Buku-Buku Kocak Karya Anak Muda Indonesia Wajib Baca. Cerita Ringan dan Bikin Bahagia yang Bisa Segarkan Harimu

Photo credit: Book World

Buku-Buku Kocak Karya Anak Muda Indonesia Wajib Baca. Cerita Ringan dan Bikin Bahagia yang Bisa Segarkan Harimu

820
Menurut Profesor Gregory Berns, aktivitas otak manusia dapat berubah saat sedang terbenam dalam buku, khususnya saat membaca buku fiksi.

Mungkin boleh jadi buku kini sudah tergantikan oleh teknologi sebagai jendela dunia. Tapi, bagi para pencinta buku, buku masih tetap menjadi jendela dunia baginya.

Menurut Profesor Gregory Berns, aktivitas otak manusia dapat berubah saat sedang terbenam dalam buku, khususnya saat membaca buku fiksi.

Nah, kamu merasa nggak sih Sahabat Trivia, saat sedang membaca buku fiksi dengan jalan cerita yang menarik dan bagus, pasti akan membuat kita selalu penasaran bagaimana cerita kelanjutannya di halaman demi halamannya. Begitu pun saat kita sedang membaca buku dengan jalan cerita yang kocak. Selain bisa menyegarkan pikiran, buku dengan genre komedi ini juga membuat ketagihan saat membacanya. Apalagi kalau ceritanya sesuai sama apa yang pernah atau sedang kamu alami. Nah, untuk memperingati Hari Buku Nasional, berikut ini ada 5 rekomendasi buku bergenre komedi yang wajib kamu baca nih, Sahabat Trivia.


1. The Freaky Teppy karya Stephany Josephine

Photo credit: Book World

Wanita yang bernama Stephany Josephine atau lebih akrab disapa Teppy memilih melihat kejadian apes yang pernah dia lewati dari sisi komedinya. Nah, dari situlah novel ini jadi. Nah, kalau membaca bukunya, pasti ada bagian yang mana kamu juga merasakan apa yang Teppy rasakan deh. Kalau sudah begitu yang Teppy lakukan adalah menertawakan saja kejadian sial sekaligus memalukan yang ernah ia alami dan mungkin kamu juga mengalaminya.


2. (Ex) perience karya Reza Pahlevi

Photo credit: Dera and the story

Salah satu penulis yang tidak hanya kocak dalam tulisannya, namun dalam kehidupan sehari-harinya juga. Buku yang berjudul (Ex) perience ini menceritakan tentang perjalanan hidup dan percintaan Reza Pahlevi atau biasa dipanggil Eja. Nah, yang paling banyak ia bahas sih soal mantan-mantan yang pernah berseliweran mewarnai hidupnya nih. Seru dan menghibur banget deh! Jangan lupa baca novel komedi yang satu ini ya, Sahabat Trivia.


3. The Da Peci Code karya Ben Sohib

Photo credit: Siluet Horisontal

Melihat gambar pada sampulnya saja pasti kamu sudah dibuat tertawa kan Sahabat Trivia? Novel ini berkisah tentang konflik internal dalam sebuah keluarga keturunan Arab-Betawi. Berawal dari pandangan yang berbeda antara anak dan bapak dalam menyikapi trasdisi yang tumbuh dalam lingungan Arab yang bermarga al-Gibran. Nah, bagaimana mereka saling menyikapi perbedaan tersebut. Langsung baca saja ya, Sahabat Trivia.


4. My Stupid Boss

photo credit: kandangbaca

Novel yang sudah difilmkan ini pasti disukai kamu yang baru pertama kali bekerja. Novel ini mengisahkan seorang bos yang sering bikin kesal bawahannya. Tapi, justru tingkah laku bos yang mengesalkan ini yang bisa bikin kamu tertawa terpingkal-pingkal.



5. Bajak Laut & Purnama Terakhir karya Adhitya Mulya

Photo credit: Wara-Wiri Tika We

Novel komedi dengan latar belakang sejarah ini menjadi salah satu novel komedi terlaris tahun 2016. Tokoh utama dari novel ini bernama Jaka Kelana yang mengalami perjalanan menakjubkan dan bertemu banyak orang. Tokoh-tokoh yang ada di dalamnya pun sangat unik dan lucu, misalnya kumpulan bajak laut yang disebut Kerapu Merah.

BACA JUGA


Peringati Hari Buku Nasional dengan Baca Lima Novel Sastra Pilihan yang Baru Saja Cetak Ulang Ini

Peringati Hari Buku Nasional dengan Baca Lima Novel Sastra Pilihan yang Baru Saja Cetak Ulang Ini

Buku-buku yang dicetak ulang berikut memang selalu diserbu oleh penggemar sastra, tak heran jika Sahabat Trivia harus segera membelinya jika ...

Read more..

Pokoknya, kalau sudah baca buku-buku ini dijamin kamu akan senyum-senyum seharian mengingat apa yang ada di dalam buku ini. Yuk, buruan baca buku-buku kece ini, Sahabat Trivia!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Buku-Buku Kocak Karya Anak Muda Indonesia Wajib Baca. Cerita Ringan dan Bikin Bahagia yang Bisa Segarkan Harimu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week