Bukan Millennials, Tapi Generasi Ini yang Akan Menguasai Media!

Photo credit: Ahyari Network

Bukan Millennials, Tapi Generasi Ini yang Akan Menguasai Media!

362
Kalau kamu akrab dengan sebutan generasi millennials, mungkin sudah saatnya kamu lebih mengakrabkan diri dengan sebutan generasi Z yang katanya sih akan menguasai media. Simak faktanya di sini, yuk!

Sepertinya kini generasi millennials sudah mulai tergantikan dengan generasi baru yang disebut generasi Z. Hingga kini masih terus diteliti baik dari segi preferensi politik, gaya hidup, hingga ekonominya. Sebagai gambaran, generasi millennials yang selama ini sering kita dengar sebenarnya biasa juga disebut generasi Y. Dalam teori mengenai generasi sendiri sebenarnya manusia terdiri dari beberapa generasi, di antaranya Generasi Era Depresi, Generasi Perang Dunia II, Generasi Pasca-PD II, Generasi Baby Boomer I, Generasi Baby Boomer II, Generasi X, Generasi Y alias Milenial, lalu Generasi Z. Perbedaan sebutan generasi tersebut berdasarkan tahun kelahiran generasi itu sendiri.

Nah, kenapa dikatakan kalau ternyata generasi Z akan menguasai media dibandingkan generasi millennials yang memang harusnya sudah tergantikan dengan generasi Z ini? Pengertian secara singkat mengenai generasi Z itu sendiri adalah generasi yang mana orang-orangnya lahir di era generasi yang sudah menikmati keajaiban teknologi usai kelahiran internet itu sendiri. Kamu yang masih bingung tentang generasi Z dan kira-kira apakah kamu termasuk di dalamnya, kenali fakta-fakta tentang generasi Z berikut ini terlebih dahulu yuk!


1. Generasi Z adalah generasi yang sudah sangat akrab dengan teknologi informasi dan berbagai hal yang berkaitan dengan kecanggihan komputer

Photo credit: Tema Kita

Generasi Z bisa juga dibilang sebagai generasi digital yang mahir dalam memanfaatkan dan menggunakan internet untuk segala hal yang ia butuhkan. Mulai dari mencari tahu tentang pendidikan maupun pribadi dengan mudah dan cepat.


2. Gemar menjalin komunikasi dengan orang lain melalui media sosial yang sudah banyak digunakan di masa kini

Photo credit: Berbagi Informasi

Kalau dulu hanya bisa telepon dan SMS, generasi Z ini jauh lebih memanfaatkan teknologi masa kini. Generasi Z lebih suka untuk bekomunikasi melalui media sosial karena bisa lebih cepat dan spontan.


3. Terbiasa melakukan kegiatan dalam satu waktu atau bisa dibilang orang yang memiliki kemampuan multitasking


Terbiasa dengan berbagai aktivitas dalam satu waktu yang bersamaan. Misalnya, kamu lebih suka makan sambil baca dan juga ngobrol dengan dengan orang lain yang ada di dekatnya.


4. Generasi Z dianggap jauh lebih toleran terhadap perbedaan kultur dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya

Photo credit: linkedin

Banyak yang bilang kalau generasi Z adalah generasi yag peduli terhadap lingkungan sekitarnya dan peduli terhadap toleransi terhadap perbedaan.


5. Meski suka berkomunikasi dengan orang banyak, namun komunikasi yang mereka lakukan jarang dilakukan secara verbal

Photo credit: Ahyari Network

Meski suka berkomunikasi dengan orang banyak, generasi Z ini cenderung egosentris dan individualis, cenderung ingin serba instan, tidak sabaran, dan tidak menghargai proses.

Nah, kamu sendiri masih termasuk atau memang menjadi bagian dari generasi Z nggak nih, Sahabat Trivia? Gimana pendapatmu?


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bukan Millennials, Tapi Generasi Ini yang Akan Menguasai Media!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar