untuk bergerak dengan memanfaatkan peluang yang ada, Misalnya, di kota besar ataupun di desa. Yang terpenting adalah kamu bisa jeli melihat tren yang sedang digemari anak muda saat ini. Akhir-akhir ini anak muda bisa jadi target bisnis paling menjanjikan, loh.


Usaha kuliner

Scrambled Chefs

Salah seorang teman saya yang tinggal di salah satu kota Surabaya daerah Gunungsari membuka usaha makanan berupa warung nasi goreng dengan tempat tinggal kontrak secara 1 tahun. Awalnya memang pahit. Hanya karena dijalankan dengan tekun dan giat, usaha nasi goreng akhirnya berjalan dengan lancar. Di usia yang masih menginjak 23 tahun, ia sudah mempunyai usaha sendiri. Siapa sangka, satu tahun setelah menjalani bisnis nasi goreng, ia sudah bisa membeli motor impiannya.

Pada awalnya teman saya sama sekali tidak menggunakan modal dalam menjalankan usaha ini. Dulu dia menjadi salah satu seorang pembantu atau pelayan nasi goreng di warung nasi goreng milik orang lain. Karena kepandaiannya dalam memasak, ia meminta untuk dibukakan warung. Lalu terjadilah kerja sama dengan cara pinjam modal.

Kita belajar bahwa dalam berbisnis di usia muda, tidak hanya perlu modal saja. Butuh keberanian untuk memulainya. Jangan sampai modal justru jadi batu sandungan dalam memulai usaha, Sahabat Trivia.


Bisnis online

Work From Home

Dunia online sekarang tidak lagi untuk dijadikan ajang untuk bergaya saja. Dunia online bisa dijadikan sebagai sarana penjualan jenis barang atau jasa. Misalnya, jika kamu memiliki keahlian melukis gambar, maka tak ada salahnya untuk membuka jasa pelukis helm secara online. Cara agar jasa lukis online-mu banyak ditemui adalah kamu harus pintar pintar mengatur promosi atau pengenalan berbagai macam lukisan yang sudah pernah dibuat. Kamu bisa melakukan turorial yang direkam lalu di-upload ke media social seperti Instagram, Line, dan lain-lain.

Namun, ada yang perlu diperhatikan dalam memulai bisnis online, yaitu meyakinkan pembeli. Strategi utama penjualan secara online adalah keramahan kita dalam mengangani setiap pertanyaan seputar produk atau jasa yang kita jual. Bisnis online sudah termasuk bisnis yang banyak digandrungi anak muda.

BACA JUGA


Bingung Bisnis Apa? 9 Ide Ini Bisnis Makanan dan Minuman Ringan ini Bisa Kamu Coba Lho!

Bingung Bisnis Apa? 9 Ide Ini Bisnis Makanan dan Minuman Ringan ini Bisa Kamu Coba Lho!

Kalau kamu bingung mau bisnis apa, lebih baik mulai dari hal-hal yang memang dekat dengan kehidupanmu. Berjualan makanan dan minuman ringan ...

Read more..

Nah, mulai tertarik untuk bisnis di usia muda? Kuncinya adalah jangan takut untuk memulainya ya, Sahabat Trivia! Selamat mencoba!


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bisnis di Kalangan Anak Muda yang Kian Menjamur. Tak Ada Salahnya Kok Belajar Bisnis Mulai dari Sekarang!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


febryan harsetyo | @febryanharsetyo

Silahkan login untuk memberi komentar