Cerita Hamzah Haz Tentang Wafatnya Sang Istri Saat Tertidur Bikin Terharu

photo credit: detikNews

Cerita Hamzah Haz Tentang Wafatnya Sang Istri Saat Tertidur Bikin Terharu

11.9K
Hamzah Haz pun sudah ikhlas menerima kepergian wanita yang dicintainya ini, dia pun berharap jika kelak akan bersama kembali di Surga nanti.

Wakil Presiden RI yang ke-9, Hamzah Haz sedang diselimuti kabar duka. Sang istri, Asmaniah telah lebih dahulu dipanggil oleh Yang Maha Kuasa hari Selasa kemarin (12/09/2017), jam 04.00 dini hari. Kepergian sang istri ternyata terlihat sangat tenang dan tidak menujukkan tanda apa-apa, dia hanya seperti tertidur pulas. Bahkan, sehari sebelum kepergiannya masih sempat berbincang hangat dengan anak-anaknya. Namun, jika takdir sudah berbicara tidak ada yang bisa menahannya. Hamzah Haz pun sudah ikhlas menerima kepergian wanita yang dicintainya ini, dia pun berharap jika kelak akan bersama kembali di Surga nanti.

Ucapan bela sungkawa pun datang dari berbagai pihak, termasuk Presiden RI ke-3 RI BJ Habibie dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Dengan penuh haru, Hamzah Haz pun menceritakan kepergian sang istri yang tentu membuatnya dan keluarga merasa kehilangan.


Mengidap penyakit kanker dan harus makan dari perut

Sebelum meninggal dunia, sang istri ternyata didiagnosa penyakit kanker. Namun, kankernya tidak bisa dideteksi dan sudah selama 3 bulan ini makan melalui perut.


Sebelum kepergiannya, masih sempat bercengkrama dengan anak-anaknya

Asmaniah masih terlihat baik-baik saja dan sempat bercengkrama dengan anak-anaknya, menjelang magrib pun masih terlihat bercanda. Tidak ada yang menyangka, jika momen itu bisa dibilang sebagai momen kebersamaan terakhir.


Hamzah Haz yang bangun untuk shalat Tahajud pukul 03.00 masih melihat sang istri terlelap tidur

photo credit: detikNews

Pukul 03.00, Hamzah Haz bangun untuk melaksanakan shalat Tahajud, sang istri pun masih terlihat tertidur sangat pulas. Namun, selepas shalat dia memperhatikan istrinya lagi. Ternyata, setelah diperhatikan istrinya sudah tidak lagi mendengkur saat tidur.


Tidak diketahui kapan persisnya sang istri menghembuskan nafas terakhirnya

Mantan Ketua Umum PPP itu pun tidak mengetahui secara pasti kapan sang istri menghembuskan nafas terakhirnya. Sang istri yang akrab disapa Nina, hanya terlihat seperti orang yang tertidur saja tadi malam. Namun, seusai dia melaksanakan shalat tahajud dan di cek oleh sang anak, badannya sudah dingin.


Menerima kepergian sang istri dengan ikhlas

photo credit: rimanews

Semua orang pasti sedih saat ditinggal oleh orang yang teramat dicintainya. Namun, Hamzah Haz mengaku sudah ikhlas menerima kepergian pujaan hatinya itu.

Semuanya kita akan kembali kepada Allah. Sekali lagi terimakasih atas kehadirannya

Jenazah sang istri pun langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Kebon Pedes Nomor 26 Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat. Baru pada pukul 10.30 WIB, iring-iringan jenazah pun keluar. Almarhumah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Yayasan Al'Iklas Jalan Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA


Mengalami Kehilangan Terbesar dalam Hidup Membuat Saya Bersyukur Karena Bisa Menemukan Hal-Hal yang Lebih Bermanfaat dan Berwarna. Jangan Pernah Putus Asa pada Rasa Kehilangan!

Mengalami Kehilangan Terbesar dalam Hidup Membuat Saya Bersyukur Karena Bisa Menemukan Hal-Hal yang Lebih Bermanfaat dan Berwarna. Jangan Pernah Putus Asa pada Rasa Kehilangan!

Tak ada yang ingin merasakan sebuah kehilangan. Namun, mempersiapakan diri untuk sebuah rasa sakit tentu tak ada salahnya bukan

Read more..

Semoga semua keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan dan Almarhumah ibu Asmaniah segala amal dan ibadahnya diterima oleh Allah SWT.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Cerita Hamzah Haz Tentang Wafatnya Sang Istri Saat Tertidur Bikin Terharu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar