Cemas Pacar Selingkuh? Lakukan 5 Pencegahan Ini Biar Hubungan Tetap Langgeng dan Harmonis!

photo credit: Siopung

Cemas Pacar Selingkuh? Lakukan 5 Pencegahan Ini Biar Hubungan Tetap Langgeng dan Harmonis!

3.5K
Siapa sih yang mau tambatan hatinya diambil pihak ketiga? Rasa kehilangan orang yang paling disayang adalah hal yang mungkin ditakutkan oleh semua pasangan.

Buat kamu yang sedang menjalani hubungan dengan seseorang, wajar jika dalam perjalanannya ada sandungan dari kerikil-kerikil kecil yang menguji ketahanan cinta kalian berdua. Semua hambatan itu seharusnya bisa diselesaikan dengan baiknya komunikasi antara kamu dan si dia. Percaya atau nggak, dalam sebuah hubungan yang terpenting adalah komunikasi. Dari komunikasi yang lancar, maka akan bisa terhindari hal-hal yang membuat salah paham. Tapi, kalau dari komunikasi saja tidak lancar, mudah sekali untuk timbul percikan masalah di hubungan kalian. Bertengkar terus-menerus mungkin saja terjadi, belum lagi kalau sampai-sampai dia selingkuh.

Siapa sih yang mau tambatan hatinya diambil pihak ketiga? Rasa kehilangan orang yang paling disayang adalah hal yang mungkin ditakutkan oleh semua pasangan. Nah, sebelum akhirnya nasi menjadi bubur, kalian masih bisa lho menjaga hubungan yang ada saat ini biar makin langgeng. Agar si dia tidak selingkuh, ternyata 5 cara ini bisa juga kamu coba praktikan agar dia tidak berpaling dan selingkuh dari kamu, Sahabat Trivia.


1. Jangan jadi orang yang terlalu pencemburu

photo credit: Bintang

Kuncinya adalah saling percaya. Coba deh usahakan untuk percaya dengan apa yang dilakukan oleh pasangan kita, kalau kalian berdua sama-sama sayang, harusnya mendukung dan percaya satu sama lain.Nggak enak lho dicemburuin, apalagi kalau alasannya tidak jelas. Kalau terus-terusan begini, yang ditakutkan adalah si dia perlahan-lahan mulai mundur. Jangan sampai deh ya!


2. Coba juga bersahabat dengan lingkungannya

photo credit: The Huffington Post

Kalau kamu memang sayang dan serius dengannya, bukan berarti dunia hanya milik kalian berdua. Kamu juga harus bisa berusaha berbaur dengan para sahabatnya atau bahkan keluarganya. Kamu akan lebih banyak mengenal pasangan kamu dari sisi yang lain dan juga mendapatkan informasi tentang si dia. Kalau kamu bisa ikut bergabung bersama orang-orang terdekatnya itu berarti kamu pun bisa menerima lingkungannya. Nah, dengan begini kan kamu jadi tahu lebih tentangnya, jadi kecil kemungkinan kalau dia bohong dengan kita.


3. Biar tidak jenuh, coba hal baru berdua

photo credit: Gamegeeks

Nah, biar bisa merasakan jatuh cinta terus-menerus antara kalian berdua, melakukan hal-hal yang belum pernah atau jarang kalian lakukan bisa jadi cara yang ampuh lho. Kamu bisa coba hobi masing-masing dari pasangan, dengan begitu kamu bisa belajar sesuatu yang baru dan jadi makin kenal satu sama lain. Jalan-jalan berdua, menonton band kesukaan, atau coba kelas masak bersama, seru juga tuh!


4. Berikan waktumu, jangan sibuk dengan media sosial saja

photo credit: Bintang

Kalau kalian sudah jarang bertemu, maka saat bertemu, manfaatkanlah waktu yang ada. Jangan sibuk cek media sosial kamu saja, sehingga kamu jadi mengabaikan dia. Manfaatkanlah waktu kalian untuk mengobrol dan membahas hal-hal yang kalian lakukan selama tidak bertemu. Saling bertukar pikiran tentang ide-ide atau saling memberi masukan akan membuat kalian merasa sama-sama merasa berharga.


5. Jadi pasangan yang selalu ada dan mendukung

photo credit: Couch Kimchi

Berikanlah yang terbaik selagi kalian mampu dan bisa untuk dirinya. Tunjukan kalau kalian peduli dan selalu ada untuknya, bersikaplah selalu jujur dan terbuka terhadap pasanganmu. Intinya, jangan sampai ada celah yang memungkinkan orang lain masuk ke hubungan kalian berdua.

BACA JUGA


Bosan Jadi Jomblo?  Pikat Hati Gebetanmu dengan 8 Cara Jitu Ini!

Bosan Jadi Jomblo? Pikat Hati Gebetanmu dengan 8 Cara Jitu Ini!

Tahukah kalian para lelaki, bahwa sebetulnya kalian hanya perlu sedikit memahami 'mau' perempuan, untuk bisa menarik hatinya

Read more..
Kalau kamu sudah melakukan semuanya tapi dia masih saja selingkuh itu artinya dia memang tidak cukup baik untuk kamu. Ingat, sebaiknya kamu hanya mempertahankan orang yang memang pantas kamu pertahankan yah, Sahabat Trivia!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Cemas Pacar Selingkuh? Lakukan 5 Pencegahan Ini Biar Hubungan Tetap Langgeng dan Harmonis!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar