Cara Menemukan Handphonemu yang Hilang. Jangan Terlalu Panik Ya! Ikuti Cara Ampuh Berikut Ini!

photo credit: ltkcdn

Cara Menemukan Handphonemu yang Hilang. Jangan Terlalu Panik Ya! Ikuti Cara Ampuh Berikut Ini!

3.8K
Kehilangan ponsel kesayangan entah itu karena dicuri atau kamu sendiri yang lalai? Kamu wajib simak cara menemukan kembali ponselmu berikut ini.

Hari yang indah dan suasana yang cerah membuatmu ingin pergi ke suatu tempat bersama pasangan? Namun nasibmu kali ini sedang tidak baik. Berawal karena kamu lapar dan akhirnya kamu harus segera membeli makanan yang ada di dekat lokasi kamu kelaparan. Nah, saat sudah selesai makan ternyata kamu melupakan keberadaan ponsel yang sedari tadi kamu gunakan untuk selfie sesaat sebelum makan. Jangan sampai lupa ya, Sahabat Trivia! Kamu harus ikuti tips di bawah ini agar ponselmu bisa kembali lagi.


1. Jangan lupa saat kamu mau pergi, hidupkan GPS di ponsel dan gunakan profil umum

photo credit: Teknologiku

Mungkin tidak terlalu penting, namun jika kamu memperhatikan manfaatnya ternyata sangat besar loh. Kenapa? Ketika kamu sedang melacak ponsel yang sudah terlanjur hilang, fitur GPS di ponsel akan menunjukkan di mana lokasi ponselmu sekarang. Gunakan juga profil umum karena saat kamu kehilangan ponsel dan kamu menelpon ke nomor kamu, ponsel kamu akan tetap berdering. Jadi, jangan lupa untuk selalu siaga ya. Sesekali hidupkan fitur ini karena kamu tidak akan tahu kapan peristiwa kehilangan ponsel akan terjadi.


2. Tetap hidupkan paket data saat kamu sedang makan atau memasukan ponsel ke dalam tas

photo credit: Makemac

Hal ini juga sangat penting loh. Kamu harus tetap mengondisikan ponselmu agar selalu online. Tujuannya, agar ponselmu bisa kelacak oleh google. Jangan pernah logout dari akun google kamu ya karena akun yang tersambung seperti alamat email akan memudahkan kamu untuk melacak ponsel yang hilang.


3. Kalau ponselmu sedang online dan juga akun email-mu, kamu harus segera mencari bantuan ke orang lain

photo credit : Google

Bagaimana caranya? Kamu tinggal membuka halaman browser di ponsel orang tersebut. Kemudian, ketik "Cara melacak hp android yang hilang". Setelah itu, kamu akan menemukan halaman dengan foto seperti di atas. Login email gmail punyamu dengan halaman browser tersebut. Tunggu beberapa saat dan posisi ponselmu akan segera ditemukan oleh Android Device Manager.

Setelah nama ponselmu ke luar di hasil pelacakan google, kamu akan melihat di mana posisi ponselmu sekarang. Google akan memberikan alamat yang sangat rinci tentang keberadaanmu. Kalau tidak muncul lokasinya, kamu harus segera klik "Deringkan". Maka, ponselmu akan segera berbunyi selama lima menit. Nah, pada kesempatan inilah kamu bisa menemukannya.


4. Jika cara yang ke-3 tidak berhasil dan kamu masih ingin ponselmu kembali, segera lapor ke polisi terdekat

photo credit: ltkcdn

Bisa saja si pencuri atau yang menemukan ponselmu sudah mematikan nomormu atau bahkan me-reset semua yang ada di pengaturan ponsel. Kalau kamu masih butuh dengan ponsel itu, segeralah melapor ke polisi ya.

BACA JUGA


Duh, Instagram Stories dan Instagram Live Nonton di Bioskop? Inilah 5 Alasan Rekam Film di Bioskop Nggak Akan Bikin Kamu Jadi Keren!

Duh, Instagram Stories dan Instagram Live Nonton di Bioskop? Inilah 5 Alasan Rekam Film di Bioskop Nggak Akan Bikin Kamu Jadi Keren!

Fitur Instagram memang memungkinkan penggunanya untuk berbagi kegiatan-kegiatan aktual mereka. Namun demikian, bukan berarti semua kegiatan ...

Read more..

Nah, semoga cara tersebut bisa membantumu untuk menemukan lagi keberadaan ponselmu ya. Jangan lupa untuk selalu memberikan pengamanan atau kunci yang rumit agar ponselmu tidak mudah dibobol. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dan selalu mengecek keberadaan barang bawaanmu ketika kamu akan meninggalkan lokasi dan menuju ke lokasi berikutnya.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Cara Menemukan Handphonemu yang Hilang. Jangan Terlalu Panik Ya! Ikuti Cara Ampuh Berikut Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Annida Shf | @roshanaraannida

KEGAGALAN hanya terjadi bila kamu MENYERAH.

Silahkan login untuk memberi komentar