Cerita Seram dari Jogja Ini Terkenal dari Mulut ke Mulut. Apakah Kamu Pernah Mendengarnya, Sahabat Trivia?

photo credit: inovasee

Cerita Seram dari Jogja Ini Terkenal dari Mulut ke Mulut. Apakah Kamu Pernah Mendengarnya, Sahabat Trivia?

3.2K
Selain eksplor tempat-tempat wisata dan kuliner yang ada di Jogja, kenapa tidak kamu juga mengetahui cerita seram yang ada di sini.

Setiap daerah pasti punya ceritanya masing-masing, termasuk cerita horor yang melegenda. Nah, salah satu kota yang juga memiliki cerita mistis yang terkenal adalah Jogjakarta. Di tempat ini banyak tempat-tempat angker yang terkenal. Apakah kamu pernah mendengar salah satu ceritanya, Sahabat Trivia? Banyaknya bangunan-bangunan tua yang ternyata memiliki cerita mistis di dalamnya, menjadikan alasan akhirnya cerita mistis ini bermunculan. Selain itu, masih ada banyak lagi lho tempat-tempat lainnya di Jogjakarta yang terkenal dengan cerita seramnya. Selain eksplor tempat-tempat wisata dan kuliner yang ada di Jogja, kenapa tidak kamu juga mengetahui cerita seram yang ada di sini. Yuk, lihat apa saja ceritanya berikut ini, Sahabat Trivia!


Bioskop XXI di Jalan Solo

photo credit: Muvila

Ada cerita tentang salah satu bioskop yang ada di Jogja, dulunya ada sebuah bangunan 2 lantai. Lantai pertama adalah Swalayan Hero dan di lantai 2 ada sebuah bioskop bernama Bioskop Empire 21 yang memiliki 8 studio. Nah, tepat di bangunan ini, di sebelahnya ada bioskop juga namanya Regent. Di tahun 1999, Hero dan Bioskop Empire pun terbakar, untungnya tidak sampai memakan korban jiwa. Lalu, selang beberapa bulan berikutnya, Bioskop Regent yang memiliki 4 studio itu pun terbakar habis dan sampai memakan korban jiwa sebanyak 15 orang. Nah, dari insiden inilah Bioskop Regent ini pun didiamkan cukup lama sekitar 10 tahun. Lalu, akhirnya dibangunlah sebuah Bioskop XXI yang berdiri sampai sekarang.

Ada kejadian seram yang dari mulut ke mulut terkenal dari bioskop ini lho, Sahabat Trivia. Pada saat awal-awal didirikan banyak banget yang mengalami kejadian horor, orang yang menonton midnight sudah ada yang pernah mengalaminya. Ada yang tiba-tiba mencium bau busuk, aroma daging terbakar, sampai suhu ruangan bioskop yang tadinya dingin menjadi panas. Misteriusnya lagi kejadian ini sering banget muncul kalau jumlah penonton midnight-nya berjumlah 4 orang. Kenapa 4 orang? Jadi, dulu waktu peristiwa kebakaran, masih ada 4 jasad yang belum ditemukan. Jadi, konon kabarnya kalau ada yang menonton jumlahnya 4 orang, tempat yang harusnya kamu duduki itu ternyata sudah ada yang mendudukinya.


Bundaran Teknik Universitas Gadjah Mada

photo credit: Wisata Yogyakarta

Kalau yang kuliah di UGM atau pernah mampir ke Jogja, pasti pernah dong melewati bundaran teknik UGM ini. Sebenarnya, bundaran ini memang terlihat sama saja seperti bundaran-bundaran yang ada di tempat lain. Namun, menurut kabar yang beredar kalau kamu melewati bundaran ini sambil menyanyikan lagu Gugur Bunga, akan ada suara-suara para pahlawan yang akan muncul di belakangmu dan mengikuti apa yang kamu nyanyikan. Duh seram banget nggak tuh!


Keluarga Tak Kasat Mata

photo credit: Tribun Jogja

Cerita yang satu ini belakangan kemarin sempat heboh di dunia maya. Berawal dari cerita yang diposting lewat sebuah forum oleh Bonaventura Genta, dia menceritakan pengalaman saat bekerja di rumah tersebut. Jadi, Genta memiliki kantor yang lokasinya berada di rumah tersebut. Selama 2 tahun lamanya bekerja, dia pun mengalami cerita-cerita horor yang tidak bisa dilupakan. Ada banyak penampakan yang terlihat di rumah ini, seperti wanita tua berkerudung, wanita cantik yang berlumur darah sampai dengan bau-bau anyir yang sering tercium. Ada satu lagi yang paling mengerikan, ada sebuah gudang di bagian belakang rumah dan pintunya tidak bisa dibuka sama sekali. Padahal sudah diminta bantuan tukang kunci untuk membukanya. Konon kabarnya, tempat itu adalah rumah dari ratu hantu. Ayo, ada yang penasaran dengan rumah yang satu ini?


Noni Belanda berkaki kuda

photo credit: inovasee

Ada yang mau lihat penampakan noni Belanda berkaki kuda? Wah, bayangin saja serem banget ya, Sahabat Trivia. Jadi, sebuah cerita dari mulut ke mulut mengatakan kalau ada cerita horor yang berkembang di sekitar benteng yang didirikan tahun 1767–1788. Di kawasan ini sering terlihat noni Belanda berkaki kuda, penampakannya sering terlihat oleh para pengunjung ataupun tukang becak yang sering mangkal di sini. Ada yang berani uji nyali di benteng ini?


Perempuan berbaju putih di Kandang Menjangan

photo credit: students

Di tahun 1613 ada kerabat keraton yang meninggal karena diseruduk oleh kijang (mejangan) di tempat ini. Nah, untuk memperingati kematiannya, dibangun sebuah benteng yang gunanya untuk berlindung dari hewan buruan dan diberi nama kandang menjangan. Kalau lihat secara langsung tempat ini makin angker, bangunannya yang tertutup semakin menambah aura mistis dari tempat ini. Jadi, kalau kamu mau masuk ke sini harus menghubungi juru kunci terlebih dahulu. Ada cerita seram yang terkenal dari tempat ini, jadi ada seorang yang lewat di sekitar Kandang Mejangan dan melihat ada sesuatu yang ganjil. Dari kejauhan dia pun menyoroti dengan lampu motornya, setelah semakin dekat ternyata dia menyoroti seorang wanita berbaju putih dan berdiri terbalik dengan rambutnya yang terurai ke bawah. Duh seram banget!

BACA JUGA


Tempat-Tempat Horor di Dunia Ini Bisa Jadi Pilihan Wisata. Khusus Kamu yang Bermental Baja Nih!

Tempat-Tempat Horor di Dunia Ini Bisa Jadi Pilihan Wisata. Khusus Kamu yang Bermental Baja Nih!

Destinasi itu adalah destinasi horor karena menyimpan banyak misteri, sejarah kisah yang memilukan, sampai cerita mengerikan

Read more..

Kalau di daerahmu cerita horor apa yang paling terkenal, Sahabat Trivia?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Cerita Seram dari Jogja Ini Terkenal dari Mulut ke Mulut. Apakah Kamu Pernah Mendengarnya, Sahabat Trivia?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week