Cara Buat Feed Instagram Buat si Pecinta Fashion Biar Makin Kece dan Instagrammable. Lihat 5 Tipsnya di Sini!

photo credit: lucedaleco

Cara Buat Feed Instagram Buat si Pecinta Fashion Biar Makin Kece dan Instagrammable. Lihat 5 Tipsnya di Sini!

1.9K
Jadi, untuk posting di Instagram tidak hanya asal upload, tapi juga ada hal-hal yang memang harus diperhatikan agar feed menjadi rapi dan senada.

Sekarang para fashion enthusiast tidak hanya menjadikan blog untuk mengekspresikan kesukaan mereka akan dunia fashion, akan tetapi Instagram pun saat ini menjadi media yang juga banyak digunakan. Lihat saja, para selebgram dan fashion blogger yang bahkan menyusun feed Instagram mereka dengan sedemikian rupa agar terlihat rapi dan enak dilihat. Kata lainnya adalah bagaimana apa yang diposting ini kelihatannya menjadi instagrammable. Jadi, untuk posting di Instagram tidak hanya asal upload, tapi juga ada hal-hal yang memang harus diperhatikan agar feed menjadi rapi dan senada. Feed Instagram ini memang penting banget untuk ditata, apalagi para selebgram atau fashion blogger yang menjadikannya sebagai portfolio agar yang melihat merasa senang dan betah berlama-lama. Nah, misalkan ada kerja sama endorse atau mempromosikan sebuah brand fashion, foto yang diambil wajib hukumnya terlihat menarik. Bagaimana sebuah foto-foto itu bisa menarik perhatian dan membuat orang ingin tahu apa yang sedang dipakai.

photo credit: lucedaleco

Buat Sahabat Trivia yang juga saat ini mulai suka posting hal-hal yang berbau fashion atau ingin mulai menjadi fashion blogger atau selebgram. Berikut ini ada 5 tips cara mengambil foto sampai proses edit foto yang bisa kamu coba, agar feed Instagram kamu makin kece!


1. Pencahayaan harus oke

photo credit: lucedaleco

Nah, meskipun banyak alat bantu cahaya dalam kamera yang bisa membuat fotomu jadi terang tetap saja cahaya alami itu paling terbaik. Jadi, akan sia-sia kalau kamu foto dengan pencahayaan yang minim, hasilnya pun akan tidak maksimal. Sebaiknya, pintar-pintarlah mencari arah datangnya cahaya sehingga hasil fotomu akan lebih natural dan semakin jelas.


2. Sesuaikan pose fotomu dan cari angle terbaik

photo credit: lucedaleco

Nah, untuk pose fotomu pun harus diperhatikan nih Sahabat Trivia. Agar feedmu pun semakin oke, coba deh cari angle yang memang benar-benar pas. Nah, misalnya kamu ingin foto ootd nih, carilah background yang oke dan ambil angle seluruh badan. Lalu, kalau kamu ingin fokus foto hanya salah satu item fashionnya saja, misalnya foto sepatu yang sedang kamu pakai, usahakan juga cari background yang menambah dramatis fotonya. Biasanya untuk bisa mendapatkan yang terbaik, kamu bisa coba-coba untuk foto berkali-kali dari berbagai angle dan pose. Sehingga jadi tahu mana yang paling oke. Oh iya, untuk pose pun kamu bisa coba gaya ala candid yang juga kerap digunakan oleh para selebgram lainnya.


3. Samakan semua tone warna pada feed Instagram kamu

photo credit: lucedaleco

Coba deh kamu lihat feed Instagram di atas, menarik banget kan dilihatnya? Nah, kamu pun harus menjadikan feed Instagrammu dengan satu tone warna yang senada, Sahabat Trivia. Jadi, sebelum kamu posting foto yang terbaru, pastikan warna pada fotonya sesuai dan sama dengan foto-fotomu sebelumnya. Aneh banget kan, kalau kamu sudah konsisten dengan feed Instagram yang black and white, lalu tiba-tiba ada foto dengan warna terang?


4. Perhatikan juga perspektifnya, mau konsisten dengan horizontal atau vertikal?

photo credit: lalepsi&evacelia

Nah, untuk tampilan perspektifnya dalam feed Instagram juga harus diperhatikan ya, Sahabat Trivia. Kamu termasuk yang suka dengan tampilan fotonya dalam bentuk horizontal atau vertikal? Kalau bisa harus seragam ya, agar semakin rapi dan senada semuanya. Ada juga yang lebih suka menata fotonya dengan posisi square atau terlihat panjang dan lebih menjorok kecil. Nah, pilihan ada di kamu asalkan konsisten ya.


5. Gunakan aplikasi edit foto favorit, VSCO dan Snapseed

photo credit: One Click Root

Nah, ini yang paling penting! Edit fotomu dengan aplikasi yang biasanya digunakan para fashion blogger dan selebgram, yaitu VSCO CAM dan Snapseed. Dari kedua aplikasi ini kamu bisa juga tentukan tone sendiri untuk feed Instagram kamu.

BACA JUGA


Deretan Outfit Hitam-Putih untuk Hangout Weekend Ini, Buat si Malas Ribet yang Nggak Mau Mati Gaya!

Deretan Outfit Hitam-Putih untuk Hangout Weekend Ini, Buat si Malas Ribet yang Nggak Mau Mati Gaya!

Buat kamu yang memang paling malas menghabiskan waktu lama hanya untuk pilih baju tapi tetap mau tampil kece maksimal

Read more..

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja tipsnya untuk menjadikan feed Instagram fashion kamu makin oke dan kece. Langsung cobain ya, Sahabat Trivia!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Cara Buat Feed Instagram Buat si Pecinta Fashion Biar Makin Kece dan Instagrammable. Lihat 5 Tipsnya di Sini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar