Ciri-Ciri Orang Julid, Kata yang Lagi Populer Banget di Media Sosial. Kamu Termasuk Julid Nggak Nih?

photo credit: kapanlagi

Ciri-Ciri Orang Julid, Kata yang Lagi Populer Banget di Media Sosial. Kamu Termasuk Julid Nggak Nih?

969
Kata julid sendiri sebetulnya adalah kosa kata yang sempat dipopulerkan oleh Syahrini yang memang sudah dikenal jago bikin jargon kece. Julid berasal dari kata binjulid yang merupakan bahasa Sunda.

Semenjak para pengguna sosial media semakin banyak dan aktif, semakin banyak istilah atau kosakata baru yang berhamburan. Salah satunya yang akhir-akhir ini marak digunakan adalah kata julid. Kamu yang terbiasa menggunakan berbagai platform media sosial barangkali pernah menemukan kata ini. Bahkan kamu bisa menemukan kata julid ketika digunakan oleh teman-temanmu di lini massa media sosial. Namun, sayang, sebagian masih belum tahu apa arti kata julid yang sesungguhnya. Jika pun ada yang memakainya, pemakaian kata julid ini juga sering salah konteks.

Kata julid sendiri sebetulnya adalah kosa kata yang sempat dipopulerkan oleh Syahrini yang memang sudah dikenal jago bikin jargon kece. Julid berasal dari kata binjulid yang merupakan bahasa Sunda. Arti kata binjulid menurut KBBI adalah iri hati dan dengki. Namun, kata julid yang sering dipakai di media sosial itu lebih mengarah kepada orang yang hobinya selalu nyinyir kepada apapun. Nah, sekarang kamu telah paham arti kata julid. Selanjutnya, kamu juga wajib tahu tentang ciri-ciri orang julid. Berikut ini adalah tanda-tanda orang julid.


1. Selalu ingin tahu urusan orang lain

photo credit: isigood

Orang julid punya kebiasaan untuk selalu ingin tahu urusan orang lain karena inilah sifat dari orang julid. Mereka selalu punya cara untuk mengulik-ulik urusan orang lain walaupun sebenarnya itu merepotkan.


2. Selalu ingin meniru apa yang dilakukan orang lain

photo credit: blogspot

Orang julid adalah orang yang selalu aktif untuk menanggapi atau membalas semua yang dilakukan oleh orang lain. Mereka tak pernah lelah dan merasa repot ketika menanggapi semua yang dilakukan orang lain.


3. Senang melihat orang lain susah dan susah di saat orang lain senang

photo credit: blogspot

Hal yang juga merupakan tanda orang julid adalah mereka senang ketika melihat orang lain susah dan susah ketika melihat orang lain senang.


4. Tidak ada yang benar di mata orang julid

photo credit: twitter

Dalam pandang orang yang sifatnya julid, semua yang dilakukan orang lain tidak ada yang benar. Semuanya salah! Wah, kamu nggak boleh begini ya, Sahabat Trivia!


5. Orang julid selalu nyinyir

photo credit: youtube

Sifat yang pasti paling menonjol dari orang julid adalah nyinyir. Inilah sifat yang menjadi tolak ukur julid. Semakin nyinyir berarti semakin julid.

BACA JUGA


Jangan-Jangan Kamu dan Dwi Hartanto Tak Jauh Berbeda. Coba Cek Apakah 7 Pikiran Ini Pernah Ada di Benakmu?

Jangan-Jangan Kamu dan Dwi Hartanto Tak Jauh Berbeda. Coba Cek Apakah 7 Pikiran Ini Pernah Ada di Benakmu?

Kini dirinya bukan lagi dikenal sebagai the next Habibie karena kebohongannya yang sudah terlanjur ia sebar luaskan. Apakah sekali dalam ...

Read more..

Berikut tadi adalah penjelasan tentang kata ‘julid’ dan beberapa cirinya. Nah, kini kamu sudah tahu kenapa orang disebut julid. Jadi, jangan julid ya!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ciri-Ciri Orang Julid, Kata yang Lagi Populer Banget di Media Sosial. Kamu Termasuk Julid Nggak Nih?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rakhmad Permana | @rahmadmercy

Domisili di Subang. Kegiatan sehari-harinya adalah bermain dengan ikan-ikan di kolam milik kakeknya.

Silahkan login untuk memberi komentar