Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Sedih dan Kecewa. Yuk, Move on dari Kesedihan!

Shutterstock

Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Sedih dan Kecewa. Yuk, Move on dari Kesedihan!

641
Setiap orang pasti pernah merasa sedih dan kecewa karena berbagai alasan. Well, sedih itu jangan berlarut-larut. Stand up again after you fall. Jangan putus asa.

Setiap orang pasti pernah merasa sedih dan kecewa karena berbagai alasan. Well, sedih itu jangan berlarut-larut. Stand up again after you fall. Jangan putus asa. Biar nggak sedih dan kecewa melulu, saya punya beberapa cara yang selalu saya lakukan ketika merasakan hal yang sama. Simak baik-baik,ya! Siapa tahu bisa jadi inspirasi buat kamu.


Membaca buku sesuai suasana hatimu

culture

Well, pasti banyak yang mengira membaca buku itu membosankan. Nggak juga kok, Sahabat Trivia. Itu persepsi yang salah banget. Baca buku itu kan tidak selalu harus baca buku pelajaran. Ada novel, komik, biografi, otobiografi, majalah, dan lain-lain. Kalian tinggal pilih mana yang kalian ingin baca.

Untuk menghilangkan rasa kecewa dan sedih, lebih baik membaca buku yang alurnya sedih atau memotivasi. Pilih salah satu atau mau dua-duanya. Membaca lebih banyak malah lebih baik. Kalau sedih karena galau, cobalah baca novel yang memiliki alur sadness. Why? Supaya kamu bisa meluapkan kesedihan dengan menangis. Habis nangis pasti udah baikan. Tapi, kalau sedih dan kecewa karena suatu kegagalan, baca buku yang memotivasi. Contohnya, "Reach Your Dreams" karya Wirda Mansur atau buat mahasiswa yang merasa jurusannya bukan passion-nya bisa baca buku "Unstopable Hopes : A guide book for the wrong faculty student" karya Groria Morgen. Dua buku ini memotivasi banget menurut saya.


Menulis

Weibo

Menulis apa? Diary contohnya. Ini cara yang lumayan ampuh menurut saya. Kalian bisa meluapkan segala macam perasaan ke dalam bentuk tulisan. Tulis saja semua unek-unekmu. Perasaanmu bisa menjadi lebih tenang ketika mengungkapkan kesedihanmu dalam tulisan. Coba deh, Sahabat Trivia!


Travelling

Shutterstock

Ini bisa kamu lakukan di waktu senggang. Jangan pas hari sekolah malah bolos. Kamu bisa pergi waktu malam minggu atau hari libur lainnya. Pergi ke tempat-tempat yang kalian anggap bisa jadi healing place. Kamu juga bisa nggak perlu pergi jauh-jauh. Tapi, kalau memang punya waktu panjang untuk pergi ke tempat yang jauh, kamu bisa traveling ke berbagai tempat tuh. Explore tempat-tempat yang indah di Indonesia. Kamu juga bisa tahu keindahan tanah kelahiran kalian ini.

BACA JUGA


Kumpulan Kutipan Paulo Coelho di Twitter yang Akan Bantu Kamu Lalui Masa-Masa Sulit. Mulai dari Urusan Persahabatan Hingga Sakitnya Kehilangan

Kumpulan Kutipan Paulo Coelho di Twitter yang Akan Bantu Kamu Lalui Masa-Masa Sulit. Mulai dari Urusan Persahabatan Hingga Sakitnya Kehilangan

Untuk kamu yang mungkin akhir-akhir ini dilanda sedih berkepanjangan, berikut adalah cuitan Paulo Coelho agar kamu mampu melalui rasa ...

Read more..

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengobati rasa sedih dan kecewa. Percayalah masih banyak hal positif yang bisa kamu lakukan daripada sekadar meratapi kesedihan kok.


#30DayWritingChallenge #UltahnyaTrivia






Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Sedih dan Kecewa. Yuk, Move on dari Kesedihan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Sasha Mutiara | @sashamutiara1

An Ordinary Girl

Silahkan login untuk memberi komentar