Cara Menaikkan Berat Badan Secara Sehat. Karena Terlalu Kurus Juga Nggak Oke Kan?

photo credit: cloudfront

Cara Menaikkan Berat Badan Secara Sehat. Karena Terlalu Kurus Juga Nggak Oke Kan?

1.9K
Trivia mau mengulas bagaimana cara menggemukkan badan yang baik dan benar nih sekaligus baik untuk kesehatan kita. Selamat mencoba ya!

Salah satu masalah orang yang mempunyai badan kurus dan ingin menggemukkan badan adalah tidak tahu harus darimana memulainya. Namun, kebanyakan orang memulai menggemukkan badan dengan cara menambah lemak tanpa disertai dengan olahraga. Itu sama saja tidak akan baik untuk kesehatan karena lemaklah yang tertimbun di dalam tubuh kita, bukan nutrisi yang didapat. Oleh karena itu, Trivia mau mengulas bagaimana cara menggemukkan badan yang baik dan benar nih sekaligus baik untuk kesehatan kita. Selamat mencoba ya!


1. Latihan per hari sekitar 60-90 menit


Latihan yang dimaksud adalah pergi ke gym ataupun latihan di rumah. Kamu bisa memulai dengan gerakan push-up, lompat, maupun angkat beban. Lakukan sebanyak 8-12 repetisi dan jangan lebih. Karena ingat tujuan kamu adalah menggemukkan badan. Apabila terlalu banyak repetisi, maka kalori akan terbakar lebih banyak sehingga alih-alih bukan gemuk yang kamu dapat, melainkan turun berat badan.


2. Kurangi cardio


Apakah itu cardio? Yaitu berlari, mengayuh sepeda, ataupun olahraga seperti sepakbola, basket, dan lain-lain. Karena cardio ditujukan bagi orang-orang yang ingin mengurangi berat badan. Cardio sangat menguras banyak kalori sehingga kamu akan semakin sulit untuk menggemukkan badan kamu.


3. Compound movement


Compound movement yang dimaksud adalah melakukan gerakan lebih dari 2 sendi yang bekerja. Misalnya, angkat beban. Selain tangan kamu yang bekerja menopang beban, secara tidak langsung bagian perut dan kakimu juga digunakan untuk menopang beban tersebut. Gerakan ini bisa menambah massa otot kamu. Sehingga berat badan tetap naik walaupun lemak banyak terbakar.


4. Makan sebanyak mungkin protein dan karbohidrat


Makanlah sebanyak mungkin. Bila kamu makan sebanyak 3 kali dalam sehari, tambahkanlah porsimu sebanyak 5 kali dalam sehari. Makan makanan yang mengandung banyak karbohidrat dan juga protein seperti nasi, telur, sayur, dan daging. Hindari makan makanan yang tidak sehat seperti fast food. Apabila kamu ingin makanan yang kamu suka, lakukan sekali selama seminggu.


5. Suplemen (weight Gainer & creatin)


Suplemen bertugas memaksimalkan usaha yang kita lakukan dalam menggemukkan badan. Menurut survei terpercaya, suplemen hanya bekerja sebesar 20% dalam upaya tersebut, 80% lainnya adalah asupan nutrisi dan latihan. Hanya butuh dua suplemen penting yang bisa kamu konsumsi, yaitu susu weight gainer untuk penambah nafsu makan dan terkandung banyak karbohidrat serta protein di dalamnya. Lalu ada creatin yang dapat menambah massa otot kamu dengan asupan minum yang cukup.

BACA JUGA


Mau Kulitmu Sehat Bercahaya? Tak Perlu Perawatan Mahal, Rutin Konsumsi 7 Minuman dan Makanan Alami Ini Saja!

Mau Kulitmu Sehat Bercahaya? Tak Perlu Perawatan Mahal, Rutin Konsumsi 7 Minuman dan Makanan Alami Ini Saja!

Salah satu faktor untuk memiliki kulit sehat dan bersinar adalah makanan dan minuman yang kamu konsumsi, maka dari itu, jaga dan perhatikan ...

Read more..

Itulah 5 tips untuk menggemukkan badan secara sehat. Hal tersebut dapat memperbaiki tampilan sekaligus pola hidup kamu menjadi lebih baik dan lebih sehat. Sudah siap-siap coba, Sahabat Trivia?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Cara Menaikkan Berat Badan Secara Sehat. Karena Terlalu Kurus Juga Nggak Oke Kan?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Zaky Faz | @zakyfaz

Silahkan login untuk memberi komentar