Buat Infografis Hidup Kamu Selama 2016 dengan 5 Aplikasi Ini. Lihat dan Belajar dari Perjalanan Hidupmu

Buat Infografis Hidup Kamu Selama 2016 dengan 5 Aplikasi Ini. Lihat dan Belajar dari Perjalanan Hidupmu

6.2K
Dengan menyadari secara jelas apa saja yang telah kita lalui di tahun 2016, kita semakin tahu di mana 'posisi' kita saat ini, dan apa yang harus kita persiapkan di tahun 2017.

Halo Sahabat Trivia, di tahun 2016, sudah sejauh mana kamu melangkah? Apa pencapaian yang telah berhasil kamu lakukan? Kadang, sebatas memikirkannya dalam kepala membuat kita melupakan hal-hal penting, seperti tantangan-tantangan yang berhasil kita hadapi atau kemenangan-kemenangan kecil yang sedikit banyak mengubah cara kita memandang sesuatu. Dengan menyadari secara jelas apa saja yang telah kita lalui di tahun 2016, kita semakin tahu di mana 'posisi' kita saat ini, dan apa yang harus kita persiapkan di tahun 2017. Nah, tahukah kamu sebetulnya telah tersedia banyak aplikasi dan cara yang memudahkan kita menggambarkan 'perjalanan' yang kita lalui selama tahun 2016 ini. Berikut ulasannya.


1. Adioma

Adioma adalah salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat infografis hidupmu. Kamu bisa dengan cepat memvisualisasikan pengalaman-pengalaman yang telah kamu lalui selama hidup.



Contoh di atas adalah infografis Mark Zuckerberg selama masa hidupnya, namun kamu bisa membuatnya dengan jangka waktu 1 tahun untuk melakukan review 2016.



Selain mudah, Adioma juga dapat kamu gunakan secara gratis.


2. Venngage

Venngage adalah aplikasi infografis yang dilengkapi banyak template menarik. Kamu hanya perlu melakukan drag-and-drop untuk menambahkan elemen baru pada tampilan infografismu.



3. Easelly

Tampilan yang sederhana membuat Easelly justru disukai penggunanya. Kamu yang pemula pun dapat dengan mudah menciptakan infografismu sendiri.




4. Piktochart

Piktochart menyediakan berbagai tema cantik, rancangan para profesional yang dapat membuat infografismu menjadi makin menarik. Di dalam Piktochart kamu juga bisa menyisipkan konten video dalam infografis loh.




5. Visme

Dengan beragam template yang tersedia di Visme, kamu dapat membuat infografis dengan tema yang kamu inginkan secara cepat dan efisien. Visme mampu menangani berbagai jenis konten selain infografis seperti file presentasi maupun laporan.



BACA JUGA


Resolusi 2017 Bukan Hanya Rencana, 5 Tools Ini Dapat Membuatnya Menjadi Nyata!

Resolusi 2017 Bukan Hanya Rencana, 5 Tools Ini Dapat Membuatnya Menjadi Nyata!

Selain 'menggiring' langkahmu pada arah yang tepat, kamu juga bagai memiliki pelatih pribadi yang memotivasi dan mengingatkan kamu untuk ...

Read more..

Itu tadi 5 tools yang bisa kamu gunakan untuk membuat infografis dengan mudah dan cepat. Yuk segera coba membuatnya dan lihat apa saja yang telah kamu lalui selama 2016 ini.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Buat Infografis Hidup Kamu Selama 2016 dengan 5 Aplikasi Ini. Lihat dan Belajar dari Perjalanan Hidupmu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ulfa Sekar Langit | @ulfasekar

Psychology student at Universitas Indonesia. https://starinthebox.blogspot.com

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week