Cara Mengusir Jerawat Membandel di Wajah. 3 Cara Ini Sudah Saya Coba dan Terlihat Hasilnya. Yuk, Intip Tipsnya!

photo credit: K-corner

Cara Mengusir Jerawat Membandel di Wajah. 3 Cara Ini Sudah Saya Coba dan Terlihat Hasilnya. Yuk, Intip Tipsnya!

961
Masalah kulit yang paling umum adalah jerawat. Mau semulus apapun kulitmu, pasti ada kalanya jerawat itu muncul. Do you want to know my tips? Check this out!
Dulu ketika saya mengalami masa awal pubertas, banyak jerawat bermunculan di wajah. Kesal banget meskipun itu hanya jerawat kecil. Fortunately, ibu saya menyarankan untuk pakai masker madu. Kulit ibu saya memang bebas jerawat dari dulu hingga sekarang, padahal umur beliau hampir 40 tahun. Awal disarankan, saya antara percaya dan tidak.


"Apa bakalan manjur kalau pakai masker madu? Bahannya cuma madu lagi." pikir saya dalam hati.
Tapi melihat kulit halus, mulus, dan bebas jerawat milik ibu saya, akhirnya saya pun mencobanya. Mau tahu apa saja rahasia saya menuntaskan jerawat membandel di wajah, berikut ini tipsnya. Disimak baik-baik ya, Sahabat Trivia.


Madu

photo credit: Tipstren

Seperti yang sudah disinggu di atas, madu adalah salah satu bahan alami yang saya coba untuk mengusir jerawat. Cara merawat wajah dengan madu itu sangat mudah lho, Sahabat Trivia. Pertama kamu hanya perlu memiliki madu yang 100% alami. Setelah itu, kamu bisa menuangkan madu pada wadah, secukupnya. Ketiga, basuh wajah dengan air hangat. Hal ini berfungsi untuk membuka pori-pori kulit wajah agar bisa menyerap nutrisi dari madu. Lalu, oleskan madu pada seluruh wajah secara merata dengan jari. Kemudian, diamkan selama kurang lebih 30 menit.

Setelah kering,pertama kamu bersihkan wajah dengan air hangat. Terakhir, basuh wajah dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori kulit wajah. Selama 1 bulan, saya rutin melakukannya dan memang kulit saya terasa lebih halus dan bersinar. Tentu saja, jerawat di wajah pun semakin memudar dan perlahan-lahan tidak sering muncul.

Oh iya, kamu juga bisa tambahkan bahan alami lain, seperti garam, jeruk nipis, kayu manis, dan lainnya. Penambahan bahan ini untuk menambah khasiat dari masker wajah.


Gunakan bedak sewajarnya saja

photo credit: beautybay

Tips lain yang telah saya praktikan dan membebaskan wajah saya dari jerawat adalah saya tidak terlalu sering memakai bedak. Bahkan, bedak yang saya gunakan adalah bedak bayi. Why? Karena lebih aman. Bahan kimia yang terkandung lebih sedikit daripada bedak untuk gadis remaja pada umumnya.


Rutin membersihkan wajah. Wajib banget!

photo credit: cuidardapele

Selain itu, rutinlah mencuci muka. Sebelum memulai aktivitas di pagi hari, jangan lupa untuk membersihkan wajah. Apalagi, setelah beraktivitas seharian di luar. Wah, kotoran banyak banget menempel di wajah. Sebelum tidur, wajib banget kamu bersihkan, Sahabat Trivia. Pilihlah produk cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

BACA JUGA


Jerawat Parah Pernah Membuat Saya Minder, Namun Saya Mendapatkan 7 Pelajaran Berharga Ini

Jerawat Parah Pernah Membuat Saya Minder, Namun Saya Mendapatkan 7 Pelajaran Berharga Ini

Setiap orang, khususnya perempuan pasti mendambakan kulit mulus dan bebas jerawat. Namun, kebiasaan buruk serta banyak hal yang kita lakukan ...

Read more..

Well, that's all untuk tipsnya. Semoga bermanfaat dan jerawat di wajah kamu semakin berkurang ya!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Cara Mengusir Jerawat Membandel di Wajah. 3 Cara Ini Sudah Saya Coba dan Terlihat Hasilnya. Yuk, Intip Tipsnya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Sasha Mutiara | @sashamutiara1

An Ordinary Girl

Silahkan login untuk memberi komentar