Bosan dengan Desain Lama Kamarmu? Yuk, Coba 5 Desain Dinding Ini Agar Kamar Kamu Terlihat Seperti Baru!

dekor rumah

Bosan dengan Desain Lama Kamarmu? Yuk, Coba 5 Desain Dinding Ini Agar Kamar Kamu Terlihat Seperti Baru!

711
Mengubah tampilan kamar dapat dilakukan dengan barbagai cara, salah satunya adalah mengganti desain dinding yang indah dan cantik.

Di tahun yang baru, kamu pasti ingin melakukan sesuatu yang baru. Begitu pun di awal tahun 2018 ini. Sebelum lebih jauh berjalan, kamu dapat mencoba banyak hal baru yang mungkin sudah lama ingin kamu lakukan atau bahkan bosan dengan yang itu-itu saja. Salah satunya adalah menghiasi kamarmu. Pastikan kamu merasa sepertinya di tahun yang baru ini kamar yang menjadi tempat istirahatmu ini harus memiliki konsep yang baru.

Sahabat Trivia, banyak cara untuk kamu lakukan agar kamarmu terlihat baru dan berbeda. Misalnya dengan mengubah desain dinding. Banyak desain dinding yang dapat kamu aplikasikan pada kamar kamu agar terlihat baru. Kamu bisa menggunakan desain dinding yang sesuai dengan seleramu. Masih bingung ingin desain tembok kamarmu seperti apa? Yuk, simak referensi berikut, Sahabat Trivia!


1. Desain dinding monokrom

Credit: Renovasi-Rumah

Monokrom adalah salah satu desain klasik yang aman untuk kamu gunakan. Tidak memandang usia maupun gender, monokrom sangat cocok untuk digunakan pada kamar berbagai kalangan. Dengan monokrom, kamu dapat mengaplikasikan warna hitam dan putih di setiap sisi tembok atau juga bisa kamu mengaplikasikan pewarnaan hitam putih dengan berbagai pola sesuai seleramu.


2. Desain dinding dihiasi oleh selotip

Credit: dekorrumah

Tumbuhnya inovasi dan ide baru membuat timbul pula cara-cara untuk mendesain kamar yang unik dan menarik. Menggunakan solatip sebagai bahan utama pun kerap dilakukan oleh banyak orang. Menghiasi kamarmu dengan solatip pun dapat kamu kreasikan sendiri sesuai bentuk dan pola yang kamu inginkan. Tidak hanya hitam saja, beragam warna pada solatip pun dapat menghiasi kamar kamu agar terlihat lebih cerah dan cantik. Cara ini pun kamu tidak perlu repot untuk mengganti cat dinding kamarmu. Mudah bukan?


3. Desain dinding berhiaskan bingkai foto

Credit: odysseycoaches

Kamu ingin memiliki konsep kamar baru namun tidak ingin mengganti cat kamar? Tidak perlu khawatir! Selain kamu dapat menghiasi desain kamarmu dengan selotip, desain satu ini pun juga dapat menghiasi kamarmu tanpa perlu repot loh. Cukup dengan menggunakan foto-foto yang kamu punya, kamu sudah bisa menghiasi dinding baru kamar kamu. Tidak hanya foto-foto bersama keluarga, teman, maupun kekasih, foto yang dijual di pasaran juga bisa kamu gunakan dengan menyesuaikan gambar-gambar tersebut sesuai seleramu.


4. Desain dinding dengan mural

Credit: bobmwc

Mural atau yang biasa dikenal dengan menggambar atau melukis pada dinding, bisa menjadi pilihan untuk menghiasi kamar kamu di tahun 2018 ini. Sudah banyak orang yang tidak hanya mengaplikasikan mural pada dinding kamarnya, bahkan mural juga sering kamu temukan pada dinding kantor, tempat makan, hingga cafe. Melukis sesuatu yang kamu suka akan menggambarkan seolah-olah kamu berada pada dunia baru. Desain dinding keren ini bisa kamu coba loh, Sahabat Trivia!


5. Desain dinding dengan efek 3D

Credit: dekoruma

Jika kamu bosan dengan desain dinding yang itu-itu saja, pasti jarang dari kamu yang terpikirkan dengan desain dinding yang memberikan efek 3D. Tapi, apakah mungkin bisa? Jangan khawatir Sahabat Trivia. Desain ini sudah sering digunakan dalam berbagai dinding, khususnya dinding kamar. Efek 3D pun dapat ditonjolkan baik dari keramik maupun mural loh. Kamar kamu pasti akan jauh terlihat lebih unik.

BACA JUGA


DIY Kamar ala Tumblr dengan Modal Minim Tapi Tetap Eye Catching. Bikin Betah di Kamar Deh!

DIY Kamar ala Tumblr dengan Modal Minim Tapi Tetap Eye Catching. Bikin Betah di Kamar Deh!

Kamu juga bisa kok punya kamar ala Tumbr yang kekinian dan tentunya Instagrammable. Bahan-bahannya yang diperlukan pun nggak melulu harus ...

Read more..

Sahabat Trivia, sudah menentukan pilhan belum? Dari kelima desain dinding kamar ini, mana yang akan kamu aplikasikan di dinding kamarmu? Selamat mencoba!







Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bosan dengan Desain Lama Kamarmu? Yuk, Coba 5 Desain Dinding Ini Agar Kamar Kamu Terlihat Seperti Baru!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Septiani RiskiEkaPutri | @septianiriskiii

Silahkan login untuk memberi komentar