Bosan Ditanya 'Kapan Nikah'? Daripada Galau, Ini Hal Positif yang Bisa Kamu Ambil dari Pertanyaan Tersebut

photo credit: psych central blogs

Bosan Ditanya 'Kapan Nikah'? Daripada Galau, Ini Hal Positif yang Bisa Kamu Ambil dari Pertanyaan Tersebut

23.4K
Sering ditanya kapan nikah? Jangan galau, pertanyaan "kapan nikah" seharusnya bisa membuatmu jadi pribadi yang lebih berkelas, lho!

Kamu sering ditanya, "Kapan nikah"? Di usia dua puluhan, apalagi kalau sudah punya pekerjaan yang mapan, biasanya kamu memang sudah mulai ditanya, "Kapan nikah?". Namun, kamu sendiri ternyata masih single. Dengan pertanyaan "kapan nikah" ini, kalau belum tahu cara menyikapinya, bisa membuat suasana hati jadi tak menentu. Alih-alih galau, sebenarnya pertanyaan ini ibarat mantra sakti bisa memacumu menjadi pribadi yang lebih berkelas. Tidak percaya? Berikut hal positif yang bisa kamu ambil dari pertanyaan "kapan nikah" tersebut.

Baca juga: Tak Perlu Risau, Ini 9 Alasan Kamu Harus Bersyukur untuk Memilih Tetap Single Saat Kuliah


Selalu tersenyum dan berpikir positif

Selalu Tersenyum Dan Berpikir Positif - photo credit: frost dental
photo credit: frost dental

Hal pertama yang harus kamu lakukan ketika menerima pertanyaan "kapan nikah" adalah tersenyum. Senyum bisa membantu mensugesti dirimu untuk merasa baik-baik saja dan tidak jadi bad mood hanya karena mendengar pertanyaan itu. Selanjutnya, stay positive. Jangan anggap pertanyaan itu sebagai indikasi orang-orang di sekelilingmu kepo. Justru mereka memiliki kepedulian kepadamu. So, kamu tidak perlu tersinggung lagi ketika ditanya "kapan nikah".


Kamu masih mempunyai waktu untuk menggali potensimu

Kamu Masih Mempunyai Waktu Untuk Menggali Potensimu - photo credit: youtube
photo credit: youtube

Jangan cuma tenggelam dengan pekerjaan di kantor. Tidak ada salahnya lho bergabung dengan komunitas-komunitas tertentu sesuai hobimu. Kamu suka main musik? Gabung saja dengan komunitas musik di kotamu. Selain bisa refreshing dan memperluas networking, siapa tahu bisa ketemu tambatan hati, kan? Jadi, manfaatkanlah status single-mu sebaik mungkin. Selama masih single, kamu memiliki banyak waktu dan kesempatan untuk melakukan hal-hal baru dan menyenangkan.

Baca juga: Buat Kamu Perempuan Single, Lakukan Hal Berikut dan Kita Tetap Bisa Bersinar Meskipun Sendirian


Belajar untuk mengelola keuangan

Belajar Untuk Mengelola Keuangan - photo credit: shutterstock
photo credit: shutterstock

Dilihat dari segi manapun, seni mengelola keuangan itu penting untuk dipelajari. Kalau kamu laki-laki, ilmu ini akan sangat berguna karena kamu adalah tulang punggung keluarga. Apalagi buat perempuan, keuangan keluarga nantinya akan ada di tanganmu. Pelajari bagaimana menentukan proporsi saving dan pengeluaran bulanan, apa kelebihan investasi dibandingkan tabungan, dan hal-hal lainnya. Sambil menyelam minum air, bukan hanya dapat ilmu, tapi baik juga untuk perkembangan kondisi finansialmu. Dengan begitu, kelak kamu menjadi lebih siap dalam hal finansial ketika sudah menikah.

Baca juga: Cerdas Atur Keuangan, Belajar dari Para Orang Tua, 8 Cara Ini Bikin Kondisi Keuanganmu Selalu Aman!


Masih ada waktu untuk kamu belajar tentang pernikahan

Masih Ada Waktu Untuk Kamu Belajar Tentang Pernikahan - photo credit: hd wallpaper
photo credit: hd wallpaper

Sebagaimana layaknya hidup, pernikahan isinya tidak hanya bersenang-senang saja. Banyaklah mencari tahu bagaimana caranya menjalani kehidupan pernikahan nantinya. Kamu bisa mendapatkannya dari cerita teman-teman yang telah menikah atau sekadar artikel tentang marriage yang banyak ditemukan di internet. Bahkan, kamu juga perlu belajar ilmu parenting. Menikah tidak hanya memerlukan pasangan, melainkan juga ilmu untuk menjalani pernikahan!

Baca juga: Yakin Ingin Menikah Muda? Ini 7 Fakta tentang Pernikahan yang Harus Kamu Ketahui!


Itulah hal positif yang bisa kamu ambil dari pertanyaan "kapan nikah?". Kamu tak perlu galau, sikapi saja dengan positif. Tenang saja, jodoh akan datang tepat pada waktunya. Jadi,persiapkan dirimu sebaik mungkin sebelum jodohmu datang!

Baca juga: Untuk Kamu yang Masih Sendiri, Bersabarlah


#NulisTiapHari #TriviaWritersCamp



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bosan Ditanya 'Kapan Nikah'? Daripada Galau, Ini Hal Positif yang Bisa Kamu Ambil dari Pertanyaan Tersebut". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Aulia Rachma | @Rachaulia

love. travel. kind. ASN. writer. blogger. learner. | ceritatentangpelangi.blogspot.com

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week