Bukan Mi Samyang, Deretan Iklan Mi Instan Indonesia Dari Berbagai Negara Ini Bisa Jauh Bikin Kamu Lapar!

Photo credit: thejakartapost

Bukan Mi Samyang, Deretan Iklan Mi Instan Indonesia Dari Berbagai Negara Ini Bisa Jauh Bikin Kamu Lapar!

1.4K
Mi instan Samyang rencananya akan ditarik peredaran. Daripada sibuk meratapi nasib yang tidak bisa makan mi instan dari Korea Selatan ini, yuk tonton video iklan mi instan dari berbagai negara ini, Sahabat Trivia!

Kabar mengejutkan bagi penggemar makanan Korea Selatan, mi instan Samyang rencananya akan ditarik peredaran. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menemukan bukti adanya kandungan babi dalam sampel mi Samyang yang mereka uji. Mi Samyang yang positif mengandung DNA babi yaitu Samyang Mi instan U-Dong, Nongshim Mi Instan (Shim Ramyun Black), Samyang mi instan rasa kimchi, dan Ottogi Mi Instan (Yeul Ramen). Menurut peraturan POM Tahun 2016, pangan olahan yang mengandung bahan yang berasal dari babi harus mencantumkan tanda khusus berupa tulisan 'Mengandung Babi,' dan gambar babi berwarna merah dalam kotak berwarna merah di atas dasar warna putih. Namun tulisan dan gambar ini tidak ditemui dalam kemasan keempat mi Samyang tersebut sehingga BPOM mencabut nomor edarnya.

Sebenarnya, pihak mi Samyang di negara asalnya sana juga memproduksi mi instan yang bersertifikat halal Korea, khusus bagi negara-negara mayoritas muslim. Misalnya seperti ini, kemasan produk mi instan yang beredar di Malaysia dan Singapura.

Photo credit: Instagram Hafizul Kamal/Pijot
Photo credit: halalinthecity

Namun, mi yang beredar di Indonesia adalah seperti pada gambar berikut, sehingga bagi kamu yang muslim, sudah tentu mi Samyang tanpa label halal ini jadi haram dikonsumsi. Selain itu, secara hukum ia tidak memenuhi syarat sehingga tidak diperbolehkan untuk dipasarkan.


Photo credit: Bukalapak

Bicara tentang mi instan, Indonesia juga punya banyak produk mi instan yang tidak kalah lezat dari mi Samyang. Kamu pasti lebih paham mana yang paling digemari lidahmu. Daripada sibuk meratapi nasib yang tidak bisa makan mi Samyang lagi, yuk tonton video iklan mi instan dari berbagai negara ini, Sahabat Trivia. Kamu tentu sudah tidak asing dengannya, mi instan produk Indonesia yang satu ini memang sudah go international dan kabarnya menjadi yang paling banyak terjual di dunia.


1. Iklan di Arab Saudi tahun 2017 ini diawali dengan adegan epik dan diakhiri dengan adegan yang akan membuat kamu tertawa

Video credit: Youtube kanal Indomie KSA


2. Iklan di Bangkok, Thailand tahun 2017. Tampak satu geng girls squad yang bersama seorang tamu ganteng yang menyantap habis mi instan mereka

Video credit: Youtube kanal Brainest


3. Iklan di Turki tahun 2016 menampilkan detail proses memasak mi instan yang menggiurkan

Video credit: Youtube kanal Indomie Turkey


4. Iklan di Nigeria yang dirilis khusus untuk memperingati Hari Anak Sedunia tahun 2016 silam

Video credit: Youtube kanal Indomie Nigeria


5. Iklan di Hongkong tahun 2014 ini mengingatkan kamu pada drama F4 nggak?

Video credit: Youtube kanal lau alvin


6. Iklan di Serbia tahun 2014. Ceritanya, mi instan yang satu ini jadi masakan andalan chef di keluarga mereka

Video credit: Indo Serbia Food


7. Iklan di India, tidak lepas dari adegan tari-tariannya yang khas

Video credit: Youtube kanal Noushad Mediacityindia


8. Dan tidak ketinggalan iklan di Indonesia. Ada banyak sekali namun yang paling epik mungkin yang tahun 2008 ini, menyatukan kebudayaan dari berbagai daerah

Video credit: Youtube kanal angiverl

BACA JUGA


Tipe-Tipe Orang Makan Mi Instan. Dari 8 Tim Ini Kamu Masuk Tim yang Mana, Sahabat Trivia?

Tipe-Tipe Orang Makan Mi Instan. Dari 8 Tim Ini Kamu Masuk Tim yang Mana, Sahabat Trivia?

Ketika kuning dan putih telur hancur dan bercampur dengan kuah mi instan, kamu yang masuk tim ini, biasanya akan menghabiskan kuah mi tanpa ...

Read more..

Bagaimana, Sahabat Trivia, kamu sudah bisa move on dari mi Samyang? Jika belum atau bahkan ‘ngidam’ mi Samyang karena challenge-nya ada di mana-mana, kamu bisa titip beli ke teman atau sanak saudara yang ada di Malaysia dan Singapura. Nah, Sahabat Trivia, belajar dari kasus penarikan mi Samyang ini, baiknya tingkatkan ketelitian kamu sebelum membeli produk makanan apa pun. Jangan lupa lihat komposisi dan label yang tertera di sana.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bukan Mi Samyang, Deretan Iklan Mi Instan Indonesia Dari Berbagai Negara Ini Bisa Jauh Bikin Kamu Lapar!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Silahkan login untuk memberi komentar