Buku 100 Golden Tips for Creativepreneurs Karya Steve Wirawan. Berikut 5 Alasan Kamu Wajib Baca Buku Ini!

Buku 100 Golden Tips for Creativepreneurs Karya Steve Wirawan. Berikut 5 Alasan Kamu Wajib Baca Buku Ini!

1.4K
Jadi, kenapa sih kita harus membaca buku karya Steve Wirawan yang berjudul “100 Golden Tips for Creativepreneurs” ini? Berkut alasannya!

Sahabat Trivia, kamu merasa kreatif sekaligus bercita-cita jadi seorang entrepreneur? Tapi, kalau belum pernah punya pengalaman, enaknya mulai dari mana, ya?

Beruntunglah kami dari Tim Trivia yang sempat datang ke acara book launch karya CEO Storial.co, Steve Wirawan. Bukunya yang berjudul “100 Golden Tips for Creativepreneurs” pasti bakalan bikin kamu terinspirasi.

Acara yang diadakan di Rock Paper Scissors, Mega Kuningan, pada tanggal 6 Mei 2017 lalu ini benar-benar seru. Berawal pada pagi hari, Steve Wirawan menceritakan pengalamannya bekerja di konsultan finansial sebelum memutuskan banting setir. Steve pun memulai start-up, Storial.co, sebuah writing platform untuk para penulis indie. Nggak hanya itu, kamu pun yang suka nulis, tapi masih ragu-ragu untuk menerbitkan karyamu di sini, nggak usah takut karena para anggotanya senang membaca dan berbagi saran serta kritik yang membangun. Intinya sama-sama belajar, gitu.

Mengapa Steve memutuskan untuk melepaskan kariernya sebagai konsultan dan memutuskan untuk membesarkan Storial.co? Mengingat minat baca bangsa Indonesia yang masih rendah, entah akibat harga buku mahal atau kurangnya motivasi anak bangsa untuk menulis, Steve memutuskan untuk memberikan wadah bagi mereka. Apalagi, salah satu hobi Steve sendiri adalah membaca. Kenapa nggak menularkan kebiasaan baik tersebut pada orang lain?

Salah satu pernyataan Steve hari itu yang menggugah adalah: “Hidup itu bukan hanya bekerja untuk mencari uang, namun juga memberi kebaikan bagi orang lain.”

Wah, oke banget ya, Sahabat Trivia? Jadi, kenapa sih kita harus membaca buku karya Steve Wirawan yang berjudul “100 Golden Tips for Creativepreneurs” ini? Berkut alasannya!


1. Buku ini berisi 100 tips, namun singkat, padat, dan mudah diikuti


Tipsnya ada 100? Waduh, kapan selesainya kalau banyak begitu? Tenang, Sahabat Trivia. Meskipun tipsnya ada 100, membacanya nggak akan serumit yang kamu khawatirkan. Di sini ada 6 tips yang dapat kamu ikuti secara bertahap, mulai dari menciptakan mindset yang tepat, mulai bekerja, dan membangun creative business model. Lalu, masih ada content marketing, cara memanfaatkan networking, hingga cara agar tetap gigih mewujudkan impian.


2. Buku ini mengajarkan bahwa nggak hanya mengejar hasil, kamu juga harus menikmati setiap proses usahamu


Ayo, jangan pernah percaya sama hasil yang instan. Kalo kamu ingin sesuatu yang bagus, berkualitas tinggi, dan tahan lama, usahamu nggak mungkin hanya sebentar. Pasti ada jatuh dan bangun selama prosesnya. Yang menentukan keberhasilanmu mencapai tujuan adalah apakah kamu mau terus atau menyerah sampai di sini saja?


3. Dalam buku ini, Steve Wirawan memberi referensi buku-buku berkualitas lain dan artikel media online yang juga bisa kamu baca


Masih bingung mau mulai dari mana? Lewat buku ini, Steve Wirawan memberi referensi buku-buku lain soal entrepreneur yang juga bisa kamu baca. Mau baca-baca artikel media online yang terkait hobi dan cita-citamu juga bisa. Cuma, pilih yang berkualitas dan dapat mengasah pola pikirmu agar terus maju dan berpikir positif, ya.

Contoh: website Dailysocial, Tech In Asia, markmanson.net, dan buku “Content Inc” karya Joe Pulizzi termasuk yang menjadi bahan bacaan Steve.


4. Buku ini mengajarkan kamu agar terus belajar, jangan puas, dan siap menerima masukan dari berbagai pihak


Memang, kadang kalau sudah merasa bisa akan sesuatu, kita cenderung terjebak pada zona nyaman/comfort zone dan cepat puas. Dengan buku ini, kamu akan sadar bahwa dunia akan selalu bergerak dan berubah cepat. Kalau nggak mau ketinggalan, kamu juga harus rajin-rajin update skill kamu lho, Sahabat Trivia.


5. Buku ini menunjukkan kalau kreativitas itu memang nggak terbatas, namun terbentuk dari kebiasaan dan kemauan untuk terus mencoba


Ternyata, kreativitas itu bukan bakat, lho. Setiap manusia pada dasarnya kreatif, namun tergantung juga dari kebiasaan dan kemauan mereka untuk terus mencoba. Misalnya: mungkin kamu suka menulis atau mendesain. Kalau jarang latihan, berani mengikuti lomba, atau menawarkan hasil karya, kapan kamu majunya?

Contoh: seperti yang sudah disebutkan tadi, Storial.co adalah writing platform buat penulis yang ingin menerbitkan karyanya per bab secara online. Bila masih ragu menerbitkan karya tulismu, cobalah mulai dari situ.

BACA JUGA


Buku Najwa Shihab, Catatan Najwa, Sudah Terbit. Ini Alasan Kamu Para Generasi Muda Harus Membacanya

Buku Najwa Shihab, Catatan Najwa, Sudah Terbit. Ini Alasan Kamu Para Generasi Muda Harus Membacanya

Dari kutipan di buku "Catatan Najwa" ini pula, sebenarnya kamu bisa melihat permasalahan yang sebenarnya terjadi di negeri ini

Read more..

Nah, semoga dengan hadirnya buku ini, kamu akan terinspirasi untuk berani mencoba. Saatnya mengeksplorasi kreativitasmu, Sahabat Trivia. Siapa tahu, kini giliranmu yang jadi creativepreneur sukses.


Penulis:Ruby Astari & Fitri Yenti Dirta





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Buku 100 Golden Tips for Creativepreneurs Karya Steve Wirawan. Berikut 5 Alasan Kamu Wajib Baca Buku Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Trivia | @triviaid

Real stories of real life people

Silahkan login untuk memberi komentar