Coffee Shop Kekinian di Yogyakarta yang Kopinya Super Enak dan Tempatnya yang Instagrammable. Wajib Kamu Datangi!

photo credit: arktoldyou, jdfoodiary & cerita makan

Coffee Shop Kekinian di Yogyakarta yang Kopinya Super Enak dan Tempatnya yang Instagrammable. Wajib Kamu Datangi!

564
Kurang lengkap rasanya kalau ke Yogyakarta nggak mencoba tempat nongkrong buat menikmati kopi yang lagi kekinian di sana.

Saat kamu berlibur ke sebuah kota, pasti salah satu tempat yang ingin kamu ketahui adalah coffee shopnya yang kekinian dan instagrammable. Kurang lengkap rasanya kalau nggak mencoba tempat nongkrong buat menikmati kopi yang lagi kekinian di sana. Kamu yang lagi liburan ke Yogyakarta, luangkan waktu 1 hari buat jelajahi coffee shop yang lagi nge-hits di sana. Dijamin deh, kamera kamu nggak berhenti buat foto-foto di setiap sudutnya. Selain kopinya yang enak-enak, suasana Yogya pun membuatmu selalu kangen buat datang lagi dan lagi. Jadi, nggak ada salahnya kalau kamu cobain datang ke coffee shop yang punya kopi enak dan juga suasananya yang mendukung. Cek, 6 coffee shop berikut ini, yuk!


1. Klinik Kopi

photo credit: Pegipegi & Rental Motor Jogja

Kamu ingat dengan kedai kopi yang ada di film Ada Apa dengan Cinta 2 nggak nih, Sahabat Trivia? Saat adegan Rangga dan Cinta minum kopi bersama. Coffee shop inilah yang jadi tempat syutingnya lho! Pemiliknya adalah seorang seniman kopi bernama Pepeng. Tempat ini punya konsep yang sangat unik karena di sini kamu bisa sekadar santai sambil ngopi-ngopi di teras halamannya dan juga minum kopi sambil ngobrol dengan baristanya.

Oh iya, kamu lihat juga dong saat Rangga diceritakan proses pembuatan kopi saat memesan kopi di sini. Memang begitulah. Di Klinik Kopi ini, setiap ada yang memesan kopi akan diceritakan proses pembuatan kopinya oleh sang pemiliknya langsung. Sebutan untuk para pengunjungnya adalah pasien kopi karena jika kamu berkunjung ke sini, kamu seperti bertemu dokter untuk konsultasi. Jadi, nggak hanya menikmati kopinya, tapi kamu juga bisa mengetahui tentang kopi yang kamu minum dan proses pembuatannya. Seru banget kan?


2. Filosofi Kopi Jogja

photo credit: ardiankusum

Kamu yang suka ketenangan dan ingin minum kopi sambil menikmati sejuknya kota Yogyakarta, Filosofi Kopi ini bisa jadi pilihannya. Bentuknya seperti rumah joglo yang khas sekali dengan pedesaan. Lokasinya jauh dari kota dan berada di sebuah desa yang masih sepi. Maka dari itu, ketenangan akan bisa kamu dapatkan saat nongkrong di sini. Wah, kamu yang lagi mau curhat-curhat sama sahabat atau ngobrol berdua sama gebetan, kayaknya tempat ini cocok buatmu.


3. Ruang Seduh

photo credit: hottalotta , arktoldyou & Java Foodie

Singkatannya memang RSJ, tapi bukan Rumah Sakit Jiwa ya. Ruang Seduh Jogja atau yang biasa disingkat RSJ ini bukanya dari jam 08.00 - 22.00. Kisaran harga kopinya Rp. 30.000-an. Namun, sayangnya di sini tidak menyediakan makanan. Coffee shop ini didominasi dengan warna putih yang jadi warna kekinian dan kece banget buat foto-foto. Di Ruang Seduh ini kamu bisa juga meracik kopimu sendiri lho, Sahabat Trivia.


4. SUA Coffee

photo credit: Qubicle & jogja.tribunnews

Di SUA Coffee ini kopinya dikenal enak dan harganya terjangkau lho, Sahabat Trivia. Coffee shop ini menawarkan sekitar 40 jenis minuman dan cocok buat kamu pecinta kopi dengan cita rasa yang kuat. Varian yang best seller di tempat ini adalah Espresso Machiato Grande, Triple Black Deep Black, dan Espresso Romano. Kopi susunya juga wajib kamu coba, Sahabat Trivia. Enak banget!


5. Peacock Coffee

photo credit: jdfoodiary

Nah, anak kekinian Yogyakarta kayaknya sering banget nih mampir ke sini karena tempatnya dari luar saja sudah instagrammable banget. Tempatnya sangat nyaman untuk kamu yang mau mengerjakan tugas atau sekadar kumpul bersama teman-teman. Menu di Peacock Coffee ini tidak hanya kopi saja, tapi makanan berat atau kue-kue juga lengkap lho. Dari segi harga, semua minumannya dibanderol dengan harga Rp 25.000, terkecuali untuk air mineral Rp 10.000. Harganya cukup terjangkau, kan?


6. No. 27 Coffee

photo credit: cerita makan

Satu lagi nih coffee shop yang harus kamu cobain di Yogyakarta, No. 27 Coffee. Kamu yang kurang suka dengan asap rokok, tempat ini adalah pilihannya karena No. 27 Coffee bebas asap rokok. Wah, pasti akan semakin nyaman banget ya nongkrong berlama-lama di sini. Tempatnya mungkin tidak terlalu besar, namun di ruangan yang mungil ini kamu bisa tetap nyaman untuk duduk-duduk menikmati kopi. Saat kamu ke sini, jangan lupa cobain Gayo Lychee Coffee. Saat buah lychee dipadukan dengan kopi pasti rasanya bikin kamu penasaran. Jadi, kapan mau mampir ke sini?

BACA JUGA


Coffee Shop di Bali Paling Hits yang Bikin Para Pecinta Kopi Malas Pulang. Keren Buat Feeds Instagram Kamu Juga Nih!

Coffee Shop di Bali Paling Hits yang Bikin Para Pecinta Kopi Malas Pulang. Keren Buat Feeds Instagram Kamu Juga Nih!

Mau makan, jalan-jalan, belanja, hingga ngopi-ngopi santai, semua ada di Bali. Kedai kopi berikut bikin kamu rindu ingin kembali lagi ke ...

Read more..

Ayo, jangan lupa buat mampir ya kalau kamu lagi mampir atau liburan di Yogyakarta. Dijamin deh, ambiencenya berbeda saat kamu menikmati kopi di kota gudeg ini.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Coffee Shop Kekinian di Yogyakarta yang Kopinya Super Enak dan Tempatnya yang Instagrammable. Wajib Kamu Datangi!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar